Telaga Nirwana? Wisata Terbaru 2024 NTT, Sejuknya Bagaikan Surga Cek Disini!

Telaga Nirwana? Wisata Terbaru 2024 NTT, Sejuknya Bagaikan Surga Cek Disini!

Wisata Tela NIrwana-disway.jogja-instagram.com/gfredinata

DISWAY JOGJA - Mengenal wisata terbaru 2024 Telaga Nirwana, sebuah destinasi wisata yang mempesona di bagian selatan wilayah Negara Kepulauan Republik Indonesia (NKRI).

Lebih tepatnya, wisata terbaru Telaga Nirwana ini terletak di Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pulau Rote banyak sekali pesona wisata alam, salah satu destinasi wisata terbaru 2024 Telaga Nirwana.

Telaga ini memiliki perairan jernih dan bening, plus tawarkan suasana sejuk. Bagi pengunjung yang hobi berenang, wisata terbaru telaga ini aman untuk menyalurkan hobi kalian.

Selain perairan di sekitarnya begitu tenang, permukaannya juga terlihat sangat jernih. Saking jernihnya, kalian bahkan bisa langsung melihat sampai ke dasar telaganya.

BACA JUGA : Rekomendasi Liburan Up to Date? Wisata Terbaru 2024, Pemandangan Pantai Parangtritis Obelix Sea View

Beda dengan tempat wisata lain, Telaga Nirwana sajikan keindahan alam sedikit berbeda.

Terdapat, batu berbentuk hati yang tercipta secara alami di tengah telaga, membuat tempat ini semakin unik.

Destinasi wisata terbaru 2024 ini menyuguhkan keindahan alam serta keeksotisan yang alami, bagaikan sebuah kepingan surga tersembunyi.

Telaga ini dikelilingi pepohonan rindang dan hijau yang tumbuh subur.

Untuk sampai di wisata terbaru 2024 Teluk Nirwana kita harus menuju Desa Oeseli yang memiliki hamparan indah dan eksotik yang dapat menempuh jarak 29 kilometer dari Pelabuhan Baa, tempat Karantina Pertanian Wilayah Kerja Rote atau 35 kilometer dari Kota Baa. 

Setelah itu kalian masih harus melanjutkan dengan menyewa perahu nelayan lokal dari bibir pantai Buadale, dan bersampan ria sejauh kurang lebih 200 meter dengan waktu tempuh 10 menit. 

Namun jangan khawatir, semua perjuangan ini bakal terbayar.

Wisata terbaru 2024 Teluk nirwana ini sepanjang kurang lebih 700 meter dan bermuara pada sebuah telaga yang menjolor tepat ke dalam sebuah gua yang sangat indah. 

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024!! Waduk Cacaban Tampil Makin Mempesona, Usung Konsep Natural Instagramable

Suguhan makin indah, di tengah telaga tersebut terdapat sebuah lempengan batu besar berbentuk hati yang secara tercipta alami meliputi bentangan pasir putih di dasar air yang jernih. 

Ketenangan air menjadikannya aman bagi kalian untuk berenang atau sekadar berendam di jernihnya air yang tembus pandang bahkan bisa melihat sampai ke dasarnya ini.

Dengan menumpang perahu milik warga, wisatawan atau pengunjung bisa memulai perjalanan dari Desa Oeseli.

Menuju ke wisata terbaru 2024 Telaga Nirwana pengunjung akan dimanjakan matanya dengan tampak Pulau Heliana disisi barat sepanjang perjalanan.

Pulau itu dikenal dengan spot diving terbaik bagi pecinta olahraga air.

Selain itu, tepat dibagian paling barat, terdapat pulau Ndana yang merupakan pulau terluar NKRI dan berbatasan langsung dengan Australia.

Tentu, perjalanan ke nirwana menjadi yang paling komplit. Berjarak kurang lebih 3 menit, wisatawan kemudian berjalan kaki menyusuri sebuah bukit.

BACA JUGA : Nih Guci Forest!! Wisata Terbaru 2024, Viral Banyak Spot Serba Instagramable dan Bikin Betah Pengunjung

Bentangan telaga Nirwana yang jernih menyapa tiap pengunjung dari kejauhan, ketika tiba ditepi telaga yang jaraknya tidak lebih dari 2 menit itu

Pada sisi tebing terdapat sebuah tulisan telaga Nirwana dan menjadi lokasi foto berlatar telaga Nirwana. Usai foto, ada juga rakit yang digunakan pengunjung menunju ke sebuah batu berbentuk hati.

Ketika berada diatas rakit, menariknya ketika momen itu diabadikan oleh fotografer dari arah ketinggian atau pada bagian tebing.

Seolah gayung bersambut, tempat bagi fotografer telah disiapkan alam disekitar telaga. Dua batu besar menjulang tinggi, fotografer bisa memanfaatkan tempat itu untuk mengabadikan moment.

Jika kalian berkesempatan mampir ke wisata terbaru 2024 Telaga Nirwana ini, nikmati dan jangan lupa untuk terus menjaga kebersihan dan keindahannya ya. Mari bersama menjaga alam Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: