8 Rekomendasi Merek AC Terbaik, Hembuskan Kesejukan Alami Dan Hemat Lsitrik

8 Rekomendasi Merek AC Terbaik, Hembuskan Kesejukan Alami Dan Hemat Lsitrik

Merk AC Terbaik Yang Dapat Memberikan Kesejukan Alami Dan Hemat Lsitrik-Polytron Official-

DISWAY JOGJA - Indonesia memiliki cuaca tropis dengan suhu hingga 35°C saat musim panas. Olah karena itu, tidak heran jika banyak masyarakat Indonesia memilih menggunakan merek AC terbaik sebagai solusi pendingin ruangan.

Karena kebutuhan AC sangat diminati, maka banyak sekali pilihan merek AC terbaik yang ada dipasaran saat ini dengan berbagai keunggulannya yang dapat memberikan kesejukan alami. 

Merek AC terbaik yang paling banyak diminati oleh masyarakat tentunya yang hemat listrik, agar tidak membuat tagihan listrik di rumah jadi membengkak.

Sebelum membeli merek AC terbaik, kamu perlu melihat beberapa hal seperti fitur yang disematkan, konsumsi daya, dan beberapa keunggulan lainnya yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Bberikut 8 rekomendasi brand AC berkualitas yang dapat memberikan kesejukan alami dan hemat lsitrik :

1. Polytron PAC-05VX

AC ini ramah lingkungan dengan refrigerant R-410A non-CFC dan konsumsi dayanya sangat rendah hanya sebesar 450 watt, lebih nyaman dan hemat tagihan listrik. Dilengkapi dengan Carbon filter dan HEPA filter yang mampu menghilangkan bau tidak sedap dan menyaring debu serta udara kotor hingga 90%. Ada fitur Fastest Cooling dan 4 dimensi Swing yang bisa membuat ruangan lebih cepat dingin ke segala arah. Gold fin evaporator dan condesor-nya  anti karat dan anti jamur. 

2. LG F05NXA

AC ini adalah pendingin terbaik untuk ruangan yang besar. Terdapat fitur Jetcool yang bisa mempercepat proses pendinginan ruangan hingga 2,5 meter. AC ini termasuk low watt, karena hanya mengkonsumsi daya lsitrik sebanyak 330 watt meskipun digunakan seharian penuh. 

3. Midea MSB2-09CRN1

AC ini dilengkapi dengan Turbo Mode yang bisa mempercepat proses pendinginan ke seluruh ruangan. Terdapat fitur CIA system yang dapat mengidentifikasi kebocoran pada pipa AC, sehingga bisa segera dilakukan pencegahan sebelum kondisi freon habis. Konsumsi dayanya rendah yaitu 900 watt sehingga membuat tagihan listrik dapat terkendali.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Merek AC Terbaik Dilengkapi Berbagai Fitur Canggih

4. Daikin FTNE15MV14

AC ini dilengkapi dengan fitur Auto Swing dan Power Airflow yang mampu mendistribusikan udara dingin secara efektif dan optimal ke seluruh bagian ruangan. Dibekali 5 kecepatan kipas yang bisa dipilih, serta mode silent yang mampu mengurangi tingkat tekanan suara kipas saat bekerja dengan maksimal. 

5. Sharp AH-A5UCY

Kapasitas merek AC terbaik ini sebesar 0,5 PK dengan konsumsi daya listrik hanya sebesar 350 watt. Terdapat Fitur Turbo Cool yang membuat ruangan lebih cepat dingin. Dilengkapi dengan sensor panel yang mampu mendeteksi apabila terjadi gangguan pada mesin pendingin. Penggunaan R32 Freon yang ramah lingkungan sehingga tidak merusak lapisan ozon. AC ini tidak menghasilkan suara bising, sehingga kamu dapat beristirahat dengan nyaman.

6. Changhong CSC 05NVB 

AC ini didukung penggunaan Refrigerant R-410a non CFC terbar yang menjadikan AC ini ramah lingkungan. Double Gold Fin pada kondensornya akan mencegah terjadinya kebocoran dan karat. Serta fitur Jetcool yang akan membuat ruangan jadi lebih cepat dingin. 

7. Daikin CTKC15QVM & CTKC20QVM

AC Multi S Inverter terdiri dari 2 AC indoor dengan 1 AC outdoor, sehingga multi solusi untuk problem hunian dengan daya listrik kurang stabil. Teknologi canggih New Low Watt Mode bisa mengatur daya listrik pada saat penggunaan kedua AC secara bersamaan dengan konsumsi daya sebesar 380 watt saja. Teknologi Inverter pada kompresornya bekerja dengan kecepatan optimal, sesuai kebutuhan pendingin pada jenis ruangan.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Merek AC Terbaik Floor Standing Sebagai Alternatif Pendingin Ruangan Yang Praktis

8. Sanken ESA-09D/L 

Merek AC terbaik ini cocok untuk kebutuhan kamar bayi atau anak, karena dilengkapi fitur Cross Flow Fan dan Large Blue Evaporator yang bisa mendinginkan ruangan dengan lebih cepat, serta mengalirkannya keseluruhan ruangan tanpa menimbulkan suara berisik.

Germicidal Filter di dalamnya dapat menyaring debu dan bakteri sehingga membuat udara lebih bersih, aman dan nyaman untuk bayi dan anak-anak.

Itulah beberapa rekomendasi merek AC terbaik yang dapat memberikan kesejukan alami dan hemat listrik. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: