Wonderful Indonesia: Berikut Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Indonesia yang Cocok Untuk Keluarga

Wonderful Indonesia: Berikut Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Indonesia yang Cocok Untuk Keluarga

Wisata terbaru 2024 Indonesia--lonelyplanet.com

DISWAY JOGJA - Sobat traveler, memasuki libur lebaran, Indonesia kembali menyajikan destinasi wisata terbaru 2024 yang sayang untuk dilewatkan. Dari Sabang sampai Merauke, nusantara selalu punya kejutan menarik untuk dieksplorasi.

Kali ini, mari kita sorot 6 destinasi wisata terbaru di Indonesia 2024 yang wajib masuk ke dalam daftar liburan Anda di tahun ini. Masing-masing menawarkan keunikan dan keindahan alam luar biasa yang akan membuat traveling semakin berkesan. 

1. Danau Labuan Cermin (Jambi)

Membuka deretan wisata terbaru 2024, kita akan diajak berwisata alam ke Danau Labuan Cermin di Kabupaten Merangin, Jambi. Danau eksotis ini baru saja ditemukan dan dibuka untuk umum pada akhir 2023 lalu.

Dengan luas sekitar 3 hektar, wisata terbaru 2024 Danau Labuan Cermin menawarkan keindahan permukaan air yang memantulkan bayangan awan dan pepohonan sekitar secara sempurna. Pemandangan yang begitu memesona ini menjadi daya tarik utama danau tersebut.

Untuk menikmati keindahan Danau Labuan Cermin, disediakan spot-spot pendakian di sekitar area danau dengan harga tiket masuk Rp 20.000 per orang. Pengunjung juga bisa menyewa perahu untuk mengitari danau dengan tarif Rp 50.000 per perahu.

2. Air Terjun Luwur Ngganges (Lombok)

Pulau Lombok selalu punya kejutan wisata alam yang menakjubkan, termasuk dengan kehadiran destinasi wisata terpopuler berupa Air Terjun Luwur Ngganges. Air terjun setinggi 100 meter ini baru saja ditemukan dan dibuka untuk wisatawan pada awal 2024.

Terletak di kawasan Desa Luwur, Kecamatan Bayan, Lombok Utara, Air Terjun Luwur Ngganges mengalir deras di tengah tebing-tebing curam yang dikelilingi pepohonan lebat. Pemandangan yang begitu eksotis dan memukau ini pasti akan membuat Anda terpana.

Harga tiket masuk untuk menikmati keindahan Air Terjun Luwur Ngganges adalah Rp 30.000 per orang. Untuk mendekat ke area air terjun, Anda juga perlu membayar biaya pemandu sebesar Rp 100.000 per rombongan.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 8 Rekomendasi Wisata Air Terjun Terindah Di Nganjuk Jawa Timur, Simak Ulasan Lengkapnya

3. Bukit Seribu Batu Songan (Kalimantan Selatan)

Berlokasi di perbatasan Kabupaten Tanah Bumbu dan Batola, Kalimantan Selatan, Bukit Seribu Batu Songan menjadi objek wisata favorit yang mulai dibuka untuk umum pada akhir 2023 lalu. Dinamakan demikian karena bukit ini terbentuk dari ribuan bongkahan batu besar menyerupai tebing batu yang menakjubkan.

Keunikan formasi batuan di Bukit Seribu Batu Songan menjadikannya tempat yang sangat ikonik untuk dikunjungi dan diabadikan dalam foto-foto menawan. Apalagi saat senja tiba, pemandangan bukit dengan siluet batu-batunya akan terlihat semakin memukau tersorot sinar mentari keemasan. 

Harga tiket masuk ke kawasan wisata ini adalah Rp 50.000 per orang dengan rute pendakian yang cukup menantang untuk didaki. Disediakan pula jasa panduan bagi yang membutuhkan dengan biaya tambahan Rp 100.000 per rombongan.

BACA JUGA : Rasakan Keseruannya: Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Bali, Harga Murah Tapi Pesonanya Mewah

4. Pulau Sangalaki (Kalimantan Timur)

Tahun 2024 juga menjadi tahun di mana Pulau Sangalaki di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, dibuka sebagai destinasi wisata kekinian yang sangat mengagumkan. Pulau seluas 465 hektar ini merupakan kawasan konservasi penyu hijau terbesar di Indonesia.

Dengan membayar tiket masuk Rp 200.000 per orang, Anda bisa menikmati suasana Pulau Sangalaki yang masih sangat alami dan terjaga keasriannya. Selain mengagumi keindahan pantai pasir putih dan terumbu karangnya, Anda juga berpeluang menyaksikan aktivitas peneluran penyu hijau secara langsung di habitatnya.

Untuk menjaga kelestarian pulau ini, jumlah pengunjung yang diperbolehkan masuk per hari sangat terbatas. Sehingga perlu melakukan pemesanan jauh hari sebelum berkunjung ke sini.

5. Curug Cibaliung (Jawa Barat)

Bagi pencinta air terjun, Curug Cibaliung yang terletak di Desa Sukamaju, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, wajib untuk dikunjungi di tahun 2024 ini. Air terjun setinggi 120 meter ini baru saja dibuka dan diresmikan sebagai destinasi wisata trending pada awal tahun.

Aliran air yang deras dan gemuruh suaranya yang menggelegar menjadi daya tarik utama Curug Cibaliung. Ditambah dengan kolam alami di bawahnya yang dikelilingi tebing-tebing terjal, akan membuat Anda terpukau dengan keindahan alamnya yang masih sangat asri.

Harga tiket masuk Curug Cibaliung dibanderol Rp 25.000 per orang. Disediakan pula jasa pemandu untuk menuju lokasi curug dengan biaya Rp 100.000 per rombongan.

BACA JUGA : Nikmati Keseruan Liburan di Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bandung, Surga Tersembunyi Dengan View Eksotik Abis

6. Telaga Ngebel (Yogyakarta)

Yogyakarta juga punya kejutan menarik di tahun 2024 ini dengan dibukanya destinasi wisata alam Telaga Ngebel di kawasan Gunung Ngebel, Nanggulan, Kulon Progo. Telaga alami yang terbentuk dari aliran air panas bawah tanah ini baru saja ditemukan dan diresmikan sebagai lokasi wisata terbaru pada akhir 2023 lalu.

Dengan membayar tiket masuk Rp 15.000 per orang, Anda bisa menikmati suasana Telaga Ngebel yang masih sangat asri dan belum banyak terekspos. Air telaga yang jernih memantulkan pemandangan sekitar dengan sempurna, lengkap dengan kepulan uap panas yang membuatnya semakin unik dan memesona.

Tak hanya bisa menikmati keindahan telaga, Anda juga bisa berendam di air panas alamiahnya yang dipercaya berkhasiat untuk kesehatan. Tersedia pula fasilitas pemandian dengan tarif tambahan Rp 10.000 per orang.

Nah, itulah 6 rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 yang wajib Anda kunjungi tahun ini. Masing-masing menawarkan keunikan dan keindahan alam yang mengagumkan untuk dinikmati. Segera masukkan ke dalam daftar liburan dan eksplorasi keindahan negeri sendiri ya, Sobat Traveler! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: