5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pemandian Air Panas di Semarang, Badan Auto Rileks Simak Lengkapnya Disini

5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pemandian Air Panas di Semarang, Badan Auto Rileks Simak Lengkapnya Disini

Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pemandian Air Panas di Semarang--Google.com

JOGJA DISWAY - Beberapa tempat wisata terbaru 2024 pemandian air panas di Semarang dan sekitarnya merupakan tempat yang ideal untuk meredakan stres dan menghilangkan kepenatan. Bahkan, pemandian air panas tersebut dilaporkan mengandung belerang yang bermanfaat bagi kesehatan.

Mandi air panas yang mengandung belerang memiliki sejumlah manfaat, antara lain memperbaiki sirkulasi darah, meningkatkan metabolisme tubuh, memberikan efek relaksasi, serta berkontribusi pada kesehatan kulit. Manfaat-manfaat tersebut bisa dirasakan saat mandi atau berendam di air hangat yang berasal dari sumber wisata terbaru 2024 alam tersebut.

Bagi mereka yang belum menemukan tempat yang ideal untuk penyembuhan dan berlibur, berikut adalah beberapa informasi rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 pemandian air panas di Semarang.

BACA JUGA : Libur Lebaran Sambil Refreshing? Inilah Wisata Terbaru 2024 Hutan Pinus Jawa Timur Dengan Spot Instagramable

1.       Umbul Sidomukti

Berendam sambil menikmati panorama alam yang indah dan segar pasti akan membuat Anda betah lebih lama. Sensasi rileks ini membantu menghilangkan pegal-pegal di tubuh dan menyegarkan mata dengan pemandangan wisata terbaru 2024 alam yang menakjubkan.

Pemandian air panas Umbul Sidomukti menawarkan pengalaman tersebut. Kolam renangnya terletak di luar ruangan dan dibangun bertingkat, memberikan pilihan bagi pengunjung untuk memilih kolam yang paling nyaman bagi mereka.

Selain kolam renang, Umbul Sidomukti juga menyediakan berbagai arena permainan lainnya. Mulai dari flying fox, marine bridge, hingga ATV. Ada juga fasilitas permainan panahan dan Little Ranch, tempat Anda dapat belajar sambil menikmati kebun sayur di sekitarnya. Permainan-permainan yang menantang adrenalin ini patut dicoba saat mengunjungi pemandian air panas Umbul Sidomukti.

Untuk kenyamanan pengunjung, tersedia juga restoran dan kafetaria yang menyajikan beragam menu dan camilan. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir kelaparan saat menikmati waktu di Umbul Sidomukti.

2.       Pemandian Air Panas Gedong Songo

Pemandian air panas Gedong Songo terletak dekat dengan destinasi wisata terbaru 2024 Candi Gedong Songo. Sumber air panas di tempat ini memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi, yang sudah tercium bau khas belerang dari jarak jauh.

Aroma belerang semakin kuat tercium saat Anda melewati pipa penyuplai air panas dari sumbernya menuju kolam berendam. Air dari kawah Gunung Kendalisodo dialirkan ke kolam renang untuk mencegah penumpukan di kawah.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 10 Destinasi Air Terjun Terindah di Banyuwangi Jawa Timur Cek Selengkapnya Disini

Disarankan untuk tidak berendam terlalu lama di sini karena aroma belerang yang kental dapat menyebabkan pusing kepala. Waktu maksimal yang direkomendasikan untuk berendam adalah 30 menit.

Suhu air di kolam renang ini cukup tinggi, sehingga disarankan untuk masuk ke dalam air secara perlahan agar tubuh bisa beradaptasi dengan suhu yang tinggi. Kolam berendam dilengkapi dengan ban karet untuk kenyamanan pengunjung.

Meskipun tidak terlalu besar, kolam renang di pemandian air panas Gedong Songo memiliki kedalaman yang berbeda untuk anak-anak dan dewasa. Kolam dewasa memiliki kedalaman hingga 1,5 meter, sementara kolam anak-anak lebih dangkal dengan adanya sekat pemisah agar anak-anak tidak masuk ke dalam kolam yang terlalu dalam.

3.       Pemandian Air Panas Derekan

Salah satu berkah alam yang patut disyukuri dari Jawa Tengah adalah keberadaan pemandian air panas yang alami dan nyaman, seperti pemandian air panas Derekan. Tempat ini terletak tidak jauh dari Candi Ngempon.

Antara Candi Ngempon dan pemandian air panas Derekan terpisahkan oleh aliran sungai, yang dapat dijadikan sebagai acuan untuk menemukan lokasi pemandian ini. Setelah menjelajahi Candi Ngempon, pengunjung dapat singgah dan berendam di Pemandian air panas Derekan untuk bersantai.

Pemandian air panas Derekan dilengkapi dengan beberapa kolam mandi, yang terpisah untuk laki-laki dan perempuan. Selain itu, fasilitas kamar mandi dan bilas juga tersedia dengan penyekat yang memisahkan antara keduanya.

BACA JUGA : Wajib Masuk Daftar Libur Lebaranmu, Berikut 8 Wisata Terbaru 2024 Di Probolinggo Jawa Timur Dijamin Estetik

4.       Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo

Pemandian air panas Nglimut Gonoharjo mendapat pasokan air panas dari Gunung Ungaran, memberikan manfaat yang berlimpah bagi pengunjungnya.

Kompleks pemandian ini menawarkan beragam kolam mandi, yang terbagi antara kolam untuk anak-anak dan dewasa. Kolam anak terletak di area bawah, sementara kolam dewasa berada di area atas. Kedua area ini dipisahkan oleh jarak sekitar 3 km, yang harus ditempuh dengan meniti jalan yang naik turun.

Selain kolam air panas, terdapat juga kolam air dingin sebagai alternatif bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi berbeda. Fasilitas lain di kompleks ini sangat lengkap, termasuk area berkemah, taman bermain untuk anak-anak, penginapan dengan desain kamar yang menghadirkan nuansa alam, aula, kantin, dan air terjun yang menawan.

Tidak ketinggalan, terdapat juga spot foto buatan dengan latar yang menakjubkan. Berbagai latar buatan yang tersedia di sini sangat menarik untuk diabadikan dalam foto.

Ditambah lagi dengan suasana dan pemandangan alam yang indah di sekitar Gunung Ungaran, tempat ini menjadi pilihan yang sempurna bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan momen liburan mereka di pemandian air panas Nglimut Gonoharjo.

5.       Pemandian Air Panas Diwak

Diwak adalah singkatan dari "Kendi Kawak," yang secara harfiah berarti kendi kuno. Nama tersebut dipilih karena banyaknya kendi kuno yang ditemukan di sekitar lokasi pemandian air panas Diwak.

Meskipun belum ada catatan yang jelas mengenai kapan sumber mata air panas di Dusun Kali, Desa Diwak mulai muncul, namun keberadaannya telah menjadi anugerah bagi penduduk setempat.

BACA JUGA : Jalur Trekking Favorit Wisatawan? Inilah Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Campuhan Ridge Walk Ubud Bali

Air panas yang mengandung mineral alami ini memberikan manfaat kesehatan yang besar bagi mereka yang memanfaatkannya. Mata air panas ini telah dijadikan sebagai pemandian umum, menarik banyak warga yang tertarik dengan manfaat kesehatan yang ditawarkannya.

Inilah beberapa destinasi wisata terbaru 2024 pemandian air panas di Semarang yang menawarkan keindahan alam yang patut untuk dinikmati. Ayo, ajak keluargamu segera untuk berlibur dan menikmati kehangatan air panas alami yang berasal dari pegunungan ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: