Wajib Masuk Daftar Libur Lebaranmu, Berikut 8 Wisata Terbaru 2024 Di Probolinggo Jawa Timur Dijamin Estetik

Wajib Masuk Daftar Libur Lebaranmu, Berikut 8 Wisata Terbaru 2024 Di Probolinggo Jawa Timur Dijamin Estetik

Seruni Point-instagram @yudha_kp14-

DISWAY JOGJA - Probolinggo merupakan salah satu wilayah di Jawa Timur yang disebut-sebut menduduki peringkat keempat kota terbesar dari jumlah penduduknya dengan pesona wisata terbaru 2024.

Probolinggo memiliki potensi wisata yang cukup besar, mulai dari wisata alam, sejarah, dan sebagainya. Wisata terbaru 2024 di Probolinggo cocok untuk dijadikan tempat liburan yang wajib dikunjungi, terutama saat libur Lebaran.

Wisata terbaru 2024 di Probolinggo ini wajib masuk daftar libur lebaran kamu, karena wisata terbaru 2024 di Probolinggo Jawa Timur ini sangat menarik dan indah yang wajib dikunjungi saat libur Lebaran.

Berikut 8 wisata terbaru 2024 di Probolinggo Jawa Timur :

1. Hutan Mangrove BJBR

Wisata terbaru 2024 ini terletak di pesisir pelabuhan Pantai Mayangan ini ramai dikunjungi wisatawan baik di hari biasa ataupun hari libur. Di wisata alam ini, kamu akan mudah menemukan berbagai fasilitas seperti cafe, resort, mushola dan fasilitas lain.

Di sini juga banyak spot-spot foto yang cantik dan sering dijadikan sebagai lokasi untuk foto pre-wedding. Biasanya banyak pengunjung yang datang menjelang sunset untuk mengambil foto cahaya senja yang dipantulkan air laut.

2. Seruni Point

Seruni Point merupakan wisata terpopuler di Probolinggo Jawa Timur yang menawarkan panorama matahari terbit yang menakjubkan. Dengan ketinggian 2.436 mdpl view dari Seruni Point menjadi salah satu sunrise point terbaik di Probolinggo dan Jawa Timur. Dan yang terbaru, terdapat spot jembatan kaca yang tak kalah ciamik untuk menikmati view Bromo.

Terletak di Desa Ngadisari, kawasan ini juga menampilkan empat pilar Tugu Brawijaya yang menjadi daya tarik tersendiri. Tempat ini juga merupakan tempat wisata sejarah yang dapat membangkitkan kenangan akan kejayaan Kerajaan Majapahit.

3. Air Terjun Madakaripura

Air Terjun  Madakaripura merupakan wisata air terjun yang terletak di kaki gunung Bromo pada ketinggian 1000 mdpl dan pemandangan yang cantik. Wisata favorit di Probolinggo ini memiliki pesona tersendiri dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi di sekeliling aliran airnya. Tebing batu yang ditumbuhi lumut hijau ini menciptakan nuansa ajaib dan mempesona bagi siapa saja yang berkunjung.

Air terjun Madakaripura memiliki tinggi hingga 200m yang menjadikannya sebagai air terjun tertinggi di Jawa dan nomor dua di Indonesia. Keunikan dari tempat wisata ini adalah aliran airnya yang tampak seperti menutupi tebing-tebing di sekitarnya. Suasana yang sejuk dan damai di sekitar air terjun.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 9 Wisata Bernuansa Alam Terbaik Di Banyuwangi, Cocok Untuk Menenangkan Pikiran

4. Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan gunung legendaris di Indonesia, serta gunung yang disucikan oleh Suku Tengger, Gunung Bromo juga sebagai salah satu icon Provinsi Jawa Timur, yang meliputi beberapa kabupaten.

Diantaranya Kabupaten Probolinggo, Malang Pasuruan, dan Lumajang, daya tarik Gunung Bromo terletak dari viewnya yang spektakuler, serta lautan pasir yang membentang luas, bahkan keindahan Gunung Bromo sudah sampai ke mancanegara. Untuk itu, wisata trending di Probolinggo ini wajib masuk daftar libur lebaranmu.

5. Pulau Gili Ketapang

Wisata kekinian di Probolinggo Jawa Timur ini wajib masuk daftar libur lebaranmu. Pemandangan pulau berpasir putih ini begitu cantik, terutama pemandangan bawah lautnya. kamu bisa snorkeling untuk melihat terumbu karang dan ikan-ikan penuh warna berenang bebas.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai wahana seru lainnya, seperti banana boat, jetski, dan kapal pribadi. Pulau ini tercipta karena letusan Gunung Semeru yang membuat sebagian daratan terpisah dan menjadi pulau sendiri.

6. Danau Ranu Agung

Danau Ranu Agung memiliki pesona alam yang sangat indah, yang menjadi daya tarik utamanya yaitu, sepanjang aliran air danau tersebut, disampingnya terdapat gugusan tebing batu yang sangat kokoh.

Danau Ranu Agung memiliki kedalaman 40 meter, warna airnya didominasi oleh warna hijau, aktivitas wisata di Danau Ranu Agung yang paling populer adalah menjelajah kawasan tersebut dengan menggunakan perahu.

7. Ayu Rezeki Park

Ayu Rezeki Park merupakan tempat rekreasi yang mengusung tema wisata air. Taman Ayu Rezeki menyajikan pemandangan taman buatan yang indah. Para pengunjung akan menikmati banyak bunga yang tersusun rapi. di tempat ini banyak spot-spot menarik.

Daya tarik wisata ini yaitu terdapat  waterpark dan waterboom-nya. Kedua kolam itu memiliki ukuran yang berbeda. Ada juga perosotan yang meliuk-liuk, cocok untuk anak-anak yang suka petualangan.

BACA JUGA : 11 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Curug Di Tegal, Nikmati Libur Lebaran Dengan Berwisata Alam

8. Kebun Teh Andung Biru

Wisata paling hits di Probolinggo ini berupa Kebun Teh Andung Biru yang memiliki kesejukan udara khas pegunungan. Perkebunan teh hijau ini membentang  menyejukkan mata. Udara segar dan pemandangannya yang memikat dapat membuat kamu melupakan sejenak rutinitas yang melelahkan. Apalagi pemandangan matahari terbit dan terbenam yang akan menyempurnakan libur lebaranmu.

Itulah Wisata Terbaru 2024 Di Probolinggo Jawa Timur yang Wajib Masuk Daftar Libur Lebaranmu. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: