Libur Lebaran Sambil Refreshing? Inilah Wisata Terbaru 2024 Hutan Pinus Jawa Timur Dengan Spot Instagramable

Libur Lebaran Sambil Refreshing? Inilah Wisata Terbaru 2024 Hutan Pinus Jawa Timur Dengan Spot Instagramable

Wisata Terbaru 2024 Hutan Pinus di Jawa Timur dengan Spot Instagramable--google

DISWAY JOGJA - Hutan pinus bisa menjadi pilihan destinasi wisata terbaru 2024 yang tepat untuk menyegarkan pikiran ketika liburan.

Beberapa wilayah di Jawa Timur memiliki destinasi wisata terbaru 2024 hutan pinus yang dapat kamu kunjungi.

Sembari menikmati pemandangan alam, di wisata terbaru 2024 hutan pinus kamu juga bisa berkemah di area yang telah di sediakan, lho.

Berikut rekomendasi wisata terbaru 2024 hutan pinus yang dapat kamu kunjungi ketika berlibur di Jawa Timur.

BACA JUGA : Keindahan Alam Wisata Terbaru 2024 Jawa Timur? Simak Rekomendasi Air Terjun Terindah yang Wajib Dikunjungi

1. Hutan Pinus Bendosari, Malang

Hutan Pinus Bendosari memiliki hamparan pohon pinus yang menjulang tinggi ke atas. Di sini terdapat banyak aktivitas yang bisa kamu coba.

Mulai dari menyewa hammoc, menyewa trail mini, hingga berkemah. Jangan lupa abadikan momen liburanmu di hutan pinus yang instagramable ini.

Untuk lokasinya berada di Dusun Cungkal, Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Hutan Pinus Bendosari ini sangat cocok untuk kamu jadikan tujuan berekreasi sambil melepaskan penat. Untuk lokasinya kurang dari 100 meter dari jalan poros Malang-Kediri.

2. Hutan Pinus Nongko Ijo, Madiun

Hutan Pinus Nongko Ijo merupakan salah satu wisata yang lagi hits di Madiun. Dinamakan hutan pinus Nongko Ijo pasalnya saat awal lokasi ini ditanami pinus, di dalamnya terdapat pohon nangka hijau yang sangat besar.

Di hutan pinus ini terdapat banyak spot foto menarik untuk selfie kekinian. Di sini juga terdapat rumah pohon, gardu pandang, ayunan dan masih banyak lagi.

Untuk fasilitas di Hutan Pinus Nongko Ijo ini sudah terbilang cukup lengkap yaitu seperti tempat berkemah, kamar mandi umum, warung makan, hingga lahan parkir yang luas.

Hutan pinus Nongko Ijo ini lokasinya ada di Desa Kare, Kecamatan Kare, Madiun, Jawa Timur.

3. Hutan Pinus Gogoniti, Blitar

Wisata terbaru 2024 hutan pinus Gogoniti merupakan area berbukit yang didalamnya di tumbuhi dengan pohon pinus yang lebat, jalur hiking dan tempat menunggang kuda, serta juga sebagai tempat piknik.

Hutan pinus ini memiliki sejumlah spot menarik untuk berfoto kekinian dan instagramable. Spot foto yang menarik tersebut yaitu seperti gardu pandang, gembok cinta, rumah pohon, dan ornamen bambu.

Di sini wisatawan juga bisa mencoba menunggang kuda sambil berkeliling. Untuk lokasinya hutan pinus Gogoniti ini berada di Kemirigede Krajan, Kemirigede, Kesamben, Blitar.

BACA JUGA : Hunting Foto Aesthetic, Berikut Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bandung Untuk Ngabuburit

4. Hutan Pinus Semeru, Malang

Hutan Pinus Semeru merupakan salah satu tujuan wisata kekinian yang ada di Malang. Hutan pinus ini berlokasi di Sumberputih, Wajak, Malang, Jawa Timur. Dan letaknya berada di lereng Gunung Semeru.

Suasana di wisata terpopuler hutan pinus ini sangat sejuk dan akan membuat wisatawan merasa betah untuk berlama-lama menghabiskan liburannya di sini.

Beberapa pohon pinus yang mendominasi hutan ini membuat kawasannya terlihat lebih indah dan begitu asri, sehingga cocok untuk kamu yang suka berburu foto instagramable.

5. Goa Pinus, Batu

Goa Pinus termasuk salah satu wisata yang kekinian di Kota Batu. Dinamakan Goa Pinus karena di dalamnya ada sebuah gua bekas galian Jepang pada zaman dahulu.

Di Goa Pinus ini terdapat berbagai spot foto menarik dan instagramable yang berlatar belakang lanskap hutan pinus dan pemandangan pegunungan yang asri.

Apalagi dengan udaranya yang segar dan sejuk bisa menyegarkan pikiran dan menenangkan tubuh.

6. Kampoeng Pinus Sarangan, Magetan

Tidak jauh dari Telaga Sarangan, Magetan, ada sebuah wisata hutan pinus yang menarik untuk dikunjungi yaitu Kampoeng Pinus Sarangan.

Kampoeng Pinus Sarangan menawarkan rekreasi alam, antraksi offroad, outbound, dan beragam akivitas alam lainnya.

Di sini juga terdapat area untuk berkemah bagi kamu yang ingin merasakan bermalam di suasana pegunungan yang asri dan segar.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Hotel Pangandaran, View Langsung Cantiknya Pantai Pangandaran

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 hutan pinus di Jawa Timur yang menawarkan aktivitas seru di dalamnya. Wisata hutan pinus tersebut sangat cocok untuk liburan sambil refreshing.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: