Wisata Terbaru 2024? 10 Destinasi Air Terjun Terindah di Banyuwangi Jawa Timur Cek Selengkapnya Disini

Wisata Terbaru 2024? 10 Destinasi Air Terjun Terindah di Banyuwangi Jawa Timur Cek Selengkapnya Disini

Air Terjun Jagir-instagram @saa_hadi-

DISWAY JOGJA - Jawa Timur memiliki kota yang terkenal yaitu Banyuwangi. Dengan wilayahnya yang sebagian besar berada di sebelah barat Selat Bali. Menjadikan Banyuwangi memiliki banyak tempat wisata terbaru 2024 menarik.

Salah satu wisata terbaru 2024 di Banyuwangi, yaitu wisata air terjun. Wisata air terjun terindah di Banyuwangi menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Masing-masing memiliki pesonanya tersendiri.

Dikelilingi oleh keindahan alam yang masih asri, wisata terbaru 2024 air terjun terindahdi Banyuwangi menjadi tujuan favorit para wisatawan yang ingin menyaksikan keajaiban alam secara langsung.

Berikut 10 wisata terbaru 2024 air terjun terindah di Banyuangi Jawa Timur :

1. Air Terjun Jagir

Wisata terbaru 2024 berupa air terjun yang memiliki pesona yang tidak dimiliki oleh wisata air terjun lainnya, yaitu terdapat tiga air terjun dalam satu kawasan. Dikelilingi oleh keindahan alam yang masih asri, air terjun di Banyuwangi menjadi tujuan favorit para wisatawan yang ingin menyaksikan keajaiban alam secara langsung.

Dua diantaranya berdekatan dan sering disebut air terjun kembar, sedangkan air terjun lainnya berjarak 300 meter di sebelah barat air terjun kembar. Air terjun ini lebih tinggi dibandingkan air terjun kembar, dan berasal dari hulu air yang berbeda.

Air Terjun Jagir ketinggian sekitar 82 meter, menawarkan suasana yang tenang dan damai. Lingkungan sekitarnya yang masih alami dengan pepohonan hijau dan tanaman tropis yang melimpah.

2. Air Terjun Kembar Arum

Wisata trending ini berupa wisata air terjun terindah di Bayuwangi terletak di lereng Gunung Raung. Air Terjun memiliki satu aliran dengan Air Terjun Telunjuk Raung. Suasananya nyaman dan tenang dengan udara bersih dan sejuk khas pegunungan.

3. Air Terjun Lider

Wisata air terjun terindah di Banyuwangi ini memiliki ketinggian 60 meter dan dikenal air terjun tertinggi dan paling indah. Lokasinya yang berada di 1600mdpl, menjadikan air terjun Lider memiliki nuansa lingkungan alam yang sejuk dengan pemandangan yang indah.Untuk mencapai kesana, pengunjung harus mampu melewati tebing-tebing curam di area hutan.

Airnya mengalir deras dari tebing batu yang curam, menciptakan pemandangan yang indah dan menenangkan. Di sekitar air terjun terdapat pepohonan hijau yang lebat dan berbagai tumbuhan yang menambah nuansa alam yang segar dan sejuk.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 10 Rekomendasi Wisata Pantai Terindah Di Banyuwangi Jawa Timur

4. Air Terjun Kalibendo

Wisata air terjun terindah di Banywangi  ini merupakan wisata terpopuler yang berada di kaki Gunung Ijen. Memiliki Ketinggian mencapai 10meter, Air Terjun Kalibendo merupakan wisata rekreasi alam yang menakjubkan. Pesona pemandangan iar terjun yang sejuk dan alami. Tak hanya air terjun, wisata yang ini juga menyuguhkan pemandangan sungai yang mengalir.  selama perjalananpengunjung akan disuguhi pemandangan Gunung Ijen yang berdiri gagah dan pemadangan yang sangat asri.

5. Air Terjun Temcor

Wisata favorit Air Terjun Temcor ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan aliran airnya sangat deras. Meskipun begitu, obyek wisata ini bisa dijadikan solusi relaksasi dengan berenang di kolam bawah air terjun. Dengan dikelilingi oleh hamparan sawah hijau yang begitu memanjakan mata menjadikan daya tarik tersendiri.

6. Air Terjun Congklak

Air Terjun Coklak memiliki ketinggian 30 meter, menampilkan aliran air yang deras jatuh dari tebing batu yang curam, menciptakan pemandangan yang luar biasa. Kolam alami yang terbentuk di bawah Air Terjun ini menjadi tempat yang populer untuk berenang dan bersantai.

Pesona indah obyek wisata ini bisa dilihat dari lokasinya yang sangat sejuk dan air terjunnya yang sangat segar. Memiliki tebing indah dengan warna air beragam. Debit air yang besar dan deras memunculkan bias pelangi yang indah

7. Air Terjun Pertemon

Wisata kekinian ini memiliki keistimewaan lain yaitu letaknya yang kebetulan berada di tepi jurang. Selain itu, di sekitarnya juga dikelilingi oleh tebing-tebing besar yang seakan mengapitnya. Tebing-tebingnya terlihat lembab karena kurangnya pancaran sinar matahari. Terdapat banyak tumbuhan paku yang tumbuh menyelimutinya. Menjadikan suasana sekitar air terjun sejuk dan asri.

8. Air Terjun Tirto Kemanten

Air Terjun Tirto Kemanten memiliki tinggi sekitar 30 meter dan airnya jatuh dengan kekuatan yang menghasilkan suara gemuruh yang menenangkan. Keindahan aliran air yang deras dan jatuh dari tebing batu memberikan pemandangan yang luar biasa.

Kamu juga akan melihat pepohonan hijau yang tumbuh di sekitar air terjun, menciptakan suasana alami yang menyejukkan. Kamu bisa berenang atau mandi di kolam yang ada di bawah air terjun.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 5 Tempat Wisata Rafting Terbaik di Bali, Cocok Untuk Uji Adrenalin

9. Air Terjun Telunjuk Raung

Keunikan air terjun di Banyuwangi ini adalah adanya sungai yang mengalir deras dengan air yang sangat jernih di bawah air terjun. Air terjun ini berada ada di kaki Gunung Raung. Selama perjalanan menuju lokasi, kamu akan melewati sejumlah perkebunan tebu dan bukit-bukit raung.

10. Air Terjun Bayu Lor

Wisata paling hits yaitu Air Terjun Bayu Lor memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan terdiri dari beberapa tingkatan. Merupakan wisata air terjun terindah  di Banyuwangi yang alami dan sangat indah. Memiliki debit air yang lumayan deras dan mengalir membentuk beberapa undakan.

Air Terjun Bayu Lor juga memiliki kolam alami di bawahnya, yang bisa kamu gunakan untuk berenang dan bermain air. Airnya yang jernih dan segar. Selain itu, tempat ini juga cocok untuk melakukan kegiatan seperti piknik atau berkemah bersama keluarga atau teman.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 air terjun terindah di Banyuwangi. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: