10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Paling Populer Di Solo Simak Ulasannya

10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Paling Populer Di Solo Simak Ulasannya

The Lawu Park-instagram @thelawupark-

DISWAY JOGJA - Kota Solo atau yang juga dikenal dengan nama Surakarta adalah kota wisata terbaru 2024 yang terletak di provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Solo tidak hanya terkenal dengan budaya dan kulinernya, tetapi Solo juga memiiki wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang indah dan menarik untuk dikunjungi.

Mulai dari taman, bukit hingga gua pun bisa kamu temukan disini.Meskipun begitu, sejumlah tempat wisata terbaru 2024 di Solo masih belum banyak dijelajahi dan diketahui oleh wisatawan.

Berikut 10 rekomendasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam paling populer di Solo :

1. The Lawu Park

The Lawu Park ini terletak di kaki Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar. Terdapat beberapa fasilitas yang ditawarkan, mulai dari hiking, forest walk, flying fox dan juga sky walk. Kamu juga bisa melihat secara langsung keindahan gunung Lawu. Sekaligus mengabadikan momen dengan background pemandangan yang begitu eksotis.

2. Grojogan Sewu Tawangmangu

Grojogan Sewu Tawangmangu merupakan salah satu air terjun paling spektakuler di Solo. Air terjun ini terletak di kawasan Tawangmangu, sekitar 45 kilometer dari pusat kota Solo. Dikelilingi oleh hutan hijau yang rimbun, cocok untuk berjalan-jalan, berfoto, atau sekadar menikmati keindahan alam yang menenangkan. Kamu juga bisat berenang di kolam alami yang terbentuk oleh air terjun ini.

3. Solo Safari

Solo Safari merupakan Kebun Binatang yang dibangun pada tahun 1878 memiliki luas mencapai 9,8 hektar dengan berbagai spesies hewan dan tumbuhan di dalamnya. Di sini, kamu dapat berkeliling dengan kereta wisata di area safari dan berinteraksi langsung dengan para satwa. Seperti memberi makan dan minum domba, menunggangi kuda, hingga berfoto dengan burung beo, atau ular sanca.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Paling Populer Di Semarang Cek Ulasan Lengkapnya Disini

4. Taman Wisata Candi Sukuh

Candi Sukuh merupakan salah satu candi Hindu yang paling unik dan berlokasi di lereng Gunung Lawu, sekitar 35 kilometer dari Solo. Selain mengagumkan secara arsitektural, candi ini juga dikelilingi oleh hutan tropis yang asri. Saat Kamu berkunjung ke sini, kamu akan merasakan atmosfer mistis dan sekaligus menikmati pemandangan alam yang indah.

5. Air Terjun Jumog

Air terjun Jumog menjadi pilihan wisata alam yang wajib kamu kunjungi. Air terjun setinggi 30 meter ini terletak di lereng Gunung Lawu. Selain menyejukkan mata, kamu juga bisa berpiknik di tepi sungai dan merasakan pengalaman bermain di sungai yang mengalir pada bagian bawahnya.

6. River Moon Pusur

River Moon Pusur terletak di tepi sungai, memberikan suasana yang tenang dan indah dengan pemandangan sungai yang mengalir tenang di tengah kota. Kamu bisa menikmati keindahan aliran sungai sambil duduk di tepiannya yang teduh atau melintasi jembatan-jembatan yang menghubungkan sepanjang sungai.

Selain itu, River Moon Pusur juga menjadi tempat yang ramai dikunjungi saat malam hari karena keindahan penerangan lampu-lampu yang memancar di sepanjang sungai.

7. Gunung Sepikul Sukoharjo

Nama Bukit Sepikul berasal dari Gunung Sepikul yang terletak sejajar dengan Gunung Kembar di depannya. Memiliki daya tarik berupa gardu pandang, area perkemahan, tempat bermain, dan kolam renang terbuka.

Keindahan utama di sini terletak pada pemandangan bukit batu yang bersatu dengan pepohonan rindang yang eksotis dan memberikan kesan zaman purba. Pengunjung juga dapat menyaksikan matahari terbenam.

8. Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso

Di tempat wisata alam ini kamu bisa menikmati indahnya alam, dan juga dapat menginap di area perkemahan. Dengan begitu, pengalaman wisata alam kamu akan semakin seru. Tempat ini dilengkapi berbagai fasilitas mulai dari area parkir, musala, area kemah, hingga penginapan. Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso juga sering dijadikan lokasi acara berbagai organisasi maupun sekolah.

BACA JUGA : Rekomedasi Wisata Terbaru 2024? 7 Wisata Curug Terbaik Di Wonosobo, Simak Ulasan Lengkapnya Disini Guys

9. Telaga Madirda

Tempat wisata terbaru 2024 bernuansa alam ini memiliki pemandangan yang cantik dan mempesona. Telaga ini memiliki air yang sangat jernih dan udara yang sejuk. Pada telaga ini juga terdapat ikan hidup.

10. Goa Gong

Di sini, kamu akan melihat stalaktit dan stalagmit kokoh yang tersebar di setiap sudut gua. Pemandangan dalam gua diperindah dengan cahaya lampu berwarna-warni. Konon, nama “gong” dipilih karena di dalam gua kerap terdengar suara menyerupai gong.

Itulah beberapa rekomendasi wisata alam paling populer di Solo. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: