Wisata Terbaru 2024 Pemacu Adrenalin di Jawa Tengah? Menawarkan Camping Dengan Fasilitas Seperti Hotel

Wisata Terbaru 2024 Pemacu Adrenalin di Jawa Tengah? Menawarkan Camping Dengan Fasilitas Seperti Hotel

Wisata terbaru 2024 memacu adrenalin di Jawa Tengah--google

DISWAY JOGJA - Jawa Tengah tidak hanya menawarkan budaya dan sejarahnya yang kaya. Tetapi juga wisata terbaru 2024 yang seru untuk dieksplore.

Sebagai pecinta petualangan dan tertarik dengan wisata terbaru 2024 yang menantang adrenalin. Rugi rasanya jika belum pernah mencoba wisata di Jawa Tengah yang ini. 

Iya, siapa sangka ternyata Jawa Tengah menyimpan tempat wisata terbaru 2024 yang bisa menantang jiwa adrenalinmu. Mulai dari melakukan treetop di tengah hutan pinus hingga menyusuri jalan sempit di dinding tebing yang curam semua tersedia di Jawa Tengah.

Jika kamu penasaran dimana saja tempat wisata terbaru 2024 di Jawa Tengah yang memacu adrenalin, berikut daftar tempatnya.

1. Kopeng Tree Top Adventure Park

Berada di tengah hutan pinus yang hijau, memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Banyak sekali wahana yang bisa kamu coba di sini. 

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 5 Tempat Wisata Rafting Terbaik di Bali, Cocok Untuk Uji Adrenalin

Memiliki luas lahan sekitar 7 hektar hektar serta memiliki 8 sirkuit outbound. Secara total terdapat 88 rintangan serta 24 flying fox yang bisa dicoba wisatawan.

Salah satu wahana yang harus kamu coba yaitu Zipcoaster, memadukan flying fox dengan roller coaster. Kamu akan melewati intasan besi sepanjang 500 meter dan akan diayun dengan kecepatan tertentu.

Fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap mulai dari restoran, area outbond serta area penginapan dengan konsep camping dengan fasilitas seperti di hotel. Terdapat 3 tipe camp di sini, yaitu Star Camp, Family Camp dan Glamping Camp.

Tipe Star Camp seperti tenda camping dengan fasilitas yang disediakan tidak kalah menarik dengan hotel, tipe Family Camp cocok jika kamu akan menginap bersama keluarga beranggota 4 orang dengan fasilitas VIP. Lalu tipe Glamping Camp fasilitas VVIP yang sangat nyaman dengan menggabungkan camping dan villa.

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi tempat ini, lokasinya berada di Batur, Kec. Getasan, Semarang. Untuk biaya tiket masuknya terdapat pilihan paket, kamu bisa memilih muai dari harga Rp 60.000 hingga Rp 70.000 termasuk 1 biaya wahana, jika kamu tidak ingin mencoba wahana tiket ini dapat ditukar dengan sekali makan di restoran yang tersedia.

Untuk jam operasional wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.30 – 17.00 WIB. Namun waktu tersebut dapat berubah sesuai kebijakan pengelola. 

2. Arung Jeram Serayu

Sesuai namanya, arung jeram ini menyusuri Sungai Serayu, yang memiliki rute panjang serta debit airnya yang merata setiap tahun. Wisata arung jeram ini merupakan terbesar di Jawa Tengah dengan panjang 14-26 km.

Setiap perahu berisi maksimal 6 orang dan seorang pemadnu yang akan mengarahkan jalannya perahu. Tersedia pilihan jalur yang bisa kamu pilih, yaitu 14 dan 26 km dengan waktu tempuh 2-5 jam.

BACA JUGA : Ingin Libur Lebaran Kamu Seru? Kunjungi 7 Wisata Terbaru 2024 Ekstrem di Jogja, Bikin Adrenalin Kamu Meningkat

Selain arung jeram, tempat wisata terbaru 2024 ini juga menyediakan area outbound dengan didampingi oleh instruktur yang berpengalaman. Tersedia juga restoran dengan hidangan tradisioal maupun modern.

Bagi wisatawan yang ingin bermalam di sini, tersedia pula tenda-tenda di area camping ground. Lokasinya berada di samping aliran air sehingga wisatawan dapat merasakan nuansa asri ditempat ini.

Atau kamu bisa memilih untuk bermalam di traditional cottage. Bangunan dengan arsitektur desain natural dan berada di tepi alisan sungai Serayu.

Tempat wisata ini beralamat di Jl. Banjarnegara km 15 Desa Randegan, Banjarnegara, Jawa Tengah. Dengan tarif wahana arung jeram mulai dari Rp 185.000 – Rp 350.000, serta jam operasional buka mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB setiap hari.

3. Jembatan Ondo Langit

Ondo Langit ini menjadi jembatan pinggir tebing pertama di Indonesia. Dengan panorama alamnya berupa tebing, jurang serta pepohonan hijau yang rimbun.

Lintasan jembatan ini memiliki panjang 25 meter dengan ketinggian 25 meter dari permukaan tanah. Jadi wisatawan harus mengikuti instruksi yang diberikan oleh pengelola, mengingat ketinggian jembatan ini tidak main-main.

Wisatawan juga bisa mencoba aktivitas lain seperti hammock hingga naik sepeda di atas jembatan ini. Terdapat makanan dari hasil usaha masyarakat setempat, seperti gula semut, keripik, kerajinan kopi dan aneka jajanan.

BACA JUGA : Pacu Adrenalin dengan Kunjungi 4 Water Sports Destinasi Wisata Terbaru 2024 Batam Ini, Dijamin Deg-degan

Lokasinya berada di Desa Wisata Sepakung, Kec. Banyubiru, Semarang. Dengan biaya tiap wahananya mulai dari Rp 25.000 kamu pasti akan ketagihan.

Itulah beberapa daftar wisata terbaru 2024 yang memacu adrenalin bagi jiwa petualang. Ajak teman atau keluarga agar liburanmu semakin seru. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: