Ingin Libur Lebaran Kamu Seru? Kunjungi 7 Wisata Terbaru 2024 Ekstrem di Jogja, Bikin Adrenalin Kamu Meningkat

Ingin Libur Lebaran Kamu Seru? Kunjungi 7 Wisata Terbaru 2024 Ekstrem di Jogja, Bikin Adrenalin Kamu Meningkat

Wisata Ekstrem di Jogja--

DISWAY JOGJA - Banyak ragam destinasi populer di Indonesia, mulai dari wisata alam, wisata estetik, wisata edukasi, dan wisata budaya. Yogyakarta menjadi salah satu kota di Indonesia yang memiliki berbagai destinasi berbagai jenis wisata terbaru 2024 yang wajib dikunjungi.

Buat kamu yang suka tantangan dan kegiatan berlibur yang seru, ada banyak tempat wisata terbaru 2024 Jogja memacu adrenalin yang bisa kamu coba. Mulai dari menikmati keindahan alam dari ketinggian, serta permainan yang sangat ramah untuk anak-anak.

Bagi kamu yang bernyali besar dan berani mencoba hal baru, simak 8 daftar wisata terbaru 2024 yang terkenal ekstrem di Yogyakarta berikut ini:

BACA JUGA : Tips Liburan Lebaran Hemat di Jogja? Nikmati Wisata Terbaru 2024 Tanpa Khawatir Kantong Jebol, Cek Disini

1. Gondola Pantai Timang

Rekomendasi wisata terbaru 2024 yang memicu adrenalin di Yogyakarta adalah Gondola yang terletak di antara dua tebing karang di Pantai Timang. Lokasi wisata ini terletak di Purwodadi, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.

Gondola Pantai Timang terkenal menjadi wisata populer yang ekstrem karena deburan ombak laut dan angin yang akan membasahi tubuh kamu. Akan tetapi sepanjang perjalanan suasana saat menaiki gondola tersebut semakin menegangkan dan seru.

2. Lava Tour Merapi

Bagi beberapa orang, wisata ekstrem di Yogyakarta yang satu ini pasti sudah tidak asing terdengar di telinga. Lava Tour Merapi menawarkan pengalaman naik mobil jeep ke area wisata yang ada di lereng Gunung Merapi.

Selain itu kamu akan diajak untuk menelusuri medan-medan off-road dengan durasi 3-4 jam. Jangan lupa untuk membawa baju ganti saat kamu ingin mencoba wisata Lava Tour Merapi, karena dijamin kamu akan basah kuyup setelahnya!

3. Panjat Tebing di Pantai Siung

Kamu ingin berlibur dengan aktivitas seru dan menantang? Jika iya, maka jangan melewatkan panjat tebing di Pantai Siung. Wisata terbaru 2024 ini menawarkan teping dengan jumlah 50 jalur panjat. Tersedia juga hanger dan alat safety lainnya yang sangat lengkap untuk memacu adrenalin.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024? Habiskan Musim Liburan Lebaran di Jogja Dengan Pemandangan Eksotik

Di wisata terfavorit ini pengunjung bisa mencoba melakukan panjat tebing di atas ketinggian sambil menikmati pemandangan alam di sekitarnya yang sangat indah. Oleh karena itu, langsung saja ke alamatnya di Dusun Duwet, Bumi Sari Natar, Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul.

4. Sandboarding Gumuk Pasir Parangkusumo

Wisata ekstrem di Yogyakarta selanjutnya adalah Sandboarding di Gumuk Pasir Parangkusumo, lebih tepatnya di Grogol 10, Parangtritis, Kec. Kretek, Kabupaten Bantul.

Sama halnya dengan snowboarding, sandboarding ini menjadi seru untuk dicoba karena kamu akan berselancar di atas gundukan pasir pantai yang membentang luas.

5. Jembatan Gantung Pantai Sinden

Salah satu lokasi wisata yang terkenal dengan keeksotisannya, kamu wajib mengunjungi Pantai Sinden. Lokasi wisata pantai ini berlokasi di kawasan Desa Jepitu, Girisubo, Gunung Kidul.

Pantai Sinden memiliki laut dengan angin yang cukup kencang serta gulungan ombak besar dan ganas. Pada cuaca tertentu kamu bisa menyaksikan ombak besar menghantam batu karang yang ada di sekitar pantai.

Buat kamu yang bernyali besar, jangan lupa mencoba berjalan di atas Jembatan Gantung Pantai Sinden yang ikonik. Jembatan ini menghubungkan Pantai Sinden dengan Pulau Kalong di tengah laut.

Selain menelusuri jembatan gantung di Panati Sinden, kamu juga bisa memancing di Pulau Kalong yang terkenal sebagai habitat ikan-ikan berukuran jumbo juga lho!

Tiket masuk pantai Sinden akan dikenakan tarif Rp10.000, dan ada biaya tambahan sebesar Rp25.000 kalau kamu ingin melewati jembatan gantung pantai Sinden.

6. Cliff Swing di Gunung Api Purba

Cliff swing merupakan permainan ayunan yang dilakukan di atas tebing yang tinggi. Permainan memicu adrenalin ini bisa kamu temukan di Gunung Api Purba, Nglanggeran, Gunung Kidul.

BACA JUGA : Libur Idul Fitri di Jogja Berkesan? Kunjungi Wisata Terbaru 2024 Nikmati Liburan Sambil Belajar Sejarah Budaya

Di wisata paling hits ini kamu ditantang untuk berjalan di seutas tali hingga tepat berada di tengah dua tebing. Setelah itu, kamu harus loncat dan berayun di atas jurang sedalam 100 meter.

Untuk menikmati cliff swing ini, kamu perlu mengeluarkan biaya sesuai pilihan paket, mulai dari Rp3 juta hingga Rp4 jutaan rupiah.

7. Gokart Fun Kids Jogja

Buat kamu yang menyukai kompetisi dan kecepatan, wajib mengunjungi wisata Gokart Kids Fun di Jogja. Lintasan balapan ini menyediakan gokart 350 cc yang bisa kamu kendarai dengan perlengkapan yang terjamin akan keamanannya.

Tersedia berbagai model gokart yang bisa kamu kendarai seperti Gokart Pro, Gokart Eagle, Gokart Talon untuk anak-anak, dan Gokart Double yang biasanya digunakan untuk anak-anak dan orang tua. Tersedia pula 4 variasi track yang bisa dipilih berdasarkan tingkat kesulitannya. Pilih gokart dan tentukan lintasan sesuai dengan seberapa besar kemampuan balapmu.

Itulah rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 yang siap memicu adrenalin kamu di Jogja. Rekomendasi destinasi wisata ekstrem diatas harus kalian kunjungi dan cobain saat liburan lebaran nanti tiba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: