Pacu Adrenalin dengan Kunjungi 4 Water Sports Destinasi Wisata Terbaru 2024 Batam Ini, Dijamin Deg-degan

Pacu Adrenalin dengan Kunjungi 4 Water Sports Destinasi Wisata Terbaru 2024 Batam Ini, Dijamin Deg-degan

Destinasi wisata terbaru 2024 Batam berupa water sport yang menantang. --traveloka.com

DISWAY JOGJA - Batam adalah kota di Indonesia yang paling dekat dengan Singapura dan setiap tahun selalu memunculkan destinasi wisata terbaru 2024. 

Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 Batam adalah olahraga air (water sports) yang dikenal mampu memacu adrenalin. 

Kemunculan destinasi wisata terbaru 2024 Batam berupa water sports bukan tanpa sebab. Destinasi ini berkembang pesat karena banyak warga Singapura yang senang menikmati petualangan dan aktivitas menantang dekat air yang ada di Batam. 

BACA JUGA : Indonesia Bangga! Wisata Terbaru 2024: Pulau Nirup Batam Wisata Lokal Bertaraf Internasional, Cek Disini

Tidak hanya warga Singapura yang memberikan pendapatan tinggi untuk Batam, tetapi juga orang lokal. Masyarakat lokal Batam juga sangat menyukai destinasi wisata terbaru 2024 berupa water sports. Meski sangat menyukai olahraga air, ada baiknya beberapa hal perlu disiapkan. 

Persiapan yang dilakukan sebelum mencoba berbagai macam water sports yang menantang di antaranya adalah memakai jaket pelampung; belajar teknik dasar renang; memanfaatkan setiap media olahraga air seperti papan, cable ski, parasailing, dan sebagainya dengan benar; serta mengikuti setiap panduan yang diberikan. 

Setelah berbagai persiapan tersebut selesai, saatnya untuk unjuk diri untuk menikmati deretan destinasi wisata terbaru 2024 Batam berupa waters sport. 

BACA JUGA : 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bandung yang Menghadirkan Tempat Rekreasi Lengkap untuk Liburan Keluarga

Dikutip DISWAY JOGJA dari traveloka.com, ada empat destinasi wisata terbaru 2024 Batam berupa water sports yang bisa dicoba. Berikut adalah ulasan lengkapnya. 

1. Hoverboard 

Hoverboard atau papan terbang memang menjadi salah satu olahraga air yang sangat memicu adrenalin. Pengunjung yang akan menaiki sebuah papan kemudian papan tersebut akan terbang tinggi ke udara. 

Sebagai catatan, hoverboard merupakan papan skateboard yang didesain tanpa roda. Cara penggunaannya adalah dengan memberikan angin kencang, sehingga papan bisa terbang tinggi. 

BACA JUGA : 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Surganya Belanja Mewah di Bandung, Cocok untuk Berburu Baju Lebaran Kelas Atas

Tantangan ketika menaiki hoberboard adalah menjaga keseimbangan saat berada di udara. Jika tidak seimbang, bisa terjebur ke dalam air laut. 

Untuk bisa menikmati hoverboard di Batam, para turis bisa datang ke Cabana Club Turi Beach Resort yang ada di Nongsa. Datanglah ke sana untuk melakukan reservasi dengan menbayar Rp 650.000 per orang. 

2. Paralayang di Atas Laut 

Paralayang mungkin tidak asing lagi bagi para penikmat olahraga menantang di dunia. Namun bagaimana jika melakukannya di atas air? Membuat jantung lebih berdegub kencang bukan? 

BACA JUGA : 4 Kafe Bernuansa Alam yang Cocok Dijadikan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bandung karena Unik dan Menarik

Konsep paralayang di atas laut ini direkomendasikan untuk wisatawan yang tidak takut pada ketinggian. Dengan melakukan paralayang di atas laut, pengunjung akan melihat pantai Batam yang masih sangat cantik. 

Cara bekerja olahraga air satu ini adalah dengan menerbangkan pengunjung menggunakan parasut yang ditarik oleh speed boat yang memiliki kecepatan tinggi. 

Pengunjung akan diberi kesempatan untuk menikmati keindahan Batam dari atas sana dan merasakan sensasi badan melayang-layang di udara. 

BACA JUGA : 4 Hotel Unik dan Menarik Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bandung, Wajib Menginap Sekali Seumur Hidup

Water sport paralayang di Batam dapat dipesan di beberapa tempat yang ada di Batam seperti Resor Pantai Turi, Pondok Pantai Monyet, dan Harris Resort Waterfornt Batam. 

3. Berkano 

Berkano atau mengayuh perahu dayung memang tidak terlalu berisiko dibandingkan dengan olahraga air lainnya yang ada di Batam. Namun, sensasinya tetap luar biasa. 

Pengunjung akan dipacu adrenalinnya selama mengayuh kano atau perahu yang ukurannya pas sebadan. 

BACA JUGA : Sensasi 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jajanan Kaki Lima di Bandung yang Wajib Dicoba, Rasa Enak Harga Murah

Proses mengayuh tentu tidak mudah karena ada kesabaran, kehati-hatian, dan kesimbangan yang terus diupayakan di atas kano. 

Tidak seimbang sedikit saja, akan menyebabkan kano miring ke kiri atau kenan. Yang fatal adalah bisa terjungkal atau terjebur ke dalam laut. 

Jika kalian tertarik untuk menyewa olahraga kano ini datanglah ke beberapa titik di Batam seperti Resor Pantai Pemandangan Batam yang ada di Nongsa, KTM Resort yang ada di Sekupang, dan Harris Resort Waterfront Batam. 

BACA JUGA : Bandung Siap Menyambut: Wisata Terbaru 2024 Dengan Pesona Modern dan Tradisional Cocok Untuk Libur Lebaran

4. Ski Kabel 

Ski biasanya dilakukan di atas salju bercuaca dingin menggunakan tongkat ski. Ski di atas salju tentu sudah biasa dilakukan. Bagaimana jika ski dilakukan di atas air? Jawabannya menggunakan ski kabel. 

Pengunjung yang akan mencoba olahraga air ini harus berdiri di atas papan sembari memegang kabel. Saat pengunjung sudah siap, mereka akan ditarik menggunakan kapal yang berkecepatan tinggi. 

Bermain ski kabel sangat menantang adrenalin dan mengajarkan untuk terus berdiri seimbang agar tidak terjatuh. 

BACA JUGA : Lebaran di Bandung? Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 yang Buka Saat Libur Lebaran, Bikin Nyaman

Jangan lupa gunakan peralatan keamanan saat bermain ski air karena cukup berbahaya. 

Nah jika kalian tertarik untuk mencoba ski air, ada dua titik di Batam yang bisa didatangi yakni Taman Ski Kabel yang berada di Sekupang dan Batam Wake Park yang ada di Bengkong. 

Demikianlah ulasan mengenai olahraga air atau water sport yang bisa kalian coba di destinasi wisata terbaru 2024 Batam. Selamat mencoba dan jangan lupa memakai pelindung agar tetap aman dan selamat. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: traveloka.com