Wisata Terbaru 2024? 5 Tempat Wisata Rafting Terbaik di Bali, Cocok Untuk Uji Adrenalin

Wisata Terbaru 2024? 5 Tempat Wisata Rafting Terbaik di Bali, Cocok Untuk Uji Adrenalin

Sungai Ayung Ubud Bali-instagram @putra_aryadi-

DISWAY JOGJA - Bali merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki banyak destinasi wisata favorit wisatawan Indonesia. Wisata terbaru 2024 di Bali menawarkan keindahan alam, keunikan adat dan budaya, serta fasilitas yang lengkap.

Wisata terbaru 2024 di Bali tak hanya terkenal dengan pantai yang indah atau budaya yang unik. Tetapi, Sungai-sungai di Bali juga tidak kalah cantik dan memiliki arus yang menantang adrenalin.

Beberapa sungai di Bali bisa dijadikan tempat untuk mencoba rafting atau arung jeram. Wisata rafting terbaik di Bali ini merupakan wisata terbaru 2024 yang cocok untuk menguji adrenalin kamu.

Arus sungainya pun beragam, mulai dari arus sedang yang cocok untuk pemula, dan arus deras serta berbatu yang lebih menantang. Wisata terbaru 2024 rafting terbaik di Bali ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka tantangan.

Berikut 5 wisata rafting terbaik di Bali, cocok untuk uji adrenalin :

1. Sungai Ayung

Wisata rafting di Sungai Ayung merupakan sungai atau jalur rafting terbaik di Bali. Berada di Desa Payangan Ubud, kamu akan ditantang mengarungi sungai sepanjang 13 km dengan total waktu sekitar 2 jam. Sungai Ayung juga dikenal dengan arus yang cukup menantang sehingga menjadi tempat terbaik buat rafting.

Sungai Ayung dikategorikan berada pada level I-III mengacu pada tingkat kesulitan. Kedalamannya sekitar 1 - 2 meter tergantung musim. Pemandangan pun sangat indah berupa lembah tebing yang hijau asri dan beberapa pahatan batu.

2. Sungai Telaga Waja

Sungai Telaga Waja merupakan wisata rifting terbaik di Bali, terkenal memiliki trek rafting terpanjang. Panjang trek arung jeram sekitar antara 12 hingga 16 kilometer, tergantung pada operator yang Anda pilih.

Perjalanan rafting di Sungai Telaga Waja biasanya membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 jam di atas perahu karet tergantung dari arus dan peserta arung jeram. Keindahan alam Telaga Waja sangat asri, dengan aliran air yang jernih dan hamparan sawah serta pepohonan rimbun di sepanjang pinggiran sungai.

Rafting terbaik di Bali ini dikategorikan sebagai kelas II-III dalam kategori tingkat kesulitan jeram untuk rafting. Berarti sungai ini menawarkan beberapa arus sungai yang cepat dan deras serta menantang.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 13+ Rekomendasi Wisata Pantai Terbaik Di Pacitan Jawa Timur, Cek Selengkapnya

3. Sungai Pakerisan

Wisata rafting terbaik di Bali in memiliki panjang sungai hanya berkisar 4,5 kilometer dan arusnya tidak terlalu deras sehingga aman untuk pemula. Lokasi Sungai Pakerisan berada di area Istana Tampa Siring yang merupakan situs sejarah ternama di Bali.

Sungai Pakerisan suasananya masih asri dan tenang. Sepanjang arum jeram di aliran sungai Pakerisan, kamu bakalan dimanjakan dengan pemandangan tebing tebing indah yang dikerumuni oleh tumbuhan tropis, pemandangan sawah hingga air terjun dengan air yang bersih dan segar. Selain rafting, Sungai Pakerisan juga dikenal dengan wisatan river tubing.

4. Sungai Melangit

Wisata rafting di Sungai Melangit merupakan wisata rafting terbaik di Bali dengan arus yang beragam, mulai dari air yang santai hingga menantang, dengan latar belakang perbukitan yang indah. Sungai ini menawarkan sekitar 30 slop turunan dengan turunan tertinggi sekitar 3 meter sehingga bisa memacu adrenalin. Area sungai tidak terlalu lebar sehingga membuat arus sungai terasa deras.

Sungai ini memiliki jalur rafting sepanjang 7,5km ini dan diperlukan waktu sekitar 1,5 jam untuk bermain arung jeram di sini. Kamu dapat menikmati suasana petualangan yang dikelilingi keindahan alam yang mempesona, pemandangan, dan udara khas pedesaan yang asri dan tenang.

BACA JUGA : Selain Pantai, Ini 11+ Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Terbaik Di Kebumen Kuy Simak

5. Sungai Petanu

Wisata rafting di Sungai Petanu merupakan wisata rafting terbaik di Bali. Aliran air sungai ini bersumber dari beberapa mata air pegunungan Kintamani yang dikenal jernih dan asri. Selama perjalanan di sepanjang sungai, kamu harus melewati arus sungai yang dilengkapi dengan bongkahan-bongkahan batu sebagai penghalang. Namun, walaupun banyak bongkahan batu, arus sungai cukup tenang dan masih aman. Wisata rafting terbaik di Bali ini sangat disarankan karena memiliki air yang jernih dan bersih serta bebas dari sampah.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 tempat wisata rafting terbaik di Bali, cocok untuk uji adrenalin. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: