7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Medan, Cocok Untuk Liburan Keluarga dan Banyak Spot Instagramable

7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Medan, Cocok Untuk Liburan Keluarga dan Banyak Spot Instagramable

Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Medan--Google.com

JOGJA DISWAY - Medan memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dan memukau. Jika Anda berencana untuk berlibur ke kota ini, ada beberapa tempat wisata terbaru 2024 populer di Medan yang patut Anda kunjungi.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Medan yang sedang populer dan cocok untuk liburan keluarga:

1.       Taman Cadika

Anda dapat mengunjungi wisata terbaru 2024 Taman Cadika yang terletak di Jalan Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan jika ingin bersantai sejenak. Taman ini memiliki luas yang besar dan masih mempertahankan keasriannya.

Wisata terbaru 2024 Taman Cadika sering digunakan untuk kegiatan pramuka serta berbagai acara. Di dalam kompleksnya terdapat berbagai fasilitas olahraga seperti kayak di danau, lapangan sepak bola, area berkuda, dan kolam renang.

BACA JUGA : Menikmati Libur Lebaran di Semarang? Berikut Destinasi Wisata Terbaru 2024 Viral dan Hits Wajib Dikunjungi

Selain itu, tersedia juga area bermain gratis untuk anak-anak. Pengunjung dapat mengabadikan momen di berbagai spot foto, termasuk di sekitar danau. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 05.30 hingga 19.00 WIB.

2.       Taman Sri Deli

Salah satu taman lain yang dapat Anda kunjungi di Medan adalah Taman Sri Deli, yang terletak di seberang Masjid Raya Medan. Akses masuk ke taman ini dapat dilakukan melalui Jalan Mahkamah.

Taman ini awalnya dirancang oleh Sultan Deli ke-10 bernama Amaludin Sani Perkasa Alamsyah sekitar tahun 1920-an. Dengan menggabungkan elemen arsitektur Turki, India, dan Mesir, taman ini dirancang oleh seorang arsitek asal Italia.

Anda dapat bersantai sambil menikmati makanan dari warung di sekitar area taman ini. Tidak ada biaya masuk untuk masuk ke taman ini, dan jam operasionalnya adalah dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

3.       Wonders Water World

Wonders Water World berlokasi di Jalan Padang Golf, Suka Damai, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara.

BACA JUGA : Rekomendasi 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Religi di Lampung, Kuatkan Toleransi Antarumat Beragama

Tempat rekreasi air ini menawarkan beragam fasilitas termasuk kolam renang, kolam arus, kolam dengan gelombang buatan, serta wahana seperti Tunnel Twister, Super Loop, Pipe Line, Topsy Turvy, dan Bullet Bowl. Selain itu, tersedia juga wahana permainan khusus untuk anak-anak yang sangat aman.

4.       Hillpark Sibolangit

Wisata terbaru 2024 Hillpark Sibolangit berlokasi di Jalan Jamin Ginting, Sikeben, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Desain bangunan di Hillpark Sibolangit didasarkan pada konsep Eropa. Pengunjung akan menemukan banyak spot foto yang terkenal di tempat ini.

5.       Masjid Raya Medan

Bagi wisatawan Muslim, mengunjungi Masjid Raya Medan atau Masjid Raya Al Mashun bisa menjadi pengalaman yang sangat berkesan. Di sela-sela menjelajahi tempat-tempat wisata, Anda dapat melaksanakan ibadah sholat di sini sambil melakukan perjalanan religi.

Salah satu daya tarik dari masjid ini adalah arsitekturnya yang unik, dengan bentuk oktagonal yang khas. Terdapat lima kubah yang menambah kesan megah pada masjid tersebut. Masjid ini terletak di Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara.

BACA JUGA : Selain Populer di Kalangan Remaja, Ini 9 Wisata Terbaru 2024 Semarang Viral dan Populer untuk Libur Lebaran

6.       Wisata Merci

Medan Resort City menawarkan berbagai tempat wisata, termasuk wahana wisata air dan Merci Theme Park. Taman Merci terkenal dengan desain bangunannya yang mirip kincir angin.

Lokasinya terletak di kompleks Medan Resort City, Jalan Perjuangan, Deli Tua, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. Harga tiket masuk untuk wahana wisata air mulai dari Rp 45.000 per orang.

7.       The Le Hu Garden Medan

Salah satu destinasi taman lainnya di Medan adalah The Le Hu Garden. Di sini, pengunjung dapat menjelajahi taman hijau yang menyejukkan suasana sambil berfoto-foto di berbagai spot menarik. Selain itu, tersedia juga berbagai wahana outbound yang seru seperti flying fox, ATV, dan perahu.

Taman ini terletak di Jalan Pendidikan, Deli Tua Barat, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. Harga tiket masuknya adalah Rp 20.000 per orang.

BACA JUGA : Libur Lebaran Sambil Belajar? Kunjungi Tempat Wisata Terbaru 2024 Museum di Lampung Berikut Ini

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Medan yang sedang populer dan cocok untuk liburan keluarga. Semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: