5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kekinian di Semarang yang Menarik Untuk Dikunjungi Libur Lebaran

5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kekinian di Semarang yang Menarik Untuk Dikunjungi Libur Lebaran

5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kekinian di Semarang--google

DISWAY JOGJA - Kota Semarang menawarkan berbagai macam destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga atau sahabat saat liburan.

Tidak perlu menyiapkan budget yang terlalu tinggi, karena banyak destinasi wisata terbaru 2024 kekinian di Semarang yang memiliki harga tiket murah meriah bahkan ada yang gratis, lho.

Selain itu, wisata terbaru 2024 Kota Semarang memiliki berbagai rekreasi dan objek wisata yang dapat memanjakan mata sekaligus pikiran kamu.

Tertarik liburan ke Semarang? Berikut rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 kekinian di Semarang yang bisa kamu kunjungi.

BACA JUGA : Wisata Edukasi Anak-anak? Ini Dia 6 Wisata Terbaru 2024 yang Memikat di Jawa Tengah

1. Ayanaz Gedongsongo

Di wisata terbaru 2024 Ayanaz Gedongsongo kamu bisa menemukan banyak spot foto yang instagramable. Kamu bisa berfoto di beberapa spot menarik seperti bubble tent, balon udara, hammock, kursi ayunan, dan masih banyak lagi.

Untuk setiap spot foto, kamu akan dikenakan biaya luar tiket masuk, yaitu mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 40.000 sesuai dengan keinginanmu. Sementara untuk harga tiket masuk tempat wisata ini sendiri adalah Rp 20.000.

Jika kamu tertarik mengunjungi wisata Ayanaz Gedongsongo ini, lokasinya ada di Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Kecamatan Bandungan.

2. Vanaprastha Gedong Songo Park

Tempat wisata ini menyuguhkan keindahan alam yang cocok untuk healing. Kamu bisa menemukan area hutan pinus yang sejuk dan instagramable.

Jika kamu ingin menginap, kamu bisa menggelar tenda di area spot camping yang tersedia. Selain itu, kamu juga bisa menginap di beberapa villa yang tersedia di sana.

Wisatawan perlu membayar tiket masuk ke kawasan Candi Gedong Songo sebesar Rp 15.000 dan kemudian membayar tiket masuk ke Vanaprastha Gedong Songo Park sebesar Rp 8.000. dengan jam operasional mulai dari pukul 08.00-18.00 WIB.

Lokasinya berada di Candi Gedong Songo No.16, Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang.

3. Taman Bunga Celosia

Jika kamu ingin menghabiskan waktu liburan dengan menikmati pemandangan indah yang memiliki udara sejuk, Taman Bunga Celosia adalah tempat wisata yang pas.

Objek wisata terpopuler ini terletak di lereng kaki Gunung Ungaran, di Bandungan sehingga suasananya terasa sejuk.

Di sini kamu akan bisa melihat dan menikmati ratusan bunga hias berwarna-warni yang bisa menyegarkan mata. Selain itu, terdapat juga wahana permainan yang seru dan cafe yang bertemakan garden.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 7 Rekomendasi Wisata Bukit Terindah Dan Bikin Nyaman Di Kebumen Jawa Tengah

4. Pagoda Avolokitesvara

Pagoda Avolokitesva merupakan pagoda tertinggi di Indonesia, pasalnya memiliki tinggi mencapai 45 meter.

Pagoda Avolokitesvara dibangun pada tahun 2005 dengan arsitektur khas, mulai dari aksesoris, genteng, relief tangga (sembilan naga), burung phoenix, air terjun hingga patung lilin.

Untuk harga tiket masuk Pagoda Avolokitesvara ini tidak ditetapkan dan wisatawan bisa memberikan donasi seikhlasnya. Jam operasionalnya yaitu buka setiap hari dari pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Untuk lokasinya berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pundakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

5. Dusun Semilir Eco Park

Dusun Semilir menyuguhkan rekreasi dengan berbagai spot foto instagramable. Mulai dari spot yang berkonsep arsitektur Eropa, alam hingga yang bertema danau bohemian dengan air mancur menari di dalamnya.

Bukan hanya jalan-jalan sambil berfoto-foto saja, kamu juga bisa berbelanja oleh-oleh barang kerajinan produksi lokal, berbagai camilan khas Indonesia hingga jajanan di area dengan konsep street market.

Beberapa restorannya juga menawarkan hidangan berbagai makanan khas Indonesia. lokasi tempat wisata ini berada di Jalan Soekarno – Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang.

Sementara untuk harga tiket Dusun Semilir ini yaitu Rp 20.000 untuk weekday dan Rp 25.000 untuk weekend. Jam operasionalnya adalah pukul 08.00-18.00 WIB saat weekday dan 08.00-20.00 WIB saat weekend.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Goa Sarabadak Purwokerto? Nikmati Air Panas dan Keindahan Tebing Belerang Kuning

Itulah beberapa tempat wisata terbaru 2024 kekinian di Semarang yang bisa jadi referensi kamu ketika liburan. Dijamin seru dan berkesan. Selamat berlibur!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: