Wisata Edukasi Anak-anak? Ini Dia 6 Wisata Terbaru 2024 yang Memikat di Jawa Tengah

Wisata Edukasi Anak-anak? Ini Dia 6 Wisata Terbaru 2024 yang Memikat di Jawa Tengah

Wisata Terbaru 2024 Edukasi di Jawa Tengah--google

DISWAY JOGJA - Liburan menjadi hal yang selalu menyenangkan, apalagi bagi anak-anak. Tempat terbaik untuk berlibur bersama si kecil yaitu dengan mengunjungi wisata terbaru 2024 yang eduaksi dan bersejarah.

Jawa Tengah memiliki wisata terbaru 2024 yang edukasi dan informatif. Apalagi Jawa Tengah dikenal dengan pusat kebudayaan dan sejarah.

Tempat wisata terbaru 2024 yang edukasi ini sangat cocok bagi kamu yang akan berlibur membawa si kecil. Karena selain bersenang-senang, si kecil juga dapat belajar tentang suatu hal yang baru.

Berikut beberapa daftar tempat wisata terbaru 2024 di Jawa Tengah yang dapat mengedukasi.

1. Taman Pintar Yogyakarta

Tempat wisata ini berada di pusat Kota Yogyakarta, tepatnya berada di kawasan Benteng Vredeburg, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta. Wisata edukasi ini terbagi dalam beberapa zona edukasi, terdapat 35 zona dan 3.500 alat peraga permainan yang edukatif.

BACA JUGA : Berkunjung ke Taman Pintar Yogyakarta? Pilihan Wisata Terbaru 2024 Libur Lebaran Edukasi Dijamin Seru

Anak-anak dapat belajar mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi di sini. Seperti eksperimen sains, simulasi gempa, dan planetarium.

Fasilitas modern ini bertujuan untuk memacu imajinasi ana dan ketertarikan mereka terhadap teknologi.

2. Lawang Sewu

Mungkin masyarakat Jawa Tengah tidak asing lagi dengan wisata Lawang Sewu. Wisata edukasi yang hingga saat ini masih menjadi jantung Kota Semarang serta menyimpan banyak sejarah pada zaman kolonial.

Lawang Sewu merupakan bangunan peninggalan Belanda yang ciri khasnya memiliki banyak pintu. Karena inilah kemudian dinamakan sebagai Lawang Sewu yang berarti seribu pintu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: