Wisata Terbaru 2024? 7 Rekomendasi Wisata Bukit Terindah Dan Bikin Nyaman Di Kebumen Jawa Tengah

Wisata Terbaru 2024? 7 Rekomendasi Wisata Bukit Terindah Dan Bikin Nyaman Di Kebumen Jawa Tengah

Bukit Hood-instagram @ainulghurri99-

DISWAY JOGJA - Kebumen merupakan salah satu daerah yang berada di Jawa Tengah. Kebumen memiliki banyak destinasi wisata terbaru 2024 yang beragam dengan keindahan alam yang indah dan menakjubkan.

Di Kebumen ada beberapa wisata terbaru 2024 berupa bukit terindah dan bikin nyaman yang dijadikan tempat wisata keren. Bukit-bukit di daerah Kebumen juga memiliki daya tariknya masing-masing. Pemandangn bukitnya sangat indah dan bikin kamu betah berlama-lama di sini.

Berikut 7 rekomendasi wisata terbaru 2024 bukit terindah dan bikin nyaman di Kebumen Jawa Tengah :

1. Bukit Langit

Wisata terbaru 2024 Bukit Langit di Karanganyar Kebumen Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Bukit Langit juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Bukit ini terhampar cukup luas dan cukup tinggi. Pemandangan indah yang ada di bawah dengan dikelilingi oleh pepohonan yang hijau dan di atas yang berupa hamparan langit yang membentang luas.

2. Bukit Hood

Bukit Hood, Hud, atau Uhud adalah bukit yang berada di ketinggian 150 mdpl (meter di atas permukaan laut) sehingga udaranya cukup sejuk. Dari ketinggian, kamu bisa menikmati pemandangan yang mengesankan akan pesisir selatan Pulau Jawa.

Ada juga spot menarik yang dibuat warga lokal, yaitu anjungan untuk para pengunjung agar bisa melihat garis pantai dengan lebih jelas.

3. Bukit Pentulu Indah

Bukit ini merupakan bagian dari Cagar Alam Nasional Geologi Karangsambung. Bukit Pentulu Indah terkenal dengan pemandangannya yang sangat memikat, terutama saat matahari terbit. Pemandangan sunrise di sini menjadi daya tarik utama yang menarik wisatawan dari berbagai penjuru.

Selain itu, dalam perjalanan menuju puncak, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan hutan-hutan pinus yang menambah pesona alam Bukit Pentulu Indah. Di area wisata alam Bukit Pentulu Indah sering juga digunakan beberapa aktifitas berkemah bagi anak-anak sekolah dan para pemuda pecinta alam.

4. Bukit Jerit

Disebut mirip Nusa Penida, karena Bukit Jerit merupakan tempat wisata terbaru 2024 yang menyajikan pemandangan indah. Menghadap langsung ke Samudera Hindia, Bukit Jerit menawarkan pemandangan laut lepas yang indah. Pengunjung juga bisa menuruni bukit untuk ke pantai. Selain itu, Bukit Jerit juga banyak ditumbuhi tanaman liar. Rumput-rumput liar yang tumbuh tinggi di kawasan Bukit Jerit menjadi spot foto favorit bagi para pengunjung.

BACA JUGA : Selain Pantai, Ini 11+ Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Terbaik Di Kebumen Kuy Simak

5. Bukit Pranji

Bukit Pranji menyuguhkan keindahan alam Kebumen dari ketinggian. Bukit Pranji juga terkenal dengan panorama matahari terbenam dan matahari terbitnya yang sangat indah. Selain itu, pemandangan malam hari dari atas Bukit Pranji juga cantik. Tidak heran jika tempat wisata bukit di Kebumen ini juga sering dijadikan lokasi camping.

6. Bukit Sianco

Bukit Sianco bisa dijadikan rekomendasi bagi anda yang suka berburu sunset. Garis pantai teluk Penyu menjadi pelengkap background yang memanjakan mata. Suasana di wisata Bukit Sianco Kebumen sangat asri karena banyaknya pepohonan yang tumbuh dilengkapi angin sepoi-sepoi.

Jika Kamu menginginkan pemandangan yang jauh lebih memukau, Kamu bisa berjalan kaki naik ke puncak. Perjalanan menuju ke puncak bisa dibilang menantang karena masih tanah dan bebatuan. Begitu tiba di atas, kamu akan disuguhi dengan gardu pandang dan bangku kayu memanjang.

7. Bukit Banda

Bukit Banda merupakan tempat dengan pesona bak negeri di atas awan. Hal ini bisa dilihat saat pagi hari, dimana pengunjung dapat melihat lautan awan yang biasanya hanya ditemukan di saat mendaki gunung yang tinggi. Awan ini akan menutupi hingga matahari mulai muncul perlahan menampakkan sinarnya.

Objek wisata ini menawarkan keindahan alam yang begitu memukau. Berada di ketinggian 374 mdpl, membuat siapapun dapat mendakinya dengan mudah. Di bagian puncak merupakan lahan landai berupa tanah merah. Serta terdapat bangku yang dapat digunakan untuk duduk.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 bukit terindah dan bikin nyaman di Kebumen Jawa Tengah. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: