Perbedaan HP terbaru Oppo Reno 8 dan Oppo Reno 8 T, Tentukan Pilihanmu

Perbedaan HP terbaru Oppo Reno 8 dan Oppo Reno 8 T, Tentukan Pilihanmu

Perbedaan HP Oppo Reno 8 dan 8 T--Oppo.com

DISWAY JOGJA - Masuknya beragam merk ponsel di Indonesia membuat masyarakat selalu ingin membeli yang baru. Tak terkecuali juga dengan perbedaan HP terbaru Oppo Reno 8 dan Oppo Reno 8 T.

Oppo sudah lama masuk ke Indonesia dan kehadirannya diterima baik oleh masyarakat. Terkadang membuat masyarakat bingung untuk perbedaan HP terbaru Oppo Reno 8 dan Oppo Reno 8 T.

Nama boleh sama, namun spesifikasi dan desain ponselnya pasti memiliki perbedaan. Berikut ada beberapa perbedaan HP terbaru Oppo Reno 8 dan Oppo Reno 8 T.

Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini yuk perbedaan HP terbaru Oppo Reno 8 dan Oppo Reno 8 T.

BACA JUGA : Kategori Flagship Kamera Stylish Jadi Hp Terbaru Oppo Kamera Canggih, Berikut Spesifikasi Oppo Find X5 Pro 5G

HP Oppo Reno 8 mulai masuk ke Indonesia di tahun 2022 sedangkan untuk Oppo Reno 8 T masuk ke Indonesia tahun 2023.

Perbedaan HP terbaru Oppo Reno 8 dan 8 T
Mulai dari spesifikasi tenaganya, Oppo Reno 8 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 680 sedangkan 8 T menggunakan chipset MediaTek Helio G99. Jika ditanya mana yang paling lancar dan kencang saat digunakan? Jawabannya Oppo Reno 8 T lebih lancar dan kencang dibandingkan Oppo Reno 8.

Dari pertama kali masuk ke Indonesia, ponsel merk Oppo ini tidak ada tandingannya soal kamera. Nah perbedaan kamera Oppo Reno 8 dan 8 T terletak di konfigurasi kameranya. Oppo Reno 8 memiliki konfigurasi sebesar 64 MP sedangkan Oppo Reno 8 T memiliki konfigurasi kamera hingga 100 MP. Terlihat jelas kejernihan dan kejelasan fotonya bukan?

Untuk baterainya sendiri, sama-sama tahan lama dan tentunya dengan pengisian cepat. Namun perbedaannya terletak di kapasitas baterai ponsel. HP Oppo Reno 8 sebesar 4500 mAh sedangkan HP Oppo Reno 8 T sebesar 5000 mAh dengan pengisian baterai sebesar 22 watt.

BACA JUGA:Punya Fitur Stabilisasi Kamera yang Canggih, Inilah HP Terbaru Oppo Reno 11F 5G, Harganya Murah!

Di bagian model HP Oppo Reno 8 memiliki backcase ultra slim design retro sedangkan HP Oppo Reno 8 T menggunakan backcase fiberglass leather design. Hal lain juga menjadi perbedaan pada Oppo Reno 8 dan 8 T yaitu terletak pada berat ponsel. Untuk Oppo Reno 8 memiliki berat yang lebih dibandingkan dengan Oppo Reno 8 T.

Untuk desain kameranya, dilihat dari masing-masing bentuk kamera belakangnya. HP Oppo Reno 8 T jauh lebih mewah desain kameranya dibanding dengan Oppo 8.

Hal yang sama dalam perbedaan HP Oppo Reno 8 dan Oppo Reno 8 T juga terjadi dalam bagian layarnya. Sebenarnya untuk bagian layar sama-sama memiliki ukuran 6,43 inci, perbedaannya hanya di perlindungan layarnya. Untuk Oppo Reno 8 menggunakan anti gores Panda Glass dan untuk Oppo Reno 8 T menggunakan akan anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Pilihan warnanya sendiri, Oppo Reno 8 memiliki 2 warna yaitu Black Starlight dan Orange Sunset. Untuk Oppo Reno 8 T juga memiliki 2 warna pilihan yaitu Shimmer Black dan Shimmer Gold.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Handphone Oppo Harga Mulai 4 Jutaan Dengan Kamera Terbaik Untuk Merayakan Lebaran

Itu dia perbedaan HP terbaru Oppo Reno 8 dan Oppo Reno 8 T. Bagaimana sudah memiliki gambaran akan memilih yang mana dari keduanya? Untuk harga Oppo 8 dihargai mulai dari Rp 4 jutaan, sedangkan Oppo 8 T dihargai mulai dari Rp 3 jutaan.

Yuk tentukan pilihanmu, pastikan membeli  sesuai dengan kebutuhan ya. Sebelum membeli baiknya lihat dan teliti terlebih dahulu ponsel yang akan kamu beli. Konsultasikan dengan customer service untuk informasi lebih lanjut. Sekian, semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: