Libur Lebaran Asik? Inilah 4 Wisata Terbaru 2024 Waterpark Terpopuler di Semarang Dengan Wahana Seru

Libur Lebaran Asik? Inilah 4 Wisata Terbaru 2024 Waterpark Terpopuler di Semarang Dengan Wahana Seru

Inilah 4 Wisata Terbaru 2024 Waterpark Terpopuler di Semarang-NativeIndonesia.com-google

DISWAY JOGJA - Kota Semarang terkenal dengan wilayahnya yang cukup panas. Oleh karena itu, menghabiskan waktu liburan dengan bermain air di wisata terbaru 2024 waterpark menjadi pilihan yang pas.

Terdapat berbagai pilihan wisata terbaru 2024 waterpark yang ada di Semarang. Semuanya menawarkan berbagai wahana yang seru.

Wisata terbaru 2024 waterpark di Semarang tentunya juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai sehingga liburan kamu jadi lebih menyenangkan.

Berikut rekomendasi wisata terbaru 2024 waterpark terpopuler di Semarang yang cocok untuk mengisi waktu liburanmu.

BACA JUGA : Ingin Berlibur Sembari Menikmati Alam? Simak 5 Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Semarang yang Ramai Dikunjungi

1. The Fountain Waterpark

The Fountain Waterpark ini menawarkan wahana air dan area outbound dengan pemandangan serta kesejukan dari Gunung Ungaran yang masih sangat asri dan hawa sejuk.

Disini ada tiga jenis kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda, yaitu kedalaman 15cm, 30 dan 60 cm, serta 150 cm. setiap kolamnya memiliki tempat yang luas.

Dan untuk kolam yang dangkal dilengkapi dengan ember air dan juga perosotan agar lebih seru. Fasilitasnya yang tersedia juga cukup lengkap, termasuk tempat bilas, loker, toilet yang bersih dan restoran.

Wisatawan ketika berkunjung kesini dilarang membawa makanan atau minuman dari luar. Tapi jangan khawatir, restoran di wisata terbaru 2024 The Fountain Waterpark ini juga akan memanjakan wisatawan dengan berbagai hidangan yang lezat.

Lokasi The Fountain Waterpark ini berada di Jl. Bima Sakti Raya No.16 Ungaran. Untuk jam operasionalnya pukul 07.00 WIB - 17.00 WIB dengan harga tiket masuknya sebesar Rp 15.000.

2. Jungle Toon

Jungle Toon ini menawarkan wahana air dengan berbagai patung binatang seperti monyet. Lokasinya berada di Jl. Bukit Wahid Boulevard Gedongsongo, Semarang.

Di Jungle Toon terdapat dua kolam, untuk kolam yang pertama memiliki kedalaman 150 cm, sedangkan kolam yang kedua memiliki kedalaman 30 cm.

Ada yang menarik dari Jungle Toon, yaitu anak dibawah 2 tahun akan mendapatkan gratis masuk, dan setiap tiket masuk menyertakan minuman ringan gratis. Taman wisata air ini memiliki pengelolaan yang baik sehingga cocok untuk tujuan liburan bersama keluarga.

Untuk jam operasionalnya pukul 12.00 – 17.00 WIB di hari Selasa, dan pukul 08.00 – 17.00 WIB di hari Rabu sampai Minggu.

BACA JUGA : Dijuluki Kota Seribu Satu Goa? Berikut14 Wisata Terbaru 2024 Goa Terbaik di Pacitan Jawa Timur

3. Danuwo Waterpark Semarang

Selain bisa bersenang-senang bermain air dan bersantai, wisatawan juga bisa menikmati hidangan khas Semarang yang lezat di sini. Karena, Danuwo Waterpark ini merupakan tempat wisata air di Semarang yang menawarkan konsep perpaduan taman air dan restoran.

Taman air ini memiliki berbagai macam kolam renang dan wahana menarik yang cocok untuk segala usia, mulai dari seluncuran berkelok, air mancur, ember tumpah, dan masih banyak lagi.

Fasilitas yang tersedia di wisata terbaru 2024 Danuwo Waterpark ini sudah cukup lengkap, yaitu tempat parkir, kamar mandi bilas, mushala, taman bermain, gazebo, hingga spot foto menarik.

Harga tiket masuknya yaitu hari Senin – Jumat Rp 5.000 dan hari Sabtu – Minggu – Hari Libur Rp 8.000. Sementara untuk harga menu di restorannya muali dari Rp 5.000 hingga Rp 25.000.

4. Waterpark Muncul Semarang

Wisata air ini menawarkan area bermain yang ramah untuk anak-anak. Keindahan panorama perbukitan di sekitarnya juga mempesona, mirip dengan pemandangan Umbul Sidomukti.

Wahana di sini sudah cukup lengkap, seperti air mancur, seluncuran, ember tumpah, dan masih banyak lagi. Dengan harga tiket Rp 15.000, wisatawan sudah bisa menikmati wahana permainan dan pemandangan alamnya.

Lokasinya berada di Ds. Rowonganjar, Desa Rowo Boni, Banyubiru, Semarang. Tempat ini sangat cocok untuk tujuan liburan sambil bersantai, bermain air, dan menikmati keindahan alam.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 13+ Rekomendasi Wisata Pantai Terbaik Di Pacitan Jawa Timur, Cek Selengkapnya

Dari keempat wisata terbaru 2024 waterpark di Semarang, mana nih jadi favoritmu untuk liburan nanti? Jangan lupa ajak orang tersayang agar lebih seru, ya!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: