Ingin Berlibur Sembari Menikmati Alam? Simak 5 Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Semarang yang Ramai Dikunjungi

Ingin Berlibur Sembari Menikmati Alam? Simak 5 Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Semarang yang Ramai Dikunjungi

Simak 5 Wisata Terbaru 2024 Air Terjun di Semarang yang Ramai Dikunjungi-Explore Semarang-google

DISWAY JOGJA - Semarang, yang dijuluki dengan Kota Lumpia ini memiliki banyak destinasi wisata terbaru 2024 alam yang memukau.

Salah satu wisata terbaru 2024 alam yang bisa kamu nikmati di Semarang dan sekitarnya adalah air terjun atau yang biasa disebut curug.

Wisata terbaru 2024 air terjun atau curug di Semarang ini menawarkan pemandangan yang indah, sejuk, dan segar, sehingga cocok untuk kamu yang suka berfoto dengan latar belakang alam.

Selain menyajikan pemandangan yang indah, wisata terbaru 2024 air terjun juga merupakan tempat yang bagus untuk liburan bersama maupun kebutuhan liburan sendiri.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 13+ Rekomendasi Wisata Pantai Terbaik Di Pacitan Jawa Timur, Cek Selengkapnya

Berikut ini adalah rekomendasi destinasi wisata air terjun di Semarang yang ramai dikunjungi

1. Curug Tujuh Bidadari

Salah satu wisata air terjun di Semarang yang sayang untuk dilewatkan adalah Curug Tujuh Bidadari. Air terjun ini bisa kamu kunjungi di Desa Keseneng, Kecamatan Sumowo, Kabupaten Semarang.

Wisata air terjun satu ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa serta suasananya yang masih sangat asri dan alami. Wisata air terjun ini memiliki 3 tingkatan dengan 7 curug dan 7 kolam alami yang dapat dinikmati wisatawan.

Dimana setiap tingkatanya memiliki ketinggian yang berbeda-beda. Air terjun ini juga dikenal tidak pernah surut saat musim apapun. Di sini wisatawan akan dimanjakan dengan derasnya air terjun dan kejernihannya.

2. Curug Klenting Kuning

Curug Klenting Kuning merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer dan ramai didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah, baik dari dalam kota maupun luar Kota Semarang.

Suasana yang masih sangat alami dan hawa yang sejuk bisa kamu nikmati saat datang Curug Klenting Kuning ini. Selain aliran airnya yang deras dan jernih, wisatawan juga akan dimanjakan dengan suasana asri yang masih sejuk sehingga bisa menenangkan.

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati beberapa fasilitas lengkap yang disediakan, yaitu ruang ganti, tempat shalat, hingga beberapa tempat untuk beristirahat dan menikmati keindahan air terjun,

Adanya tebing bebatuan dan pepohonan yang ada di sekeliling air terjun juga menjadikan panorama alam semakin mengesankan.

BACA JUGA : Simak Pemandangan Gunung Wisata Terbaru 2024 Indah Tak Tertandingi, Tantangan Buat Kamu Para Pendaki

3. Curug Tirto Wening

Air terjun satu ini terletak di Desa Cemanggal, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Wisata air terjun ini cukup populer dikunjungi oleh wisatawan.

Curug Tirto Wening menawarkan keindahan alam luar biasa indahnya ditambah dengan suasana khas pegunungan yang menyegarkan.

Yang menjadi daya tarik tersendiri dari Curug Tirto Wening, yaitu kawasan di sekeliling air terjun ini bersih dan indah juga aliran airnya yang jernih.

Jadi, kamu bisa memilih untuk bersantai di pinggir air terjun maupun berenang di kolam dengan air jernih yang menyegarkan.

4. Curug Lawe dan Benowo

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Semarang, tepatnya di lereng Gunung Ungaran, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang ini menjadikan kawasan air terjun ini kerap dipilih oleh wisatawan sebagai tempat untuk liburan.

Kedua air terjun ini dikenal begitu indah yang menawarkan suasana sejuk yang menyenangkan dan menenangkan.

Kawasannya yang masih asri menjadikan tempat wisata terbaru 2024 ini cocok untuk tujuan kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri.

Wisata terpopuler air terjun satu ini juga dikenal cukup tinggi juga memiliki debit air yang sangat deras ketika musim hujan.

5. Curug Gondoriyo

Salah satu destinasi wisata favorit air terjun yang sangat menarik untuk dikunjungi di Semarang adalah Curug Gondoriyo.

Curug Gondoriyo memiliki daya tarik tersendiri yaitu konsep yang ditawarkan yakni wisata alam sekaligus wisata kekinian yang tentunya sangat menarik minat pengunjung.

Bukan hanya itu, air terjun satu ini juga dilengkapi dengan belasan lampu bercahaya sehingga tampak sangat mengesankan dan tentunya unik.

Tidak heran jika air terjun ini sangat populer dan ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Selain panoramanya yang enak dinikmati, kawasan air terjun ini juga menawarkan suasana yang sejuk.

BACA JUGA : Telusuri Keajaiban di Wisata Terbaru 2024 Sinjai, Tawarkan Sensasi Kehidupan Pedesaan Autentik

Itulah rekomendasi wisata terbaru 2024 air terjun di Semarang yang menawarkan keindahan serta keunikan masing-masing. Pesonannya sayang untuk dilewatkan!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: