Wisata Terbaru 2024? 13+ Rekomendasi Wisata Pantai Terbaik Di Pacitan Jawa Timur, Cek Selengkapnya

Wisata Terbaru 2024? 13+ Rekomendasi Wisata Pantai Terbaik Di Pacitan Jawa Timur, Cek Selengkapnya

Pantai Banyu Tibo-instagram @mufidah.nadia-

DISWAY JOGJA- Pacitan merupakan sebuah daerah di Provinsi Jawa Timur yang memiliki banyak destinasi wisata terbaru 2024. Pacitan sendiri memiliki julukan “1001 Goa” karena terdapat banyak goa di kabupaten ini.

Namun selain goa, Pacitan pun juga menyimpan objek wisata terbaru 2024 lainnya yang mampu memanjakan mata, salah satunya adalah wisata pantainya.

Wisata terbaru 2024 berupa pantai terbaik di Pacitan memiliki pesona alam yang menakjubkan. Pantai dengan pasir putihnya, tebing-tebing yang menjulang tinggi, hingga aktivitas wisata yang beragam.

Eksotisme wisata terbaru 2024 pantai terbaik di Pacitan yang memiliki perpaduan dengan nuansa alam menjadi pilihan para wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini.

Berikut 13+ rekomendasi wisata pantai terbaik di Pacitan Jawa Timur :

1. Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo yang memiliki makna “air yang jatuh”. Hal ini dikarenakan di pantai ini kamu bisa menemukan air terjun yang pancurannya langsung jatuh ke pesisir pantai dan mengalir ke laut. Dikelilingi tebing bebatuan yang ekstotis, kamu bisa menikmati keindahan panorama unik dari kejauhan ataupun turun ke hamparan pasir pantai untuk bermain air atau sekedar bersantai menikmati keindahan laut.

2. Pantai Buyutan

Lanskap langit biru dengan pantai pasir putih menjadi andalan dari Pantai Buyutan ini. Keunikan lainnya dari wisata pantai di Pacitan ini adalah kamu bisa melihat sebuah batu yang berbentuk seperti mahkota dewa. Konon, batu itu disebut-sebut merupakan mahkota Dewa Narada yang jatuh ke bumi.

BACA JUGA : Destinasi Populer Pacitan? Wisata Terbaru 2024 Suguhkan Berbagai Pesona Pantai Dengan Panorama Eksotisnya

3. Pantai Klayar

Daya tarik pantai Klayar ini yaitu terdapat dua warna pasir yaitu coklat dan putih.Warna putih berada pada tepi. Semakin mendekat dengan bibir pantai warna pasirnya akan semakin kecoklatan. Serta adanya batu karang yang berada di tengah pantai serta menjadi icon di pantai Klayar ini.

Di pantai ini terdapat  Seruling Samudra yang menjadi bagian momen paling dinanti para pengunjung yang datang. Seruling Samudra meupakan sebutan bagi lubang batu karang yang lokasinya berada di balik tebing. Dinamakan Seruling Samudra karena saat angin serta air laut menembus lubang tersebut disebut seruling air laut.

4. Pantai Kasap

Pantai Kasap Pacitan ada di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Beberapa orang menyebut pantai ini sebagai Raja Ampatnya Jawa Timur. Hal ini karena pantai Kasap memiliki keindahan yang mirip dengannya. Batu-batu karang yang besar menyebar ke berbagai arah di pantai.

BACA JUGA : Selain Candi Borobudur, Ini 11 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Terbaik Di Magelang Cek Disini

5. Pantai Watu Karung

Pantai Watu Karung merupakan pantai yang dikelilingi karang dan pohon tinggi. Dengan warna pasir yang putih, pantai ini memberikan kesan bersih bagi para wisatawan. Daya tarik pantai ini yaitu pantai ini bisa dijadikan tempat menyelam bahkan mendirikan tenda untuk menginap.

6. Pantai Pangasan

Pantai Pangasan merupakan destinasi wisata hidden gem di Pacitan. Letaknya yang tersembunyi di Desa Kalipelus menjadi incaran wisatawan yang suka dengan suasana sepi dan tenang.. Keunikan ini terletak pada bibir pantainya yang tidak memiliki pasir putih seperti pantai lainnya di Pacitan. Keindahan pantai ini terlihat pada bebatuan karang yang menghiasi sepanjang pinggir pantai.

7. Pantai Ngandul

Pantai Ngandul ini memiliki beberapa air terjun, hanya saja ukurannya lebih kecil. Selain itu, letak wisata pantai Pacitan yang ini sedikit lebih terpencil dan jauh dari keramaian pusat kota. Sehingga pantai ini cocok untuk kamu yang membutuhkan suasana tenang. Di sini kamu tidak akan menemukan pasir putih, tetapi hanya karang dan tebing, serta sungai dan air terjun kecil yang langsung menuju ke air laut Pantai Ngandul.

8. Pantai Langitan

Lokasi pantai ini tersembunyi di balik tebing-tebing karang yang menjulang tinggi membuat suasana asri. Namun, pantai di Pacitan yang berbentuk teluk kecil ini memiliki pemandangan yang sangat cantik dengan birunya laut dan bebatuan karang yang eksotis.

BACA JUGA : 10 Wisata Terbaru 2024 Di Purwokerto? Rekomendasi Spot Liburan Saat Lebaran, Simak Ulasan Lengkapnya Ini

9. Pantai Bercak

Pantai Bercak merupakan pantai yang dijuluki Raja Ampat milik Pacitan. Dengan keindahan bawah laut yang menjadi daya tarik bagi pantai ini. Warna pasir yang putih bersih serta laut yang biru makin menjadikan pantai ini destinasi favorit.

10. Pantai Pidakan

Pantai ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu batu kerikil putih yang membentang diseluruh bibir pantai. Daya tarik lain dari pantai ini adalah pemandangan alamnya yang dilengkapi dengan pohon-pohon kelapa yang masih asri.

11. Pantai Srau

Pantai Srau merupakan salah satu wisata terbaru 2024 pantai terbaik di Pacitan yang bagus. Beberapa orang yang pernah datang bahkan mengklaim jika Pantai Srau ini merupakan pantai tercantik di Pacitan. Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu adanya batuan karang yang besar dan memanjang di sekitar pantai. Salah satu spot paling menarik disini adalah berfoto di antara pohon kelapa yang berbaris di tepi jalan.

12. Pantai Taman Ngadirjo

Pantai ini memiliki air yang jernih dan pemandangan laut yang sejuk. Pengunjung bisa bebas dan aman untuk bermain ataupun berenang di kolam ini. Di wisata pantai ini kamu juga bisa melakukan aktivitas ekstrim yang bisa memacu adrenalin, yaitu flying fox. Flying fox di pantai ini disebut-sebut merupakan wahana flying fox terpanjang di dunia, dengan panjang 415 meter dari ketinggian 74 meter.

13. Pantai Ngiroboyo

Sungai Maron bermuara ke pantai indah dengan airnya yang jernih berwarna kebiruan. Pantai Ngiroboyo adalah akhir dari perjalanan susur Sungai Maron. Disinilah tempat pertemuan aliran arus sungai dan air laut. Suasana di pantai bak di private beach, begitu sepi berpadu pemandangan alam yang eksotis.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Di Bogor Pas Buat Libur Lebaran

14. Pantai Ngalian

Pantai Ngalian merupakan pantai yang memiliki tebing karang tinggi dan indah. Warna pasir yang putih menambah keindahan pantai. Wisata pantai ini bisa dinikmati oleh para wisatawan yaitu berfoto dan menikmati matahari dari ketinggian tebing karang.

Lokasi pantai ini berada di Ketro, Kecamatan Watu Karung, Pacitan. Masyarakat sekitar sangat menjaga kebersihan pantai ini, tidak heran jika pantai terlihat sangat menawan.

15. Pantai Seruni

Daya tarik pantai ini yaitu memiliki pemandangan  yang indah dan suasana yang tenang serta lingkungan yang masih asri dan alami. Pantai ini masih sangat tersembunyi sehingga belum banyak yang datang berkunjung.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai terbaik di Pacitan Jawa Timur. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: