Dijamin Seru, Wisata Terbaru 2024 Semarang Cocok Untuk Libur Lebaran Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Dijamin Seru, Wisata Terbaru 2024 Semarang Cocok Untuk Libur Lebaran Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Wisata terbaru Semarang--Instagram@dusunsemilir

DISWAY JOGJA - Libur lebaran akan sangat menyenangkan jika bersama keluarga. Ada tempat wisata terbaru 2024 Semarang yang bisa kamu datangi untuk liburan.

Di Semarang, masih banyak wisata terbaru 2024 Semarang yang perlu kamu datangi. Bukan hanya untuk liburan, tapi juga untuk belajar.

Wisata terbaru 2024 Semarang mulai dari air hingga pengalaman seru memeras sapi ini wajib kamu coba bersama keluarga dan anak-anak.

Yuk simak, 5 wisata terbaru 2024 Semarang di bawah ini.

BACA JUGA : Rencanakan Liburan Lebaran Anda? Inilah 7 Tempat Wisata Terbaru 2024 Semarang, Dijamin Nggak Nyesel Pikniknya

1. Saloka Theme Park
Saloka Theme Park merupakan salah satu wisata terpopuler Semarang yang cocok kamu datangi bersama keluarga saat lebaran.

Saloka Theme Park ini mengusung tema wisata lokal dengan wahana menarik lainnya. Di dalam Saloka Theme Park sendiri memiliki beberapa zona menarik yang sering dikunjungi wisatawan, antara lain Zona Ararya yang berisi wisata adrenalin, Zona Kamayayi untuk anak-anak, Zona Balalantara sensasi memasuki hutan belantara dengan beragam wahana di dalamnya dan terakhir Zona Pesisir dengan nuansa seperti di pantai.

Lokasi : Jl. Fatmawati, Gumuksari, Kec. Tuntang Kab. Semarang
Harga tiket masuk : Rp 120.000

2. Dusun Semilir

Salah satu wisata di Semarang yang viral, Dusun Semilir merupakan wisata bermain dengan beragam spot foto yang menarik. Salah satu yang ikonik di Dusun Semilir adalah terdapat seluncuran pelangi dengan tinggi kurang lebih 30 meter. Adapun wahana lain seperti rumah hantu, gondola dan kolam renang.

Untuk spot foto menarik yang instagramable, kamu bisa berswafoto di bangunan khas Eropa, jembatan gantung yang khas dan masih banyak lagi.
Kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas Dusun Semilir, di dalam Dusun Semilir terdapat street market yang menjual pernak pernik, makanan dan snack kekinian.

Lokasi :  Jl. Soekarno - Hatta, Bawen, Ngemplak, Kab. Semarang
Harga tiket masuk : Rp 30.000

3. Cimory On The Valley

Kamu pasti tidak asing dengan produk Cimory. Bukan hanya menjual produk, Cimory juga memiliki tempat wisata terbaru 2024 Semarang yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga saat lebaran. Kamu bisa berenang, mengenal banyak hewan di Taman Minimania, Kebun Binatang & Peternakan Mini Dairy Land.

Untuk yang suka berswafoto, di Cimory On The Valley terdapat spot foto menarik, ada miniatur Menara Eiffel, Patung Liberty dan masih banyak lagi.
Untuk menambah keseruan lainnya, kamu bisa mencoba menaiki kuda poni berkeliling wisata dan Tur Susu Pabrik Cimory, kamu akan belajar cara mengolah susu.

Lokasi : Jl. Soekarno - Hatta, Begojuh, Jatijajar, Kec. Bergas, Kab. Semarang
Harga tiket masuk : Rp 40.000

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Buat Libur Lebaran di Semarang? Banyak Spot Foto Instagramable

4. Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia ini berada di dataran tinggi, hal ini jelas mampu menarik wisatawan yang ingin menikmati pemandangan indah dan sejuknya pegunungan. Seperti namanya, taman ini memang di penuhi oleh berbagai jenis bunga warna-warni.

Bukan hanya itu saja, pengunjung bisa menikmati serunya wahana seperti Mini Trail, Bom-bom Car, Golf Car dan masih banyak lagi.
Untuk spot foto, kamu bisa mengabadikannya dengan background Rainbow Wisteria, Tropical Garden dan lain-lain.

Lokasi : Jl. Wisata Candi Gedong Songo, Desa Candi, Kec. Bandungan, Kab. Semarang
Harga tiket masuk : Rp 20.000

5. The Wujil Aqua Park

The Wujil Aqua Park ini merupakan wisata yang mengusung tema air. Salah satunya adalah kamu bisa berenang, namun bukan hanya itu, di The Wujil Aqua Park ini terdapat balon apung. Kamu bisa menambah keseruan melalui wahana balon apung dengan melewati ala Benteng Takeshi. Seru bukan?

Tenang saja, ada wahana lain untuk kamu seperti panahan, taman bermain, rumah burung hingga cafe.

Lokasi :  Jl. Soekarno - Hatta, Kec. Bergas, Kab. Semarang
Harga tiket masuk : Rp 65.000

BACA JUGA : Cari Tempat Ngabuburit? Ini Dia 4 Wisata Terbaru 2024 Religi di Semarang yang Cocok Untuk Tempat Ngabuburit

Itulah 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 Semarang untuk kamu yang akan liburan bersama keluarga saat lebaran. Menarik semuanya bukan? Jangan ragu untuk datang ya. Selamat liburan dan semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: