Sederet 5 Wisata Terbaru 2024 Pantai di Jember Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran Bersama Keluarga

Sederet 5 Wisata Terbaru 2024 Pantai di Jember Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran Bersama Keluarga

Wisata Pantai di Jember--

DISWAY JOGJA – Salah satu tempat wisata terbaru 2024 yang paling dicari di seluruh dunia adalah pantai. Wisata pantai adalah tempat yang sempurna untuk bersantai, bersenang-senang, dan dapat melakukan berbagai aktivitas lainnya.

Salah satu kota kecil yang terletak di Provinsi Jawa Timur yaitu Jember memiliki berbagai keanekaragaman budaya, serta jenis wisata yang beragam. Mengunjungi Jember bisa menjadi alternatif ketika kamu mencari destinasi wisata terbaru 2024 liburan akhir pekan bersama keluarga.

Berbatasan dengan Samudera Hindia, membuat Jember dikelilingi oleh beberapa pantai. Meskipun pesona pantainya tidak setenar pulau Dewata, beberapa wisata terbaru 2024 pantai berikut ini wajib kamu kunjungi ketika di Jember.

BACA JUGA : Simak! Daftar 7 Wisata Terbaru 2024 Alam di Jember Paling Hits dan Instagramable Populer, Cocok Buat Liburanmu

1. Pantai Cangaan Ungkalan

Salah satu dari banyak wisata terbaru 2024 pantai yang ada di Jember yang menawarkan pemandangan indah adalah Pantai Cangaan Ungkalan. Kalian dapat menikmati pemandangan alam yang indah di pantai ini.

Bagi mereka yang suka mengambil foto, Pantai Cangaan Ungkalan memiliki banyak lokasi yang indah yang akan membuat kalian betah berlama-lama di sana.

Hamparan pasir putih yang luas dan suasana pantai yang masih sangat alami akan Anda rasakan saat berkunjung ke pantai ini. Lokasi pantai yang bersih tentu membuat pengunjung merasa nyaman.

Kamu bisa mengunjungi wisata terbaru 2024 Pantai Cangaan Ungkalan di Jalan Cangaan Ungkalan, Kabupaten Jember. Wisata ini buka setiap hari mulai dari 06.00–15.00 WIB dengan membayar tiket masuk Rp 5.000 saja.

Pantai Watu Ulo

Kalau kamu mencari wisata terpopuler dengan karakteristik yang unik di Jember, maka Pantai Watu Ulo adalah jawabannya. Pantai ini menawarkan pemandangan yang akan mengingatkan kamu dengan beberapa lokasi lain seperti Malang dan Lumajang, karena tempatnya dikelilingi oleh dataran tinggi, pegunungan, dan bukit.

Tempat wisata Jember ini dikenal dengan nama Pantai Watu Ulo, yang dalam bahasa Jawa berarti Pantai Batu Ular. Menurut legenda, batu besar di pantai ini dulunya adalah seekor ular raksasa yang berubah menjadi batu. Kamu bisa melihat formasi batu yang menyerupai ular di tempat ini, menciptakan suasana yang unik dan sayang untuk dilewatkan.

Dengan tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp 7.500, kamu bisa menemukan wisata terbaru 2024 Pantai Watu Ulo di Jl. Sumberrejo, Kec. Ambulu, Kab. Jember, Jawa Timur.

2. Pantai Payangan

Rekomendasi tempat wisata favorit untuk liburan lebaran selanjutnya ada di Pantai Payangan. Pantai yang berada di Dusun Payangan, Desa Sumberrejo, Kecamatan Ambulu ini memiliki pemandangan alam yang memukau.

Ombaknya yang besar memberikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang. Kamu juga bisa menikmati pemandangan sunset sambil bermain air di pesisir pantai ini. Pantai Payangan juga kerap dijadikan tempat camping saat akhir pekan.

Akses menuju Pantai Payangan sangat mudah, tidak ada jalan menanjak dan sudah di aspal. Untuk berkunjung ke wisata terbaru 2024 ini tidak perlu bayar tiket masuk, cukup bayar parkir sebesar Rp5 ribu saja. Wisata Pantai Payangan bisa dikunjungi kapan pun, karena selalu buka setiap hari selama 24 jam nonstop.

BACA JUGA : 6 Wisata Terbaru 2024 di Jember!! Liburan Murah, Hemat dan Seru Dijamin Menghibur

3. Pantai Bandealit

Pantai Bandealit ini dikenal dengan keasriannya dan kelestarian pantainya yang masih alami. Memiliki pasir yang putih, ombak yang sedang, dan dikelilingi dengan hutan tropis membuat wisata paling hits pantai yang satu ini sangat cocok untuk melakukan beach camp.

Selain itu, pantai ini masih terbilang sepi pengunjung jadi cocok banget buatmu yang ingin menenangkan diri dan jangan khawatir fasilitas penjagaan di Pantai Bandealit sangat aman.

Lokasi wisata kekinian Pantai Bandealit ini terletak dalam kawasan Taman Meru Betiri, Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurojeo, Kabupaten Jember.

Pantai Nanggelan

Disebut sebagai surga tersembunyi, Pantai Nanggelan bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin menenangkan diri. Terletak di Curahnongko, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, perjalanan ke pantai ini akan membuat jiwa petualangmu menggebu-gebu.

Hamparan pasir yang luas disertai laut yang bewarna biru dengan ombak yang tenang akan tersaji setelah kalian melewati hutan pohon jati dan beberapa bukit.

BACA JUGA : Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Jawa Timur yang Menarik Cocok untuk Libur Lebaran 2024 Bareng Keluarga

Pantai Nanggelan sangat pas dikunjungi ketika hari mulai senja, karena sunset yang disajikan oleh pantai yang satu ini sangat indah. Berkunjung ke Pantai Nanggelan, kamu wajib bermalam untuk menikmati fenomena alam yang begitu memukau. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai di Jember yang wajib kamu kunjungi. Jadi, kapan kamu akan liburan ke kota Jember? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: