Simak! Daftar 7 Wisata Terbaru 2024 Alam di Jember Paling Hits dan Instagramable Populer, Cocok Buat Liburanmu

Simak! Daftar 7 Wisata Terbaru 2024 Alam di Jember Paling Hits dan Instagramable Populer, Cocok Buat Liburanmu

taman simbat--

DISWAY JOGJA - Jember, sebuah kabupaten di provinsi Jawa Timur, menyimpan keindahan wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang luar biasa.

Jika ingin mencari wisata alam di Jember, kota ini memiliki sejumlah destinasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam paling hits dan instagramable yang wajib dikunjungi.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Kuliner: 5 Restoran Sushi Authentic di Jakarta Yang Wajib Kamu Agendakan Bareng Bestie!

Berikut adalah 7 rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 terpopuler yang wajib dikunjungi ketika berlibur di Kota Jember :
 
1. Kebun Teh Gunung Gambir

Wisata terbaru 2024 bernuansa alam Kebun Teh Gunung Gambir sangat cocok untuk teawalk santai sambil memanjakan mata melihat panorama kebun teh. Lingkungan alam yang hijau dan asri serta udara yang sejuk menambah keasyikan menghabiskan waktu di tempat wisata ini.

Destinasi wisata terbaru 2024 satu ini dilengkapi dengan penginapan, kolam renang, warung, dan camping ground.  Harga tiket masuk (HTM) wisata Kebun Teh Gunung Gambir terjangkau. Cukup membayar Rp10.000/orang saja, wisatawan sudah bisa menikmati suasana kebun teh ini.

2. Puncak S89

Wisata alam selanjutnya adalah Puncak S89 yang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Perjalanan yang ditempuh untuk menuju Puncak S89 ini memang tidak mudah karna akan banyak melewati tanjakan dan juga bebatuan.

Tetapi, wisata alam ini menyuguhkan pemandangan hijau yang indah sehingga tidak menjadikan perjalanan terasa sia-sia.

BACA JUGA : 10 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Sejarah Kota Tegal? Bisa Membawa Kamu ke Masa Lalu, Ini Dia Daftarnya!

3. Wana Wisata Simbat

Wana Wisata Simbat adalah wisata alam yang tepat jika ingin mengambil foto yang instagramable karena banyak spot foto menarik yang ada di dalam wisata ini. Pemandangan alamnya juga tak kalah menakjubkan.

Tarif memasuki Wana Wisata Simbat tidak menguras kantong. Hanya dengan Rp5.000/orang, sudah bisa memasuki dan menikmati keindahany wisata alam satu ini.

4. SJ88/Bukit Diatas Awan

Bukit SJ88 atau Bukit Diatas Awan berada di ketinggia 888 meter diatas permukaan laut. Di puncak bukit akan disuguhkan pemandangan alam yang indah meliputi hamparan perbukitan, persawahan, dan pedesaan Jember. Biasanya bukit ini dikunjungi untuk melihat matahari terbit atau matahari terbenam.

Fasilitas di Bukit SJ88 terdapat area parker, tempat duduk, dan banyak spot foto yang menarik juga instagramable. Harga tiket masuk (HTM) wisata Bukit SJ88 hanya sebesar Rp5.000/orang dan parkir Rp2.000.
 
5. Taman Nasional Meru Betiri

Selain wisata alam, Taman Nasional Meru Betiri juga menjadi wisata edukasi di Jember yang populer. Taman Nasional Meru Betiri menyuguhkan wisata yang menarik seperti wisata pantai selatan dan Goa Jepang.

Adapun aktivitas yang bisa dilakukan di Taman Nasional Meru Betiri adalah Treking, Fishing, Motorboat, Outbond, dan Perkemahan.Harga tiket masuk (HTM) Taman Nasional Meru Betiri Rp5.000 hingga Rp7.500/orang saja.

6. Puncak Rembangan

Kalau kamu mau menikmati pesona puncak yang memukau di Jember, tidak ada tempat wisata lain yang lebih sempurna daripada Puncak Rembangan. Tempat wisata Jember yang satu ini adalah salah satu bukit yang menawarkan pemandangan alam luar biasa indah. Dari ketinggian Puncak Rembangan, kamu bisa menikmati panorama kota Jember sambil merasakan sejuknya udara dataran tinggi.

BACA JUGA : Berwisata Bagai di Jepang? Wisata Terbaru 2024 Trans Snow World Surabaya Solusinya, Simak Ulasan Lengkapnya!

Dengan pemandangan cantik dan suasana sejuk yang tempat wisata ini tawarkan, tak heran kalau Puncak Rembangan menjadi tujuan favorit para wisatawan di Kota Jember. Selain keindahan pemandangannya, kamu juga bisa menikmati beragam kuliner lezat yang tersedia di sini. Pisang keju dan teh jahe hangat adalah dua menu yang sangat direkomendasikan, terutama untuk menghangatkan tubuh kamu di ketinggian.

7. Pemandian Kebon Agung

Kalau di tengah perjalanan kamu merasa gerah, singgah sejenak di Pemandian Kebon Agung bisa menjadi pilihan yang tepat. Di sini, kamu bisa melepas kelelahan dan menyegarkan diri dengan berenang atau bermain air. Air yang tersedia di tempat ini juga berasal dari mata air alami sehingga bisa memberikan sensasi kesegaran yang tak tertandingi.

Selain itu, Pemandian Kebon Agung memiliki fasilitas penginapan yang nyaman, serta beragam kuliner lezat yang bisa kamu cicipi. Setelah berendam di air yang menyegarkan, kamu bisa bersantai sejenak sambil menikmati hidangan bersama orang-orang tersayang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: