Libur Lebaran ke Depok? Simak Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Paling Populer Buat Healing

Libur Lebaran ke Depok? Simak Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Paling Populer Buat Healing

Wisata di Depok untuk libur lebaran--

DISWAY JOGJA- Depok merupakan daerah yang cukup populer di Jawa Barat. Di sana terdapat pula beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 libur lebaran yang bisa kamu kunjungi.

Saat libur lebaran tiba, tentunya banyak orang yang memilih berlibur bersama keluarga. Jika anda ingin berlibur ke Depok, maka ada beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 libur lebaran di Depok paling populer.

Kamu bisa mengajak keluarga untuk menikmati keseruan di wisata libur lebaran di Depok paling populer, pasalnya ada berbagai spot wisata terbaru 2024 menarik dan menyenangkan.

Artikel ini akan membahas terkait rekomendasi wisata terbaru 2024 libur lebaran di Depok yang paling populer untuk dikunjungi. Simak hingga akhir sebelum kamu mengunjunginya.

BACA JUGA : 7 Wisata Terbaru 2024 Pantai Jogja Cocok untuk Libur Lebaran

Berikut beberapa wisata libur lebaran yang populer di Depok :

1. Green Lake View

Rekomendasi yang pertama adalah Green Lake View. Tempat wisata terbaru 2024 ini sangat cocok untuk dikunjungi saat libir lebaran bersama dengan keluarga. Green Lake View adalah waterpark yang menawarkan rekreasi air menyenangkan.

Tidak hanya untuk orang dewasa, namun juga untuk anak-anak. Dengan beragam permainan dan wahana yang ada, waterpark yang satu ini jadi tempat yang cukup populer untuk dijadikan tujuan berlibur bersama keluarga.

Terdapat 2 bagian dari kolam renang ini, pertama kolam renang dewasa yang dilengkapi dengan tiga seluncuran penuh adrenalin. Sedangkan kolam anak-anak dibuat lebih dangkal dengan wahana ditengah kolam berupa kombinasi air mancur, seluncuran pendek, hingga ember tumpah.

Lokasinya berada di Jl. Rajabrana, Curug, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat. Untuk harga tiket masuknya yaitu Senin – Jumat Rp 40.000, Sabtu – Minggu serta hari libur nasional Rp 60.000.

2. Taman Bunga Wiladatika

Wisata ini merupakan salah satu rekreasi di Depok yang ramah bagi anak-anak. Lokasinya berada di Jl. Jambore No.1, Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Di sini tumbuh berbagai bunga yang indah, terdapat juga labirin hijau rendah, hingga air mancur yang besar yang membuat tempat ini terasa sejuk. Adapula taman jamur dan taman Jepang yang tak kalah menarik.

Selain berbagai macam taman, spot rekreasi ini dilengkapi juga dengan wahana permainan yang ditujukan untuk anak-anak. Seperti bom bom car, gokart, mini jet, hingga aktivitas memberi makan dan bermain bersama kelinci juga dapat dilakukan oleh anak-anak.

Untuk harga tiket masuknya mulai dari Rp 10.000.

3. Situ Pengasinan Depok

Situ Pengasinan Depok juga tidak kalah populernya. Wisata ini juga sering menjadi pilihan berlibur saat lebaran. Lokasinya berada di Jl. Setu Pengasinan Indah No.27, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Di sana terdapat spot rekreasi dengan icon danau dan suasana yang asri dan sejuk sehingga cocok juga dijadikan sebagai tempat wisata bersama keluarga. Dilengkapi dengan berbagai wahana permainan seperti bebek-bebekan, rakit, kereta api mini, sepeda mini, hingga aktivitas mewarnai yang akan membuat liburan semakin seru.

4. Agrowisata Belimbing Dewa

Agrowisata Belimbing Dewa menawarkan berbagai keseruan untuk wisata keluarga. Tempat wisata ini menawarkan pengunjung untuk memanen belimbing langsung dari kebunnya dan dapat dilakukan bersama anak-anak.

Tidak hanya memetik langsung, pengunjung juga bisa membeli olahan kuliner sebagai buah tangan yang berbahan dasar belimbing seperti dodol, sirup belimbing, manisan, dan lain-lain.

Lokasinya berada di Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat. Selain itu, kamu bisa menikmati wisata ini secara gratis loh.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Jawa Tengah Paling Banyak Diminati Saat Lebaran

5. Taman Lembah Mawar

Taman Lembah Mawar ini juga cocok menjadi pilihan libur lebaran bersama keluarga. Tempat ini merupakan ruang terbuka hijau yang kerap dimanfaatkan sebagai tempat untuk bersantai, berolahraga, atau hanya sekedar bermain dengan anak-anak.

Tergolong sebagai sarana publik, taman ini memiliki beragam fasilitas umum seperti area parkir, gazebo, jogging track, mushola, outdoor gym, spot selfie, dan children playground yang dapat dimainkan sepuasnya.

Kamu bisa berlibur di sini tanpa membayar tiket masuk alias gratis. Lokasinya berada di Jl. Bangau Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

6. Depok Fantasi Waterpark

Depok Fantasi Waterpark sering dikenal dengan Aladin Waterpark. Tempat ini merupakan salah satu waterpark besar di Depok. Aladin Waterpark cocok dijadikan sebagai wisata bersama anak-anak maupun orang dewasa karena terdapat banyak wahana seru dan menyenangkan.

Seperti diantaranya esthatic tower, giant slide, waterplay, dan kiddy pool. Untuk lokasinya berada di Jl. Boulevard Anggrek Raya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Terdapat banyak fasilitas yang tersedia di Depok Fantasi Waterpark seperti food court, gazebo, panggung, hingga hiburan lainnya. Tentunya akan membuat momen libur lebaran bersama keluarga jadi makin seru.

Untuk bisa menikmati wisata ini, kamu harus membayar tiket masuk yaitu pada hari Senin – Jumat Rp 45.000, dan Sabtu – Minggu Rp 65.000.

7. Godong Ijo Depok

Terakhir ada Godong Ijo Depok yang bisa kamu pilih untuk wisata libur lebaran kamu dan keluarga. Tempat ini merupakan nursery tempat pembibitan tanaman hias sebagai wisata edukasi bagi anak-anak guna meningkatkan pengetahuan dan kepedulian terhadap lingkungan.

Jenis-jenis tanaman yang ada disini dibagi menjadi beberapa zona seperti zona tanaman pangan, zona tanaman obat, zona tanaman rempah, zona tanaman industri, zona tanaman buah, dan zona unik lainnya.

Di Godong Ijo, pengunjung berkesempatan untuk belajar dan ikut serta bercocok tanam. Selain itu, terdapat juga berbagai satwa menarik seperti ular, iguana, ikan arapaima gigas, dan kura-kura raksasa.

Lokasi wisata ini berada di Jl. Raya Cinangka No.60, Serua, Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Untuk harga tiket masuknya yaitu mulai dari Rp 30.000.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 untuk libur lebaran yang populer di Bogor. Nikmati keseruan berlibur bersama keluarga tercinta ya. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Ini Dia 7 Pantai Wisata Terbaru 2024 Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: