Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Pas Buat Libur Lebaran di Purwokerto Dengan Pemandangan Menawan

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Pas Buat Libur Lebaran di Purwokerto Dengan Pemandangan Menawan

Rekomendasi Tempat Wisata Libur Lebaran 2024 di Purwokerto dengan Pemandangan yang Menawan-disway jogja-instagram.com/purwokertohits

DISWAY JOGJA- Purwokerto terkenal dengan memiliki banyak pilihan tempat wisata terbaru 2024 yang tak kalah indah dengan daerah lain. Purwokerto merupakan ibu Kota dari Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Purwokerto memiliki tempat wisata alam seperti air terjun, pantai, dan pegunungan yang tidak kalah indah dengan tempat wisata lainnya. Salah satu tempat wisata yang cocok untuk menghabiskan libur lebaran adalah Purwokerto.

Karena berada di daerah lereng Gunung Slamet, tempat wisata terbaru 2024 Purwokerto memiliki udara yang sejuk dan asri karena menyatu dengan alam sangat pas untuk jadi tempat libur lebaran 2024. Ada juga wisata kuliner sehingga para pengunjung bisa mencoba kuliner ciri khasnya dan wisata sejarah yang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

Berikut ini rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Purwokerto yang cocok untuk libur lebaran 2024 :

1. Lokawisata Baturraden

Salah satu tempat wisata terbaru 2024 favorit para wisatawan dimana tempat wisata ini sudah terkenal sejak lama. Terdapat obyek wisata yang bisa dinikmati para pengunjung saat berlibur ke Lokawisata Baturaden. Lokasi tempat wisata Lokawisata Baturraden berada di lereng selatan Gunung Slamet. 

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Dekat Stasiun Purwokerto Cocok Buat Liburan Keluarga yang Seru

Tempat wisata ini memiliki udara yang sejuk dan dilengkapi pemandangan yang indah Gunung Slamet. Banyak juga spot foto menarik untuk berselfie maupun foto dengan orang tersayang. Fasilitas yang disediakan Lokawisata Baturraden sangat lengkap seperti gazebo, tilet, area parkir, kafe, mushola. Ada juga wahana seru seperti waterpark dan wahana main lainya. 

2. Curug Bayan

Terdapat tempat wisata yang masih asri dengan pemandangan yang indah di Purwokerto yaitu Curug atau air terjun, salah satunya adalah Curug Bayan. Pengunjung bisa menikmati suara gemercik air atau bermain air di kolamnya untuk menghilangkan rasa penat di kepala. 

Jika ingin bermalam di tempat wisata Curug Bayan terdapat juga penginapa yang bisa disewa. Tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau orang tersayang lainya. Lokasi tempat wisata Curug Bayan berada di Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas. 

3. Small World

tempat wisata terbaru 2024 yang menyajikan berbagai macam miniatur dunia yang mempesona salah satunya berlandmark minuatur. Tempat wisata ini yaitu Small World Purwokerto, bagi kamu yang menyukai foto- foto tempat wisata ini bisa menjadi pilihan kamu untuk berlibur. 

BACA JUGA : 10 Wisata Terbaru 2024 Di Purwokerto? Rekomendasi Spot Liburan Saat Lebaran, Simak Ulasan Lengkapnya Ini

Terdapat fasilitas yang disediakan Small World seperti toilet, warung makan, kafe dan resto, spot foto instagramable, dan small garden. Lokasi tempat wisata ini berada di Desa Karangmangu, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas.

4. Pancuran Pitu

Salah satu tempat wisata dengan sumber mata air hangat mengandung belerang di Purwokerto adalah Pancuran Pitu. Tempat wisata alam ini wajib untuk di kunjungi saat berlibur. Sesuai dengan namanya, terdapat tujuh sumber air terjun di Pancuran Pitu yang mengeluarkan air hangat.

Pengunjung yang datang bisa menikmati kehangatan air Pancuran Pitu dengan berendam, selain itu kamu bisa mengabadikan keindahan alam sekitar tempat wisata ini yang terletak di selatan Gunung Slamet.

5. Curug Nangga

Tempat wisata air terjun yang wajib untuk di datangi yaitu Curug Nangga, keindahan alamnya yang memukau membuat para pengunjung merasa betah dan tidak ingin cepat pulang. Lokasi Curug Nangga berada di Petahuan, Pekuncen, Banyumas. 

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Purwokerto di Hutan Pinus Limpakuwus, Nikmati 7 Aktifitas Menarik Disini

Selain pemandangan yang disuguhkan dengan duduk bersantai kamu juga bisa bermain air di Curug Nangga. Fasilitas yang diberikan Curug Nangga sudah cukup lengkap seperti spot foto menarik, warung makan, gazebo, toilet. 

Nah, itu dia tempat rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Purwokerto dengan pemandangan menawan yang bisa kamu kunjungi saat libur lebaran 2024. Selamat berlibur semoga menyenangkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: