5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Untuk Libur Lebaran Paling Kece dan Populer di Palembang

5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Untuk Libur Lebaran Paling Kece dan Populer di Palembang

Rekomendasi libur lebaran di Palembang--

DISWAY JOGJA- Saat libur lebaran tiba, banyak rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 libur lebaran yang mengesankan. Sebagai contoh, beberapa rekomendasi tempat libur lebaran paling kece dan populer di Palembang.

Palembang yang terkenal dengan empek-empek, ternyata memiliki beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 yang bisa dinikmati untuk menghabiskan waktu libur lebaran bersama keluarga.

Anda dapat memilih beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 libur lebaran di Palembang sebagai pilihan sesuai dengan budget dan selera.

Artikel ini akan membahas terkait rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 libur lebaran paling kece dan populer di Palembang yang bisa kamu pilih. Simak hingga akhir sebelum mengunjunginya ya.

BACA JUGA : Liburan Lebaran Seru? Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Purbalingga Terpopuler, Banyak Aktivitas Menarik

Berikut 5 rekomendasi tempat libur lebaran paling kece dan populer di Palembang.

1. Pulau Kemaro

Rekomendasi tempat libur lebaran paling kece dan populer di Palembang yang bisa kamu kunjungi pertama yaitu Pulau Kemaro. Tempat ini disebut sebagai surganya wisata di tengah kota Palembang.

Pulau Kemaro terletak di tengah Sungai Musi. Jika Anda berkunjung ke sini, akan disuguhkan dengan pemandangan pulau yang menawan. Pulau ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Dari Jembatan Ampera, Anda akan menempuh perjalanan sekitar 6 kilometer. Setibanya di sana Anda akan melihat pulau yang menyimpan beragam keindahan dan kesakralan.

Adanya bangunan vihara kuno di pusat pulau menjadi magnet bagi wisatawan yang ingin merasakan kedamaian spiritual di tengah hiruk-pikuk kehidupan.

2. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II merupakan perwujudan dari kekayaan sejarah dan budaya Palembang. Museum ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang kece dan populer di Palembang.

Dengan bangunan yang unik berbentuk rumah limas khas Palembang, museum ini menyajikan beragam peninggalan bersejarah mulai dari senjata, pakaian tradisional, hingga kerajinan dan koin Sumatera Selatan.

Lokasi museum ini berada dekat dengan Monumen Perjuangan Rakyat, yang menjadikan meseum ini destinasi yang sangat tepat untuk menambah wawasan sejarah keluarga Anda.

3. Jembatan Ampera

Libur lebaran di Palembang juga bisa Anda nikmati dengan mengunjungi wisata terbaru 2024 Jembatan Ampera. Pasalnya, jembatan ini memiliki desain dan pemandangan yang indah.

Di Palembang, Jemebatan Ampera merupakan ikon kota yang megah, jembatan ini tidak hanya menghubungkan dua wilayah, yaitu Seberang Ulu dan Seberang Ilir, namun juga menjadi saksi bisu perkembangan kota Palembang sejak tahun 1965.

Saat pelaksanaan Asian Games 2018 lalu, jembatan ini telah dilakukan renovasi yang memberikan sentuhan baru pada keelokan jembatan ini, membuatnya semakin memesona bagi para pengunjung.

BACA JUGA : 7 Wisata Terbaru 2024 Kabupaten Brebes yang Wajib Dikunjungi Saat Lebaran

4. Masjid Cheng Ho

Rekomendasi tempat libur lebaran di Palembang lainnya yang bisa kamu kunjungi yaitu Masjid Cheng Ho. Masjid ini menghadirkan suasana spiritual yang unik dengan sentuhan budaya Tionghoa yang kental.

Bangunan arsitektur masjid ini akan membuat semua mata terpukau. Saat berada di masjid ini, Anda dapat merasakan pengalaman beribadah yang berbeda bagi para pengunjungnya.

Selain sebagai tempat ibadah, keindahan arsitektur masjid ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin mengeksplorasi keberagaman budaya di Palembang.

5. Gunung Dempo

Gunung Dempo ini menjadi salah satu destinasi yang tak boleh dilewatkan. bagi para pencinta alam. Pasalnya Gunung Dempo menyuguhkan keindahan panorama alam yang begitu indah.

Ketinggian Gunung Dempo ini mencapai 3.195 meter di atas permukaan laut. Saat sampai di sini, Anda akan takjub dengan pemandangan alam yang memukau serta petualangan yang menantang bagi para pendaki.

Perjalanan yang ditempuh melalui kota kecil Pagar Alam akan memperkaya pengalaman liburan Anda di Palembang.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 libur lebaran yang paling kece dan populer di Palembang. Nikmati libur lebaran Anda bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 di Batang Ini Cocok untuk Berlibur Bareng Keluarga saat Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: