Panduan Lengkap untuk Menjelajahi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Lombok Bagi Turis Pemula, Simak Ulasannya

Panduan Lengkap untuk Menjelajahi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Lombok Bagi Turis Pemula, Simak Ulasannya

Panduan untuk menjelajahi destinasi wisata terbaru 2024 Lombok. --www.lombok.com

Perihal memilih akomodasi dan penginapan di Lombok kalian bisa memusatkan perhatian ke dua kota yakni Senggigi dan Kuta. 

Jika memilih Senggigi, kalian akan menemukan kota yang sudah sangat maju, dipenuhi restoran dan bar, serta hotel. 

Kota Senggigi juga menyajikan pemandangan matahari terbenam yang sangat memukai. Setelah menikmati riuhnya Senggigi, kalian bisa mengunjungi Kepulauan Gili yang terkenal karena jaraknya dekat. 

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Lombok Terpopuler? Unik, Sederet Pantai Eksotis nan Estetik Instagramable,Wajib Kamu Coba!

Sementara itu, jika kalian memilih akomodasi dan penginapan di Kuta kalian akan menemukan kota yang tidak terlalu ramai dibandingkan Senggigi. 

Meski tidak terlalu ramai dibandingkan Senggigi, sudah banyak sekali penginapan dan hotel baru di Kuta. Kalian juga akan menemukan pemandangan interaksi masyarakat lokal, peselancar, dan juga garis Pantai Kuta Lombok yang memanjang. 

Kuta sendiri menjadi kota yang menyajikan lanskap beragam di Lombok. Kalian bisa mencoba berselancar, berjalan-jalan di pantai, dan menikmati kuliner laut yang menggoda. 

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Lombok, View Pantai yang Hits dan Wajib Dikunjungi Saat Liburan!

3. Penggunaan Mata Uang dan Transaksinya 

Sebagai salah satu pulau yang ada di Indonesia, tentu saja mata uang yang diterima adalah Rupiah. 

Kalian harus menyiapkan uang dalam bentuk tunai untuk transaksi pembayaran saat berada di Lombok. Perbanyaklah uang tunai kalian karena pembayaran menggunakan kartu masih jarang dilakukan. 

4. Cuaca 

Sama seperti wilayah Indonesia lainnya, Lombok memiliki dua musim. Musim hujan di Lombok berlangsung pada bulan Oktober sampai April. Sementara musim kemarau biasanya terjadi pada Mei hingga September. 

BACA JUGA : Indah! 5 Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Lombok, Tempatnya Sangat Seru

Pada saat musim hujan, kalian harus membawa jas hujan. Kemudian pada saat musim kemarau kalian bisa membawa tabir surya atau sunscreen karena panasnya cukup terik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.lombok.com