Wisata Terbaru 2024 Lombok Terpopuler? Unik, Sederet Pantai Eksotis nan Estetik Instagramable,Wajib Kamu Coba!

Wisata Terbaru 2024 Lombok Terpopuler? Unik, Sederet Pantai Eksotis nan Estetik Instagramable,Wajib Kamu Coba!

gilimeno--northabroad

DISWAY JOGJA - Mungkin nama wisata terbaru 2024 Lombok tidak asing lagi di telinga. Sebuah pulau di Indonesia, yang merupakan satu dari dua pulau besar yang termasuk wilayah provinsi Nusa Tenggara Barat.

Lombok terbagi menjadi beberapa kabupaten, yaitu Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Tengah, dan Lombok Utara. Memiliki sumber daya alam yang beragam di dalamnya.

BACA JUGA : Jangan Lupa untuk Mencoba! Ini 7 Menu Makanan Khas Daerah Lombok yang Menggugah Selera Makan Kalian

Dari mulai pertanian, kemaritiman, perkebunan, hingga dari sektor pariwisatanya. Tak heran Lombok menjadi tujuan destinasi para wisatawan, tak terlupakan rasanya jika sobat pernah berkunjung ke Lombok, hampir merupakan Impian para wisatawan. Berikut list wisata terbaru 2024 Lombok yang perlu sobat jadikan kenangan :

1. Pantai Senggigi

Destinasi pantai yang wajib kamu kunjungi adalah wisata terbaru 2024 Pantai Senggigi. Beralamat di Jalan Raya Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok, Nusa Tenggara barat. Pantai ini memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Pantai yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain itu, Pantai Senggigii juga menyediakan berbagai fasilitas, diantaranya ada toilet, area parkir kendaraan, tempat penyewaan barang, surfing, dan peralatan memancing.

BACA JUGA : Tak Kalah dari Bali? Ini 10 Wisata Terbaru 2024 Pantai Jepara, Banyak Spot Instagramable, Pesonanya Estetik!

2. Pantai Seger

Destinasi wisata terbaru 2024 selanjutnya ialah Pantai Seger, berlokasi di Desa Sukedane, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Posisi pantai ini ada di sebelah timur pantai Kuta Lombok.

Menyuguhkan keindahan alam yang menakjubkan saat dipandang mata, dengan hamparan pasir putih dan warna air laut yang bersih dan jernih. Banyak spot menarik untuk diabadikan jika sobat berkunjung ke pantai ini.

Selain itu, sobat juga bisa snorkeling, surfing, naik bukit, dan berenang. Sangat asyik rasanya jika sobat berkunjung ke wisata ini. Selain itu, sobat juga bisa menikmati berbagai kuliner yang berada disekitar pantai.

BACA JUGA : Liburan Seru di Baturaden: 5 Tempat Wisata Terbaru 2024? Paling Hits dan Bikin Asyik, Cek Ulasannya!

3. Pantai Gili Trawangan

Berlokasi di Desa  Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Pantai Gili Trawangan hampir menjadi incaran para wisatawan. Memanjakan siapa saja yang melihatnya, karena menyuguhkan keindahan alam yang elok.

Pantai pasir putih, air laut yang jernih akan membuat para wisatawan berlama di pantai ini. Diving dan snorkeling menjadi daya tarik utama di pantai ini. Kita juga bisa berkeliling menggunakan sepeda atau dengan dokar/andong. Masih banyak aktivitas seru yang dpat sobat lakukan jika berkunjung ke pantai ini.

Bonusnya sunset dan sunrise mudah kita dapatkan jika di pantai ini, sambil menikmati minuman dan makanan di café dan bar yang tersedia.

BACA JUGA : Simak 7 Wisata Terbaru 2024 di Bangli? Liburan Paling Hits di Bali, Pesona Eksotis Wajib Dicoba!

4. Pantai Gili Meno

Wisata terbaru 2024 Pantai Gili Meno merupakan pantai yang unik, pasalnya pantai ini berada di tengah-tengah antara Gili Trawangan dan Gili Air. Pantai ini sangat cocok untuk kamu yang akan menenangkan fikiran, karena menghadirkan suasana tenang yang syahdu.

Dengan pasir putih, air laut yang jernih dan bersih, menghadirkan cantiknya terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang sangat indah untuk dipandang, cocok untuk kamu yang suka snorkeling. Selain itu masih banyak kegiatan yang bisa kamu coba saat ada di pantai ini.

5. Pantai Gili Air

Air laut berwarna toska menghiasi pantai ini, dengan pasir putih yang menjadi pelengkapnya. Berbagai keindahan alam bawah laut yang menjadi daya tarik pantai ini.

Mulai dari keindahan terumbu karang, penyu, berbagai macam ikan dan makhluk hidup lainnya. Sangat pas untuk sobat yang suka menyelam sambil menikmati kekayaan bawah laut.

BACA JUGA : Pesona Mistis Wisata Terbaru 2024 Gunung Slamet? Bikin Merinding, Mitos Atau Fakta, Cek Disini!

Itulah, beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 Lombok, selain itu masih sangat banyak akan keindahan Lombok yang tidak ada habisnya. Jangan lupa selalu menjaga ketertiban, sopan santun, dan keamanan saat sobat bepergian wisata, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: