Indah! 5 Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Lombok, Tempatnya Sangat Seru

Indah! 5 Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Lombok, Tempatnya Sangat Seru

--

 

DISWAY JOGJA -   Lombok menjadi salah satu tempat surga di Indonesia. Pulau yang memiliki luas lebih dari 4800 Kilometer ini menyuguhkan berbagam macam destinasi wisata yang keren dan unik baik itu wisata pegunungan, pantai.dan lainya yang memanjakan para wisatawan.

Banyak sekali wisatawan asing dan mancanegara yang ingin berlibur ke lombok karena sudah terkenal tentang bentang keindahan alamnya. Sebagian besar wisawatan yang berlibur ke lombok pastinya ingin berlama-lama disana untuk menikmati destinasi keindahan alamnya.

berikut! referensi destinasi wisata indah dan unik yang wajib kalian kunjungi dan jelajahi saat kalian berwisata ke lombok.

 BACA JUGA: Simak! Pesona Telaga Menjer, Jadi Spot Menawan Jika Anda Berlibur Ke Kawasan Dieng

1.Pulau Gili

Kepulauan Gili menjadi salah satu tempat wisata instagrammable di lombok. ada 3 gili yang tentunya wajib kalian jelajahi saat berwisata yaitu Gili Air, Gili Trawangan, dan Gili Meno.

Ada banyak hal yang membuat kepulauan gili ini menjadi destinasi favorit traveler dalam berwisata. beberapa alasanya yaitu menampilkan pemandangan yang sangat instagramable, memiliki tempat bersantai dan bersantap aneka kuliner lombok yang unik, lezat. serta bisa menikmati keindahan alam wisata bahari lombok.

beberapa rekomendasi aktivitas yang menarik dan bisa anda lakukan selama berwisata ke kepulauan gili ini anatara lain

-dimanjakan spot-spot menarik untuk membuat sebuah konten yang indah. lombok sudah terkenal dengan keindahan alamnya sebagai pulau terbaik

-Melakukan aktivitas Snorkeling, Diving, dan lainya yang bisa melihat keindahan bawah laut kepulauan Gili

-Memebuat pesta bersama pasangan, ulang tahun maupun aktivitas pesta lain bersama orang tercinta kalian.

 BACA JUGA: Keren! Pesona Waduk Cacaban Tegal, Wajib Kesini Jika Kalian Berkunjung Ke Tegal

2.Gunung Rinjani

Gung Rinjani merupakan gunung berapi dengan keetinggian 3.726 mdpl dan menjadikan gunung ini peringkat 2 tertinggi di Indonesia. Gunung rinjani menjadi salah satu spot favorit bagi para wisatawan maupun para pendaki. Selain itu, Kawasan Gunung Rinjani juga memiliki Taman Nasional yang cukup luas mencapai 41.330 Hektare. ada pula segara anak yang merupakan kaldera bagian barat Gunung Rinjani dengan luas mencapai 11 juta meter persegi dengan kedalamanya mencapai 230 meter Kawasan puncak merupakan destinasi populer para pendaki nasional bahkan dari luar Indonesia. Kegiatan pendakian biasanya akan meningkat pada bulan-bulan Juli hingga Agustus bersempena dengan perayaan hari kemerdekaan RI.

 

Kegiatan 'Tapak Rinjani' menjadi salah satu event pendakian populer di kawasan ini. Bahkan kerjasama antara pihak pecinta alam dengan Balai Taman Nasional Gunung Rinjani.

Sampai saat ini kawasan Gunung Rinjani menjadi destinasi wisata yang bagu dan unik untuk dinikmati para wisatawan yang berlibur ke lombok.

bagi para pendaki yang ingin mendaki Gunung Rinjani Ada empat jalur pendakian yang bisa Anda pilih yakni Jalur Timbanuh di Lombok Timur, Jalur Akik Berik di Lombok Tengah, Jalur Senaru di Lombok Utara, dan Jalur Sembalun di Lombok Timur.

 

Jalur Sembalun merupakan jalur favorit pendaki dan berakhir di Senaru. Melalui jalur ini para pendaki bisa mencapai ketinggian 700 meter. Namun, rute ini memberi tantangan tersendiri yakni lebih panjang dan data serta cuaca yang lebih panas karena melalui savana.

 

3. Pantai Merah Muda

Pantai Pink menjadi detinasi selanjutnya yang harus kalian kunjungi saat ke lombok. Lokasinya berada di Desa Sekaroh, Jerowaru, Lombok Timur. Di dunia ini ada 7 pantai yang memiliki warna pasir pink, salah satunya yang ada di Lombok tersebut.

Asal-usul warna pink di pantai ini berasal dari salah satu spesies kerang yang berwarna merah muda yang menjadi seperhan yang sangat indah jika melihat pemandangan dari bagian atas pantai pink ini. Walaupun memiliki tempat yang eksotis dan keren jalir menuju destinasi wisata ini cukup sulit berjarak 2 jam dari pusat kota mataram.

ara pengunjung harus membawa makanan sendiri jika ingin menikmati santapan lezat di tepi pantai. Bila sudah petang hari sebaiknya kembali ke penginapan karena tidak ada fasilitas menginap di tempat wisata Lombok hits tersebut.

 BACA JUGA: Keren! Keindahan Gunung Telemoyo, Banyak Spot Foto Eksotis

Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Pantai Pink, antara lain:

-Snorkeling, memancing hingga menyelam menyaksikan keindahan bawah laut perairan.

-Menjelajah pulau-pulau kecil menggunakan perahu sewa. Pulau-pulau kecil tersebut jaraknya sekitar 2 kilometer dari pantai.

-Menjelajahi goa-goa peninggalan peninggalan penjajah Jepang.

-Berfoto dengan spot-spot yang Instagramable.

Pantai ini dapat dikunjungi dari jam 8 pagi sampai 5 petang dan bisa membeli tiket seharga 50 ribu rupiah.

4. Danau Segara Anak

Danau Segara Anak adalah destinasi wisata yang jadi favorit wisatawan Lokasinya berada di Desa Sembalun Lawang. Lokasinya berada pada ketinggian 2000 mdpl dengan kedalaman segara mencapai 190 meter.

Warna danau ini kebiruan, mirip dengan air laut. Para pendaki harus berjalan sekitar 9 jam untuk sampai ke lokasi. Sebuah gunung bernama Gunung Baru Jari berdiri kokoh di tengah danau. Para wisatawan banyak yang melakukan aktivitas menginap, memancing hingga ada yang melakukan aktivitas ritual di dekat danau tersebut. Danau ini menjadi bagian dari kepercayaan suku sasak sebagai tempat tinggal Jin sehingga setiap tahunya dilakukan upacara adat.

banyak sekali spot-spot indah dengan latar belakang hijau yang begitu indah. para pun pendaki juga banyak yang suka mengunjungi kawasan danau ini sekedar beristrirahat.

5.Desa Sade

Desa Sade menjadi destinasi terakhir yang harus kalian kunjungi saat ke lombok. Desa Sade menjadi tempat tradisional yang sangat terkenal di lombok. Sade terletak di Desa Rembitan, daerah Pujut di Lombok Tengah. Desa ini menjadi salah satu desa wisata dengan beragam keunikan budayanya. Sedikitnya ada sekitar 150 kepala keluarga yang tinggal di desa tersebut. pada zaman dulu penduduk di desa ini mayoritas ebragama pulau akan tetpai, solatnya hanya 3 kali saja. selang berjalannya waktu rata-rata sekarang banyak masyarakat di desa ini yang menganut solat 5 waktu.

 

Itulah 5 tempat wisata yang wajib kalian kunjungi saat liburan ke lombok. selamat berlibur semoga liburanmu menyenangkan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: