5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Tegal Paling Favorit yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Tegal Paling Favorit yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Tegal Paling Favorit yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran-Good News From Indonesia-google

DISWAY JOGJA - Momen libur Lebaran Idul Fitri 2024 sebentar lagi, banyak dari masyarakat memanfaatkan momen tersebut dengan mengunjungi wisata terbaru 2024 di Tegal untuk mengisi libur lebaran.

Kota yang dijuluki sebagai Kota Bahari ini memiliki sejumlah destinasi wisata terbaru 2024 seru yang cocok dikunjungi saat libur lebaran.

Di destinasi wisata terbaru 2024 di Tegal ini kamu bisa menikmati beragam wisata mulai dari wisata alam, wahana permainan, hingga wisata edukasi.

Penasaran apa saja? Berikut 5 destinasi wisata terbaru 2024 di Tegal yang cocok dikunjungi untuk libur lebaran bersama keluarga.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Floating Market Lembang Menyajikan Pengalaman Berbelanja di Atas Air yang Tak Terlupakan

1. Pemandian Air Panas Guci

Rekomendasi wisata terbaru 2024 di Tegal pertama yang cocok dikunjungi saat liburan lebaran adalah pemandian air panas guci.

Di pemandian air panas guci ini kamu bisa merasakan air panas dengan suhu yang bervariasi yang tergantung dengan ketinggian tempatnya.

Masyarakat setempat mempercayai bahwa air panas yang ada di Pemandian Air Panas Guci memiliki khasiat untuk penyembuhan kulit berkat kandungan belerangnya.

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi wisata alam ini, lokasinya berada di Ladang, Hutan, Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal dengan harga tiket masuknya Rp 20.000 per orang.

2. Bahari Waterpark

Asal kamu tahu, Bahari Waterpark merupakan destinasi wisata air terbesar yang ada di Tegal. Wisata ini menawarkan berbagai wahana yang seru mulai dari Kiddy Pool, Wave Pool, hingga River Pool.

Selain berbagai wahana yang seru, disini kamu juga bisa menikmati fasilitas lengkap yang tersedia mulai dari kafetaria, lapangan futsal, hingga kolam olimpiade di Bahari Waterpark.

Untuk lokasinya berada di Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kel. Pesurungan Lor, Kec. Margadana, Kota Tegal dengan harga tiket masuk per orang Rp 25.000.

3. Trans Studio Mini Tegal

Destinasi wisata terbaru 2024 di Tegal selanjutnya yang cocok dikunjungi saat libur lebaran adalah Trans Studio Mini Tegal.  Trans Studio Mini Tegal yaitu wahana permainan anak dengan konsep indoor yang berada di dalam mall.

Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi saat libur lebaran bersama keluarga dan orang tersayang. Terdapat beberapa wahana yang ada didalamnya seperti New York Swing, Kiddie Ride, dan masih banyak lagi yang tak kalah seru.

Lokasi wisata Trans Studio Mini Tegal ini terletak di dalam mall Transmart, Tegal. Lebih tepatnya di Jl. Kolonel Sugiono No. 546 Lantai 3, Pekauman, Kec. Tegal Barat, Kota Tegal. Harga tiket masuknya yaitu sekitar Rp 60.000 – Rp 175.000.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Religi Di Magelang Cocok Dikunjungi Saat Ramadhan

4. Waduk Cacaban

Ketika kamu mengunjungi wisata Waduk Cacaban ini ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan dengan keluarga disana.

Seperti mengelilingi area waduk dengan menggunakan perahu kecil yang disewakan dan disediakan oleh pihak pengelola Waduk Cacaban. Selain itu, kamu bisa berselfie ria dengan latar belakang waduk yang indah dan menakjubkan.

Kamu juga bisa menikmati kuliner yang ditawarkan oleh masyarakat setempat. Bukan hanya itu, disini juga terdapat beberapa gazebo yang bisa dimanfaatkan wisatawan dan tersedia area playground yang bisa dimanfaatkan anak-anak untuk bermain sepuasnya.

Lokasinya berada di Desa Penujah, Kecamatan Kedungbanteng dengan harga tiket masuk hanya Rp 5.000 per orang.

5. Rodjo Tater

Wisata terbaru 2024 di Tegal yang terakhir cocok untuk libur lebaran adalah Rodjo Tater. Di tempat wisata ini kamu akan bisa belajar sambil mengedukasi anak-anak tentang bertani dan bertani.

Selain bisa menambah wawasan, kamu juga bisa mengunjungi kebun binatang mini, kolam renang, dan taman bermain.

Rodjo Tater berlokasi di Jalan Raya Bogares Kidul No.32, Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal. Harga tiketnya terjangkau yaitu Rp. 15.000 saat weekday dan Rp. 20.000 saat weekend.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Di Bandung Cocok Untuk Ngabuburit

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 di Tegal yang cocok untuk mengisi waktu libur lebaran bersama keluarga. Dijamin liburanmu seru!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: