Rekomendasi Tempat Ngabuburit Kekinian di Malang, Dijamin Bikin Momen Berbuka Jadi Makin Seru!

Rekomendasi Tempat Ngabuburit Kekinian di Malang, Dijamin Bikin Momen Berbuka Jadi Makin Seru!

Tempat Ngabuburit di Malang--

DISWAY JOGJA- Malang punya beberapa rekomendasi tempat ngabuburit kekinian yang bisa kamu coba loh. Jika kamu ingin membuat momen berbuka jadi makin serum aka wajib banget buat kesini.

Momen berbuka puasa memang yang paling ditunggu-tunggu, karena itu kamu bisa memilih tempat ngabuburit kekinian untuk dijadikan tempat berbuka bersama orang tersayang.

Kamu bisa mengunjungi tempat ngabuburit kekinian di malang, bersama keluarga, sahabat maupun pasangan. Pasalnya di sana menawarkan berbagai keseruan sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Artikel ini akan membahas terkait rekomendasi tempat ngabuburit kekinian di Malang, yang bisa kamu coba untuk merasakan keseruan berbuka puasa yang berbeda. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : Ngabuburit Seru: Alun Alun Kejaksan Cirebon, Rekomendasi Tempat Ngabuburit Gratis yang Seru

Berikut beberapa rekomendasi tempat ngabuburit kekinian di Malang:

1. Jalan Soekarno Hatta

Rekomendasi tempat ngabuburit kekinian di Malang pertama adalah Jalan Soekarno Hatta. Jalan yang berada di depan Taman Krida Budaya dan sudah sangat populer di kalangan anak muda Malang.

Di sana, selain kamu bisa jalan-jalan santai bareng teman atau keluarga, lokasi tersebut juga digunakan sebagai pasar Ramadhan yang memperdagangkan aneka jajanan takjil yang enak dan bisa kamu pilih.

Selain bazaar, di Jalan Soekarno Hatta juga sering diselenggarakan event hiburan menarik seperti musik atau kegiatan religi. Tempatnya di area pelataran Taman Krida Budaya. Dijamin akan membuat momen berbuka jadi makin seru.

2. Taman Merbabu

Taman ini merupakan tempat ngabuburit di Malang yang cukup happening tidak hanya di kalangan anak muda saja. Cocok untuk dijadikan rekomendasi ngabuburit kamu bersama orang tersayang.

Ruang publik ini sering dimanfaatkan oleh warga Kota Malang saat ingin bersantai, olahraga, atau sekedar mengajak anak-anak mereka bermain di area playground-nya.

Sembari menunggu waktu berbuka tiba, kamu bisa duduk di bangku-bangku taman yang sudah disediakan, dan menikmati kesejukan taman yang ditumbuhi oleh pepohonan yang rimbun.

Kamu juga bisa berfoto di sekitar area taman yang memiliki berbagai spot cantik. Saat menjelang waktu berbuka tempat ini akan semakin ramai, sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin merasakan berbuka dengan suasana ramai.

3. Masjid Tiban Turen

Masjid Tiban Turen ini memiliki gaya arsitektur masjid yang super keren. Apabila kamu ingin menghabiskan waktu sore sambil ngabuburit, maka Masjid Tiban Turen bisa menjadi pengalaman yang sangat bermanfaat untuk kamu.

Gaya arsitektur masjid ini memadukan gaya Eropa, Arab, China dan India dalam harmonisasi yang cantik, dengan ornamen kaligrafi berlapis emas yang akan membuat siapapun yang datang akan berdecak kagum.

Kamu bisa menunggu waktu berbuka tiba dengan membaca ayat suci Al-Qur’an di Masjid Tiban Turen. Sehingga momen ngabuburit kamu akan lebih bernilai ibadah dan pahala di bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA : Liburan Selama Ramadan Siapa Takut! Ini 6 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Ramah Muslim di Indonesia

4. Candi Songgoriti

Tempat ngabuburit berikutnya yang kekinian di Malang adalah Candi Songgoriti. Tempat satu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin bersantai di sore hari sambil napak tilas warisan sejarah dan budaya leluhur.

Warga Malang meyakini bahwa Candi yang dipakai sebagai tempat untuk menjamas pusaka tersebut memang menawarkan suasana yang asri dan adem sehingga obrolan santai bersama teman-teman jadi tidak terasa hingga adzan maghrib berkumandang.

5. Omah Kayu

Omah kayu dapat menjadi pilihan tempat ngabuburit kamu yang ingin menikmati suasana yang lebih alami dan jauh dari keramaian. Jaraknya hanya 25 km dari pusat kota Malang.

Selain itu, di lokasi wisata ini kamu juga bisa merasakan sensasi yang berbeda dalam menikmati keindahan kota Malang dari ketinggian. Tentu akan membuat momen berbuka menjadi lebih seru.

Bahkan beberapa rumah pohon juga disewakan bagi kamu yang ingin menginap di tempat eksotis ini. Kamu bisa mengajak keluarga atau teman untuk pergi ke sini.

6. Alun-alun Kota Malang

Alun-alun Kota Malang juga tidak kalah populernya dari tempat ngabuburit lainnya. Pepohonan yang rindang di sana juga seolah menawarkan kenyamanan bagi setiap pengunjung yang datang untuk bersantai dan menikmati waktu menunggu saat berbuka puasa.

Ada banyak view menarik yang bisa disaksikan di tempat ini, mulai dari air mancurnya yang bagus, payung warna-warni yang bergelantungan seakan ingin menembus rimbunnya dedaunan hingga cantiknya burung merpati yang bebas beterbangan.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati fasilitas Wifi gratis yang semakin membuat betah anak-anak muda untuk berselancar di dunia maya dan tentunya bisa tetap eksis di media sosial.

Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan beberapa gazebo mini di beberapa sudut, bangku taman, taman bermain, jogging track dan bikers track untuk Anda yang hobby bersepeda.

Tentu saja ngabuburit di tempat ini akan semakin seru dan asyik dengan banyaknya fasilitas umum yang cukup memadai.

BACA JUGA : Menelusuri Wisata Religi Brebes: Tempat Bersejarah, Cocok untuk Ngabuburit, dan Berburu Takjil

7. Taman Singha

Ngabuburit di Taman Singha ini, kamu bisa melakukan berbagai aktifitas dan mencoba fasilitas yang ada. Seperti wahana sepeda udara, foot therapy, jogging track, fitness track, taman bermain, hingga open theatre dan kolam pasir khusus untuk anak-anak.

Lokasi Taman ini berada di Jalan Mertoyo Selatan, Merjosari, Malang. Taman ini bisa menjadi tempat keren bagi kamu yang ingin ngabuburit dalam suasana yang menyenangkan.

Tidak hanya itu, di taman Singha kamu akan disuguhi dengan pemandangan indah berupa bunga-bunga beraneka warna yang memanjakan penglihatan sambil menunggu waktu berbuka puasa.

8. Taman Alun-alun Tugu

Taman Alun-alun Tugu di Malang ini merupakan taman yang sudah ada sejak zaman Belanda (1930-an). Ada banyak nilai historis dari taman ini. Letaknya berada di tengah taman sebagai simbol perjuangan bangsa dalam meraih kemerdekaan.

Di tempat ini kamu bisa menikmati suasana sore yang santai sambil ngobrol atau sekedar duduk santai membaca buku dan browsing untuk mengisi waktu buka puasa. Jadi tidak akan terasa menantikan adzan magrib tiba.

9. Taman Slamet

Taman Slamet ini sangat cocok untuk dikunjungi saat kamu ingin ngabuburit bareng teman-teman. Konsep yang diusung yaitu hidden paradise atau surga tersembunyi.

Taman ini menyuguhkan suasana yang asri dan sejuk sehingga waktu ngabuburit pun bisa berlangsung santai dan menyenangkan. Kamu bisa menunggu waktu berbuka dengan berjalan-jalan di area taman, berfoto, atau sekedar duduk.

10. Hutan Kota Malabar

Terakhir, ekomendasi tempat ngabuburit kekinian di Malang yaitu Hutan Kota Malabar. Di sana kamu akan merasakan nuansa santai dan rileks.

Hutan Kota Malabar ini sangat bersih dan sejuk, jadi kamu pasti betah jika menjadikan tempat ini untuk menghabiskan waktu sembari menunggu adzan maghrib berkumandang.

Biasanya, hutan ini dipakai untuk berolahraga. Akan tetapi, apabila kamu ingin jalan-jalan santai sambil menunggu waktu buka puasa, kamu pun bisa mampir kemari.

Itulah beberapa rekomendasi tempat ngabuburit kekinian di Malang yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan pengalaman berbuka yang lebih seru. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Mau Ngabuburit? Ini 5 Tempat Seru di Sukoharjo yang Pas Buat Kamu, Ada yang Gratis!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: