Berburu Takjil Enak Saat Ngabuburit di Tegal! Wisata Kuliner yang Menggugah Selera

Berburu Takjil Enak Saat Ngabuburit di Tegal! Wisata Kuliner yang Menggugah Selera

Berburu Takjil Enak Saat Ngabuburit di Tegal! Wisata Kuliner yang Menggugah Selera--

DISWAY JOGJA - Ramadhan adalah bulan yang kita nantikan setiap tahunnya. Selama bulan Ramadhan, kita wajib berpuasa dan membatasi hawa nafsu hingga berbuka, yaitu pukul 18.00 waktu Magrib.

Tentunya banyak aktivitas yang bisa kita lakukan sembari menunggu waktu berbuka puasa. Kegiatan yang dilakukan antara lain mengunjungi bazar Ramadhan, melakukan kegiatan sosial seperti membagikan takjil gratis, mengikuti pengajian, jalan-jalan bersama keluarga atau teman dan masih banyak lagi.

Menjelang berbuka puasa, tradisi Ngabuburit menjadi momen spesial bagi masyarakat Indonesia. Di Tegal, Jawa Tengah, Ngabuburit bukan sekadar bersantai menunggu waktu berbuka puasa, tapi juga mencicipi takjil lezat yang menggugah selera. Petualangan kuliner menanti pecinta takjil di Tegal:

BACA JUGA : Kreasi Segar dari Bahan Tradisional Kolang-Kaling: Dari Minuman sampai Makanan, Cocok untuk Berbuka Puasa

1. Penemuan Surga Takjil di Alun-Alun Slawi 

Alun-Alun Slawi berubah menjadi surganya Takjil di sore hari. Aneka jajanan tradisional dan takjil khas Tegal ditata dengan cermat dan memancarkan aroma ramah. Cobalah Torta Cucur, hidangan lezat yang terbuat dari tepung beras dan gula tebu.

Rasakan sensasi pedas dan pedas dari Tahu Gejrot, perpaduan tahu goreng dengan kuah pedas dan asam manis. Tak ketinggalan Teh Poci, teh khas Tegal yang disajikan dalam cangkir terakota yang menghangatkan suasana.

2. Sensasi Legit di Pasar Tradisional 

Pasar tradisional tidak hanya menawarkan produk sehari-hari, tetapi juga surga kuliner yang tersembunyi. Jelajahi Pasar Margasari dan temukan Es Dawet Ayu, hidangan manis yang terbuat dari santan dan gula merah.

Di Pasar Gudang Renten, cobalah kue leker, makanan ringan dengan beragam isian manis dan gurih. Jangan lupa untuk mencoba kue pancong, masakan tradisional dengan tekstur lembut dan rasa manis yang khas.

BACA JUGA : Nikmati Masakan Tradisional Tegal!Makanan yang Menggugah Selera di Bulan Ramadhan

3. Temukan Masakan Legendaris

Tegal menawarkan banyak kuliner khas legendaris yang wajib Anda coba. Kunjungi warung nasi ayam Bu Sami dan nikmati nasi ayam dengan bumbu kuning yang mudah meresap.

Di Soto Pak Doel, cobalah Soto Tegal dengan kuah yang ringan dan lauk daging sapi yang empuk. Jangan lupa untuk mencoba Martabak Telur Pak Gandul, martabak telur kental yang diisi daging cincang pedas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: