Inilah Makanan Tradisional Khas Tegal yang Wajib Kamu Coba

Inilah Makanan Tradisional Khas Tegal yang Wajib Kamu Coba

Inilah Makanan Tradisional Khas Tegal yang Wajib Kamu Coba--

DISWAY JOGJA- Tegal merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang menawarkan beragam kuliner. Masakan tradisional Tegal memiliki cita rasa yang unik dan lezat yang dipengaruhi oleh budaya berbeda seperti Jawa, Sunda, dan Cina.

BACA JUGA:Wow Ternyata Kuliner Jogja juga Termasuk Dalam Kekayaan Budaya! Yuk cari Tau Beritanya

Berikut Makanan tradisional yang ada di Tegal:

1. Ketupat Glabed

Ketupat Glabed merupakan makanan khas Tegal yang paling digemari. Makanan ini terdiri dari ketupat dengan kuah santan yang kental, tajam, dan pedas. Kuah santan kental ini dibuat dari santan, daun bawang, bawang putih, cabai rawit, dan bumbu lainnya.

Ketupat Glabed biasanya disajikan dengan bawang goreng dan kerupuk.Makanan ini mempunyai cita rasa unik dan lezat yang berasal dari perpaduan rasa pedas santan dan rasa pedas cabai rawit.

2. Nasi Bogana

Nasi Bogana adalah nasi putih yang disajikan dengan berbagai lauk pauk seperti ayam kenyal, tempe goreng sambal, pindang telur, dan kacang ijo goreng. Nasi bogana biasanya disajikan pada acara-acara penting seperti pernikahan dan hajatan.

Nasi Bogana memiliki cita rasa pedas dan nikmat yang dihasilkan dari perpaduan berbagai bahan tambahan yang menyertainya. Opor Ayam memberikan rasa pedas dan manis, tempe goreng sambal memberikan rasa pedas dan pedas, telur pindang memberikan rasa asin dan pedas, dan kacang hijau goreng memberikan rasa panas dan manis.

3. Glotak

Glotak adalah masakan khas Tegal yang terbuat dari gembus sejenis oncom yang dimasak dengan kuah santan kental. Glotak memiliki rasa pedas dan pedas.

Glotak biasanya disajikan dengan bawang goreng dan kerupuk. Makanan ini mempunyai cita rasa unik dan lezat yang berasal dari perpaduan rasa pedas santan dan rasa pedas cabai rawit.

4. Tahu Asam Goreng

Tahu asam goreng merupakan masakan khas Tegal yang terdiri dari tahu yang dibungkus dengan adonan tepung asam dan digoreng hingga renyah. Tahu aci goreng biasanya disajikan dengan saus kacang atau sambal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: