Serunya Ngabuburit di Tegal: Ini Dia Tempat Ngabuburit di Tegal yang Selalu Ramai

Serunya Ngabuburit di Tegal: Ini Dia Tempat Ngabuburit di Tegal yang Selalu Ramai

Tempat ngabuburit tegal--google

DISWAY JOGJA - Saat ini umat Islam sedang menunaikan ibadah puasa 1445 H. Saat bulan Ramadhan, banyak orang menghabiskan waktu sorenya untuk mencari tempat ngabuburit.

Selain tarawih, ngabuburit juga tidak bisa dipisahkan dari bulan Ramadhan. Biasanya orang-orang mencari tempat untuk sahur, berbuka ataupun tempat ngabuburit sambil menunggu adzan maghrib.

Tegal sendiri memiliki beberapa tempat ngabuburit yang bagus untuk dikunjungi baik di kota maupun kabupaten. Dimana sajakah itu ? Simak penjelasan singkat di bawah ini.

1. Alun – Alun Kota Tegal

Alun-alun ini berlokasi di Jalan Pancasila, Mangkukusuma, Kota Tegal Timur, Jawa Tengah. Tempat ini dapat dijadikan sebagai tempat ngabuburit kamu.

Tidak hanya saat bulan Ramadhan saja, alun-alun ini selalu ramai setiap hari apalagi pada saat sore hingga malam hari. Karena letaknya di jantung kota, dan aksesnya yang mudah membuat masyarakat banyak yang mengunjungi tempat ini.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Terbaik Di Tegal! Jangan Ngaku Gaul Kalau Belum Pernah Nyobain

Di sekitarnya juga banyak penjual makanan membuat semakin ramai dikunjungi. Tempat ini juga kerap dimanfaatkan sebagai tempat berolahraga masyakarat.

Dengan penataan kawasan yang menarik bertuliskan “Kota Tegal” membuat masyarakat betah berlama-lama di sini. Kamu dapat ngabuburit di sini hanya sekedar berfoto ataupun bersantai.

2. Pantai Alam Indah (PAI)

Bagi pecinta pantai dan alam, Pantai Alam Indah adalah tempat ngabuburit yang cocok untuk dikunjungi. Letaknya di Mintaragen, Kota Tegal Timur, Jawa Tengah.

Pantai ini dikelola oleh Dinas Pariwisata Tegal yang menawarkan beberapa aktivitas yang menarik. Kamu dapat berolahraga santai saat sore di area jogging track, atau berburu ta’jil untuk berbuka puasa.

Selain itu kamu juga dapat menikmati semilir angin sambil menikmati pemandangan matahari terbenam membuat waktu ngabuburitmu semakin berkesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: