Kreasi Segar dari Bahan Tradisional Kolang-Kaling: Dari Minuman sampai Makanan, Cocok untuk Berbuka Puasa

Kreasi Segar dari Bahan Tradisional Kolang-Kaling: Dari Minuman sampai Makanan, Cocok untuk Berbuka Puasa

Kreasi Kolang-Kaling untuk Menu Berbuka Puasa--

DISWAY JOGJA - Menu berbuka puasa menjadi salah satu yang ditunggu tunggu. Terlebih setelah menahan lapar dan dahaga selama seharian.

Banyak orang yang berburu akan menu berbuka puasa yang menyegarkan. Mulai dari makanan sampai dengan minuman.

Mungkin bagi sebagian orang sudah tidak asing dengan salah satu bahan yang banyak digunakan saat Ramadhan. Bahan itu adalah kolang-kaling yang hampir disetiap makanan ada bahan ini.

Terlebih hampir semua minuman sebagai menu berbuka puasa pun ditemukan. Banyak kreasi yang dibikin dengan menggunakan bahan ini.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Kuliner Khas Cirebon? Cocok Banget Buat Menu Buka Puasa Hari Ini, Cobain Deh, Pasti Ketagihan!

Terkhusus kolang kaling sendiri sangat diburu peminatnya saat Ramadhan. Nah, disini mimin akan memberikan kreasi olahan kolang kaling.

Yuk simak berikut kreasi bahan kolang-kaling pada makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

1. Manisan Kolang-Kaling

Kolang-kaling merupakan salah satu bahan yang banyak diburu saat bulan suci Ramadhan. Bahan ini dapat dikreasikan menjadi beberapa menu berbuka puasa yang beragam.

Salah satunya adalah dibuat sebagai manisan kolang-kaling. Manisan ini sangat cocok untuk dikonsumsi saat berbuka puasa.

Terlebih makanan ini bisa dimakan secara langsung maupun menjadi campuran es buah. Makanan ini sangat mudah dibuatnya terlebih praktis.

BACA JUGA : Andalan Menu Buka Puasa Bareng Keluarga Yang Nikmat, Resep Rendang Daging Khas Minang Bikin Mulut Bergoyang!

2. Kolak Kolang-kaling

Bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan makanan kolak. Kolak sendiri menjadi salah satu menu berbuka puasa yang diminati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: