Anjuran Minuman yang Cocok Untuk Berbuka Puasa, Apa saja? Yuk Buruan Cek!

Anjuran Minuman yang Cocok Untuk Berbuka Puasa, Apa saja? Yuk Buruan Cek!

Minuman yang cocok untuk berbuka puasa--pexels.com

Smoothie juga dapat membantu menjaga hidrasi tubuh dan membantu proses pencernaan. Anda dapat menambahkan susu rendah lemak atau yogurt ke dalam smoothie untuk menambah nilai gizinya.

7. Kurma dan Air

Kurma merupakan buah yang sering dikonsumsi saat berbuka puasa karena mengandung nutrisi penting seperti serat, karbohidrat, vitamin, dan mineral. Mengonsumsi kurma dengan air putih dapat menjadi minuman yang baik untuk berbuka puasa.

BACA JUGA : Mengapa Kurma Diarjukan Menjadi Hidangan Berbuka Puasa? Berikut Penjelasannya!

Kurma kaya akan serat yang dapat membantu proses pencernaan dan menjaga kesehatan usus. Selain itu, kurma juga mengandung karbohidrat yang dapat memberikan energi yang dibutuhkan tubuh setelah seharian berpuasa.

Mengonsumsi kurma dengan air putih dapat membantu menjaga hidrasi tubuh dan mempersiapkan sistem pencernaan sebelum makan makanan utama saat berbuka puasa.

Dengan mengonsumsi minuman-minuman yang sehat dan bergizi seperti yang telah disebutkan di atas, Anda dapat memaksimalkan manfaat dari berbuka puasa dan membantu tubuh Anda pulih dengan baik setelah seharian berpuasa.

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan asupan cairan dan nutrisi yang cukup selama bulan Ramadhan agar Anda tetap sehat dan bugar dalam menjalankan ibadah puasa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: