Mau Buka Puasa di Brebes? Yuk Cobain 4 Wisata Terbaru 2024 Kuliner, Pasti Kamu Ketagihan Deh!

Mau Buka Puasa di Brebes? Yuk Cobain 4 Wisata Terbaru 2024 Kuliner, Pasti Kamu Ketagihan Deh!

Kupat Glabed Khas Brebes--Youtube

Bukan hanya telur asin rebus, Anda juga wajib mencicipi telur asin asap yang lezat dari Brebes. Harga satu butir telur asin adalah 4 ribu saja.

BACA JUGA : Bosan dengan Camilan Itu aja? Ini dia Rekomendasi Camilan Anti Mainstream Pilihan Lezat Setelah Berbuka Puasa

3. Kupat Glabed

Wisata terbaru 2024 kuliner selanjutnya yang cocok jadi menu buka puasa adalah Kupat Glabed. Brebes jadi salah satu kabupaten yang memiliki kuliner unik. Dengan warisan kulinernya yang kaya.

Brebes kembali memperkenalkan keunikan cita rasa lokalnya yang tak tertandingi melalui wisata terbaru 2024 kuliner. Kupad Glabed adalah salah satu kuliner khas Brebes berupa ketupat yang disajikan dengan kuah lodeh atau opor yang kental dan gurih.

Apalagi jika ditambahkan toping bawang goreng dan juga remahan kerupuk warna-warni atau mie. Tekstur kupat Glabed yang sangat kaya ini bakal menggoyang lidah jika dipadukan dengan Sate Blengong. 

BACA JUGA : Camilan Sehat Dan Mengenyangkan Bisa Jadi Ide Menu Buka Puasa. Rahasia Resep Simpel Anti Gagal!

Perpaduan ini pun membuat wisata kuliner anda semakin kaya rasa dan tekstur. Mulai dari gurihnya kuah kupat glabed, dikombinasikan dengan sambal sate glabed yang kaya akan rempah dan sedikit pedas.

4. Bandeng Bakar Lumpur

Wisata terbaru 2024 kuliner khas Brebes yang terakhir ada Bandeng Bakar Lumpur. Ada perbedaan antara bandeng pada umumnya dengan bandeng Brebes ini.

Wisata terbaru 2024 kuliner ini merupakan sebuah sajian yang menggabungkan resep turun-temurun dan kelezatan daging di pesisir.Kuliner yang satu ini sering juga disebut sebagai bandeng blotong.

Disebut seperti ini karena pengolahannya dibakar dalam bungkusan atau blotong lumpur tambak. Sebelum ikan bandeng memasuki tahapan proses pembakaran, ikan bandeng terlebih dahulu dibumbui dan dibalut dengan menggunakan daun pisang.

BACA JUGA : Andalan Menu Buka Puasa Bareng Keluarga Yang Nikmat, Resep Rendang Daging Khas Minang Bikin Mulut Bergoyang!

Bicara soal rasa, wisata terbaru 2024 kuliner ini tidak susah diragukan lagi deh. Daging bandeng yang lembut sangat cocok disajikan bersamaan dengan nasi hangat dan sambal yang pedas.

Kalau sedang berkunjung ke Brebes, jangan lupa untuk sempatkan mampir dan cicipi kuliner khas yang satu ini, ya! Untuk harganya bervariasi mulai dari 30 ribu sampai 50 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: