Menelusuri Wisata Religi Brebes: Tempat Bersejarah, Cocok untuk Ngabuburit, dan Berburu Takjil

Menelusuri Wisata Religi Brebes: Tempat Bersejarah, Cocok untuk Ngabuburit, dan Berburu Takjil

Wisata Religi Brebes yang Cocok sebagai Tempat Ngabuburit--

DISWAY JOGJA - Saat bulan Ramadhan, mungkin kita sudah tidak asing dengan ngabuburit. Brebes punya lho tempat ngabuburit sekaligus bisa berwisata religi.

Terlebih karena momentum Ramadhan, biasanya masyarakat mencari tempat ngabuburit yang berkonsep religi. Hal ini senada dengan untuk memperbanyak amal ibadah.

Tempat ngabuburit menjadi salah satu yang paling dicari ketika menjelang berbuka puasa. Terkhusus oleh anak anak muda banyak yang mencarinya.

Nah mimin punya nih tempat ngabuburit di Brebes Jawa Tengah. Bukan hanya itu saja, tempat ini bisa sekaligus menjadi ladang pahala saat Ramadhan.

BACA JUGA : Kota Batik? Yuk Kunjungi Tempat Ngabuburit Pekalongan yang Menarik, Sajikan Keindahan Tak ada Duanya

Yuk simak berikut rekomendasi tempat yang cocok untuk ngabuburit di Brebes.

1. Masjid Al Kurdi Ketanggungan

Salah satu wisata religi di Brebes yang cocok untuk tempat ngabuburit adalah Masjid Al Kurdi. Masjid ini merupakan salah satu masjid tertua yang ada di Brebes. 

Masjid ini didirikan sebelum kemerdekaan RI tepatnya pada tahun 1917. Tempat ini juga menjadi salah situs yang bersejarah di Brebes.

Tempat ini berada di Desa Karangmalang, Kecamatan Ketanggungan, Brebes. Daya tarik dari masjid ini antara lain jendela dan tiangnya terbuat dari kayu jati yang berusia puluhan tahun.

Ketika kita masuk, kita akan dibuat kagum akan ornamen serta arsitek bangunan ini. Terlebih ada salah satu yang menarik di masjid ini.

BACA JUGA : Ada yang Baru Menikmati Ngabuburit di Kendal, Rekomendasi Tempat Wajib Dikunjungi Selama Ramadan

Hal itu adalah tongkat mimbar untuk khotbah, tongkat ini ujungnya diberi belati. Terlebih bentuk tongkatnya mirip seperti tombak.

Tongkat ini dulunya digunakan untuk khutbah dan berfungsi berjaga jaga saat khotbah. Terlebih ketika ada serangan musuh saat pelaksanaan khutbah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: