6 Manfaat Puasa bagi Kesehatan Tubuh yang telah Dibuktikan Secara Ilmiah, Simak Ulasannya Disini

6 Manfaat Puasa bagi Kesehatan Tubuh yang telah Dibuktikan Secara Ilmiah, Simak Ulasannya Disini

Manfaat Puasa bagi Kesehatan Tubuh--

DISWAY JOGJA - Tahukah Anda jika manfaat puasa bagi kesehatan tubuh begitu banyak. Setidaknya ada 6 manfaat puasa bagi kesehatan yang telah dibuktikan secara ilmiah.

Meski tidak minum dan makan dalam jangka waktu yang lama, puasa di bulan Ramadhan justru membawa banyak manfaat bagi kesehatan.

Pada artikel kali ini mengulas tentang manfaat puasa bagi kesehatan tubuh yang telah dibuktikan secara ilmiah. Salah satu manfaat puasa bagi Kesehatan, antara lain menjaga pola tidur, meningkatkan fungsi otak, hingga membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

BACA JUGA : 10 Hal Wajib yang Harus Dilakukan Ketika Berpuasa Ramadhan

Hal ini dikarenakan, saat kita berpuasa fungsi sistem dalam tubuh tidak harus bekerja keras untuk menjalankan tugasnya.

Padahal, manfaat puasa bagi kesehatan sudah dibuktikan melalui berbagai hasil penelitian ilmiah. Ingin tahu apa saja manfaatnya? Yup, simak berikut ini!

1. Meningkatkan Kondisi Kesehatan

Tahukah Anda, ternyata puasa dapat membantu memperbaiki kondisi kesehatan seseorang yang sedang mengalami suatu penyakit. Itu juga telah diuji lebih banyak oleh National Institute of Health, AS. Penyakit tersebut antara lain penyakit jantung, obesitas, penyakit saraf, kanker, dan diabetes.

BACA JUGA : Kamu Harus Tahu! 5 Amalan Di Bulan Puasa yang Membuat Pahalamu Berlipat Ganda!

2. Meningkatkan Fungsi Otak

Manfaat puasa bagi kesehatan seseorang tentunya sangat bermanfaat bagi karyawan. Berdasarkan sebuah data ilmiah disebutkan jika puasa dapat meningkatkan fungsi otak dan meminimalisir gangguan neurodegeneratif.

Tidak hanya itu, puasa juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan sintesis sel saraf dan melindungi dari penyakit Alzheimer dan Parkinson.

3. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Mengutip dari Healthline, puasa dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Hal ini karena saat berpuasa, kadar gula darah dan insulin bisa terkontrol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: