Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Bulan Ramadhan, Urutan Terakhir Paling Seru!

Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Bulan Ramadhan, Urutan Terakhir Paling Seru!

Rekomendasi Tempat Ngabuburit--Aneka Wisata

DISWAY JOGJA - Akhirnya kita berjumpa lagi di bulan Ramadan tahun ini. Enggak apa-apa jika memang ada yang berbeda Ramadan di tahun ini, yang penting kamu tahu tempat ngabuburit yang enak.

Pada saat bulan Ramadan dengan satu bulan penuh ini tentu membutuhkan sensasi yang berbeda agar tidak jenuh. Dan ngabuburit itulah yang menjadi keseruan kita, maka dari itu mulai sekarang cari tahu tempat ngabuburit yang enak bagaimana.

Biasanya di bulan Ramadhan banyak banget yang tiba-tiba dagangan di pinggir jalan, atau depan rumah mereka. Hal itulah yang mungkin bisa menjadi tempat ngabuburit kamu nanti.

Namun sebenarnya ada tempat ngabuburit yang lebih seru buat kamu di bulan Ramadhan tahun ini. Maka dari itu mari kita simak apa saja tempat yang dapat kamu kunjungi di Ramadhan tahun ini.

Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Bulan Ramadhan

1. Kebun atau Persawahan

Biasanya di perdesaan itu banyak persawahan bukan, dan tempat itulah visa menjadi tempat ngabuburit kamu nanti. Meski hanya persawahan, coba kamu amati rasanya tuh damai banget kalo liatin langitnya, gunungnya, terus rasa angin sepoi-sepoinya tuh berasa banget.

Ngabuburit biasanya kan di sore hari, dan biasanya di sore hari itu angin di sawah enak banget kayak bener-bener damai aja gitu. Jadi sangat cocok buat ngabuburit pas bulan Ramadan.

Atau jika perlu, kamu bisa bersepeda di sawah, berkeliling-keliling sambil memasak para petani. Atau mungkin jika ada nenek atau kakek kamu yang sedang berkebun, bisa mampir sekalian bantuin biar dapat pahala.

BACA JUGA : Sssst, Menurut Dokter Boyke, Menu Berbuka Puasa Ini Bikin Gairah Meningkat

2. Alun-Alun

Sedangkan tempat ini berada di kota. Di Alun-Alun Biasanya banyak orang yang berdagang di sana apalagi ini bulan Ramadan pasti rame.

Jadi, kamu bisa ngabuburit ke sana sekalian membeli makanan untuk buka puasa. Atau jika mau jalan-jalan dulu pakai motor atau fasilitas yang tersedia di sana juga sepertinya enak.

Biasanya nanti pada menjelang magrib pun sensasinya akan begitu berbeda, apalagi pada saat senja mulai muncul entah kenapa getarannya itu kayak estetik banget. Wah bisa sekalian foto-fotonya.

sepertinya kamu memang pengin lama-lama di sana, bisa banget ajak keluarga atau teman kamu jadi sekalian buka bersama di sana. Wah seru enggak tuh, kapan lagi buka puasa bersama di Alun-Alun kan.

Kalo di Alun-Alun mah enggak usah masak kali ya buat buka puasa, beli aja. Namun, jika makanannya mahal masak aja enggak apa-apa entar bawa ke Alun-Alun sekalian buka puasa di sana.


Suasana Alun-Alun Kota tegal di malam hari dilengkapi pemandangan Masjid Agung yang sangat indah-instagram @nikkochans08_-

3. Laut

Wah, siapa sih yang enggak suka laut. Kebanyakan orang pasti suka banget sama laut, apalagi rasanya ketika udah ketemu ombak tuh beneran pengin main basah-basahan.

Tapi karena lagi bulan Ramadan takutnya nanti malah batal, kalo main air. Lebih enak sih jalan-jalan aja gitu di sekitar laut.

Biasanya kalo ada laut yang dijadikan wisata, juga banyak dagangan di sana, banyak makanan dan minuman juga. Karena biasanya laut dijadikan tempat menyaksikan senja, dan pasti banyak juga yang berkunjung.

Namun, jika kamu masih ingin tetap main, lebih baik main pasir-pasiran saja, pasir laut juga ada yang halus. Ketimbang main air takut batal, mending main pasir-pasiran.


Laut Pesisir Pantai--pixabay

BACA JUGA : Sssst, Menurut Dokter Boyke, Menu Berbuka Puasa Ini Bikin Gairah Meningkat

Demikian rekomendasi tempat ngabuburit di Bulan Ramadhan. Ayo ajak teman dan keluargamu untuk ngabuburit bareng-bareng kita seru-seru bareng nanti.

Bulan Ramadan memang mendatangkan kebahagiaan yang tidak terkira. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: