Lebaran Sudah Dekat! 5 Tips Menabung Saat Bulan Ramadhan, Dijamin Aman Buat Kamu Berlebaran !

Lebaran Sudah Dekat! 5 Tips Menabung Saat Bulan Ramadhan, Dijamin Aman Buat Kamu Berlebaran !

Tips Menabung Saat Ramdhan--Youtube

DISWAY JOGJA - Bulan Ramadhan 2024 telah tiba menyapa kita semua. Bulan yang penuh berkah dan juga penuh dengan keramaian. Keramaian dari jalanan sampai pusat perbelanjaan.

Banyak yang menawarkan jajanan, makanan, dan juga pakaian khas ramadhan dan juga lebaran. Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan dengan baik yah.

Salah satu yang harus dipersiapkan adalah menabung di bulan Ramadhan agar kita bisa membeli pakaian hari raya. Yang bisa kita kenakan, di hari nan fitri.

Tips menabung saat bulan suci ramadhan bisa kamu lakukan loh. Jangan sampai di bulan Ramadhan kita malah boros, besar pasak daripada tiang. Pengeluaran harus bisa kita kontrol yah.

BACA JUGA : 3 Rekomendasi Produk Menabung di Bank, Cocok untuk Kamu yang Ingin Memulai Investasi Keuangan!

Berikut mimin bagikan 5 tips menabung saat bulan suci ramadhan 2024 , simak sampai bawah, jangan diskip.

1. Buat planning Keuangan dan Patuhi Anggaran Awal

Kamu harus menyusun planning keuangan sebelum memasuki bulan ramadhan, Kamu harus memastikan anggaran dana dan alokasi kebutuhan. Jangan lupa disitu ada skala prioritas yang harus kamu beli, mengecek harga barang yang akan dibeli.

Atur dengan baik untuk mencegah adanya keperluan mendesak, manfaat dari mengatur itu sendiri adalah meminimalisir keperluan yang mubazir atau tidak perlu. Jaga ritme dan polanya yahm intinya stick to the plan! Taat aturan yang sudah kamu rancang dan buat.

2. Membatasi Pengeluaran Saat Ada Ajakan Buka Bersama

Di bulan Ramadhan ajakan untuk buka puasa bersama mulai berdatangan mulai dari bukber tempat kerjaan, sekolahan, kuliahan, dan lain-lain. Jika sekali bukber menghabiskan 50 ribu, kamu tergiur dan menerima ajakan 6 orang makan sudah habis uang 300 ribu.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Menabung di Bank Tanpa Biaya Admin Bulanan, Cek Daftarnya Disini!

Belum lagi ajakan buka puasa bersama saudara, keluarga besar, atau keluarga calon besan. Berapa yang akan kamu habiskan coba? Maka dari itu, kamu harus pandai dalam mengatur dana yang akan kamu keluarkan saat mau bukber yah. Jangan sampai boncos deh.

3. Utamakan Kebutuhan, Bukan Keinginan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: