Mau Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat Menggunakan Semangka? Cobain 5 Resep Rahasia Ini!

Mau Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat Menggunakan Semangka? Cobain 5 Resep Rahasia Ini!

Semangkat dapat diolah untuk memutihkan kulit wajah secara alami dan cepat.--www.sportskeeda.com

DISWAY JOGJA - Semangka bukan hanya sekadar buah yang enak dan menyegarkan, tetapi juga mampu memutihkan kulit wajah secara alami dan cepat. 

Hal itu terjadi karena semangka memiliki kandungan air yang sangat tinggi, vitamin esensial, antioksidan yang berlimpah, dan mineral sehingga menjadikannya ampuh untuk memutihkan kulit secara almi dan cepat. 

Sayangnya, masih banyak orang yang kebingungan bagaimana menggunakan semangka untuk memutihkan kulit wajah secara alami dan cepat. Padahal mudah kok! 

BACA JUGA : Rangkuman 8 Resep Kecantikan Matcha untuk Memutihkan Kulit: Mudah, Murah, dan Bisa Dicoba di Rumah!

Dikutip DISWAY JOGJA dari blog.ulike.com, semangka dapat diolah untuk produk kecantikan dengan berbagai cara. Berikut adalah resep rahasia semangka untuk memutihkan kulit wajah secara alami dan cepat. 

1. Masker Penghidrasi 

Banyak orang yang sudah membuktikan dan membuat masker penghidrasi dari semangka. Cukup haluskan beberapa potong semangka dan oleskan sarinya pada wajah dengan kapas.

Tunggu selama 10-15 menit, lalu bilas menggunakan air. Kandungan air yang tinggi pada semangka akan melembabkan dan menghidrasi kulit wajah kalian. Tak berapa lama kalian dapat merasakan kulit wajah semakin lembut, halus, dan segar. 

BACA JUGA : 4 Cara Memutihkan Kaki yang Hitam dan Kering? Bisa Pakai Batu Apung Hingga Scrub, Ini Penjelasannya!

2. Scrub Eksfoliasi 

Semangka juga dapat digunakan sebagai scrub eksfoliasi alami untuk kulit. Semakin baik kalian dapat mengeksfoliasi, semakin cepat juga impian memiliki kulit putih nan bersinar tercapai. 

Untuk membuat scrub, campurkan semangka yang telah dijus dengan gula atau oat bubuk. Campurkan semua bahan untuk membuat scrub yang lembut. 

Pijat lembut scrub ke kulit wajah kalian dengan gerakan memutar. Fokuslah pada area seperti hidung, dagu, dan dahi. Bilas dengan air untuk mendapatkan kulit yang lebih putih, halus, dan cerah. 

BACA JUGA : 7 Kesalahan Penggunaan Sunscreen Memutihkan Kulit Tanpa Disadari Sering Kalian Lakukan, Apa Saja Itu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: blog.ulike.com