Tips Cara Mencerahkan Punggung Kaki yang Hitam Menggunakan Bahan Alami

Tips Cara Mencerahkan Punggung Kaki yang Hitam Menggunakan Bahan Alami

Tips Cara Mencerahkan Punggung Kaki yang Hitam Menggunakan Bahan Alami-disway jogja-pinterest

DISWAY JOGJA- Selama ini kebanyakan orang hanya memperhatikan kecantikan dan kebersihan di wajahnya saja. Padahal, kecantikan kaki juga penting untuk dijaga. Seperti punggung kaki atau bagian atas kaki yang umumnya jarang diperhatikan. 

Kerap kali bagian tubuh kaki terlupakan saat melakukan perawatan. Akibatnya, setiap orang khususnya wanita mengalami masalah pada kakinya. Salah satunya permasalahan warna kulit punggung kaki yang gelap dan kusam.

Punggung kaki bisa berubah menjadi hitam dan membuat kulit menjadi belang, karena panas paparan sinar matahari tidak hanya membuat wajah menjadi merah kepanasan, tetapi punggung kaki menjadi hitam. Akibatnya, rasa percaya diri menurun terutama saat menggunakan alas kaki yang terbuka.

BACA JUGA : 4 Cara Memutihkan Kaki yang Hitam dan Kering? Bisa Pakai Batu Apung Hingga Scrub, Ini Penjelasannya!

Untuk kembali mencerahkan punggung kaki, kamu bisa simak informasi berikut ini :

1. Kulit Jeruk 

Sudah tidak menjadi rahasia lagi jeruk dapat mencerahkan kulit terutama bagian kulitnya. Bahkan dibandingkan dengan bagian isinya, kandungan yang dimiliki kulit jeruk jauh lebih tinggi kandungannya berupa vitamin C. Kulit Jeruk bisa membantu mencerahkan kulit secara alami dan mengangkat sel kulit mati. 

Selain bisa digunakan di wajah, kamu bisa menggunakan jeruk nipis di bagian punggung kaki yang menghitam agar bisa kembali cerah.

Cara membuatnya cukup mudah jemur kulit jeruk di bawah sinar matahari, setelah itu tumbuk hingga halus kulitnya, tuangkan tumbukan halus kulit jeruk ke wadah lalu tambahkan sedikit susu hingga terbentuk adonan pasta, aplikasikan adonan ke punggung kaki. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada punggung kaki kamu bisa melakukan 3 kali seminggu.

2. Beras 

Cara mencerahkan punggung kaki yang bisa dilakukan dengan beras. Kandungan yang dimiliki beras berupa vitamin B1 di dalamnya bermanfaat untuk memutihkan kulit tubuh. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu siapkan beras lalu tumbuk sampai menjadi tepung, lalu tambahkan sedikit air hangat aduk sampai menjadi krim, oleskan secara merata pada punggung kaki, diamkan selama satu jam dan bilas  menggunakan air hangat.

BACA JUGA : Belum Banyak yang Tahu? 7 Tips Paling Ampuh Memutihkan Kaki Hitam dan Kering Dengan Bahan Alami!

3. Bubuk Kunyit

Selain beras kunyit juga bisa digunakan karena dapat menyeimbangkan kadar melanin sehingga kulit lebih cerah. Cara membuatnya yaitu campurkan bubuk kunyit dengan krim susu, lalu oleskan ke punggung kaki, tunggu sampai kering dan cuci kaki menggunakan air hangat. Kamu juga bisa mencampurkan bubuk kunyit dengan minyak zaitun. 

4. Menggosok Punggung Kaki 

Saat mandi bagian punggung kaki sering terlupakan, apalagi jika mandi dengan terburu-buru punggung kaki tidak digosok. Apabila kamu ingin mempunyai punggung kaki yang cerah, kamu bisa membiasakan diri untuk menggosok punggung kaki saat mandi.

BACA JUGA : Tips Memutihkan Kulit Kaki? Lakukan 5 Kebiasaan Ini Untuk Dapatkan Kulit Cerah dan Mulus, Dijamin Berhasil!

Caranya cukup mudah cuci punggung kaki menggunakan air hangat, lalu gunakan sabun mandi yang mempunyai butiran scrub halus untuk bisa membersihkan punggung kaki. Tujuannya untuk mempermudah proses pergantian sel kulit mati pada punggung kaki.

5. Menggunakan Foot Cream 

Tidak hanya wajah saja yang perlu menggunakan krim, tetapi punggung kaki juga memerlukan krim juga digunakan saat malam hari. Foot cream bisa menjadi pilihan kamu untuk mencerahkan punggung kaki kandungan yang dimilikinya berupa bahan ekstrak alami dan antioksidan. Gunakan foot cream secara teratur saat malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal pda kulit punggung kaki kamu.

Nah itu dia banyak tips mencerahkan punggung kaki dengan mudah, untuk mendapatkan punggung kaki yang cerah perlu rutin melakukan salah satu tips yang diatas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: