4 Cara Memutihkan Kaki yang Hitam dan Kering? Bisa Pakai Batu Apung Hingga Scrub, Ini Penjelasannya!

4 Cara Memutihkan Kaki yang Hitam dan Kering? Bisa Pakai Batu Apung Hingga Scrub, Ini Penjelasannya!

Ada banyak cara untuk memutihkan kulit kaki yang hitam dan kering.--dermaessentia.com

DISWAY JOGJA - Belakangan ini muncul anggapan bahwa melihat wanita itu dari kakinya terlebih dahulu. Jika kakinya putih dan mulus, maka seluruh badannya juga. Apakah anggapan itu benar? 

Mau benar atau tidak, memiliki kaki yang hitam dan kering tentu sangat menganggu penampilan. Kalian menjadi tidak percaya diri dan akhirnya malu ketika harus menunjukkan bagian kaki. Alhasil kalian melakukan berbagai cara untuk memutihkan kaki yang hitam dan kering. 

Sebelum membahas mengenai cara memutihkan kaki yang hitam dan kering, marilah terlebih dahulu membincang tentang penyebab. Penyebab mengapa kaki kalian menjadi hitam dan kering. 

BACA JUGA : Jangan Dianggap Sepele! Ini 7 Cara Merawat dan Memutihkan Kulit dengan Tepat dan Benar Saat Musim Hujan

Biasanya kaki yang hitam dan kering disebabkan seperti kurangnya kelembaban, sering memakai sepatu atau kaus kaki tertutup, terpapar matahari, atau kebiasaan berjalan kaki/berlari. 

Jika kalian tidak merawat kaki dengan melembabkan atau menggosoknya secara rutin, kulit mati akan menumpuk. Kalian baru tersadar setelah melihat lingkaran hitam di mata kaki, kulit menjadi kering, pecah-pecah, dan kulit kendur. 

Apabila keadaan sudah terlanjur, maka kalian harus mengatasi kaki kalian yang menghitam dan kering tersebut. 

BACA JUGA : Diberandol dengan Harga Rp 7000, Ini 7 Khasiat Ampuh Air Mawar untuk Merawat dan Memutihkan Kulit Wajah

Dikutip DISWAY JOGJA dari dermaessentia.com, ada empat cara memutihkan kaki yang hitam dan kering. Keempat cara tersebut adalah sebagai berikut. 

1. Menggosok dengan Batu Apung 

Untuk memutihkan kulit yang hitam dan kering dapat dilakukan secara manual. Kalian bsia memilih batu apung atau bau kikir kaki logam. Prosesnya berupa merendam kaki dalam air hangat untuk melembutkan kulit terlebih dahulu, lanjutkan dengan membasahi batu apung dengan air hangat tersebut. 

BACA JUGA : Cara Memutihkan Kulit dengan Cepat dan Aman? Pakai Sabun Kojie San Rp 15.000 yang Punya 3 Manfaat Dahsyat Ini

Selanjutnya lakukan penggosokan batu apung secara perlahan pada kulit kaki yang hitam dan kering dengan gerekan memutar atau gerakan maju mundur. Gosoklah dengan lembut. Setelah itu, bilaslah dan jika dirasa masih kurang, proses masih bisa diulangi. 

Terakhir, tepuk-tepuklah kaki hingga kering dengan handuk bersih. Jangan lupa melembabkannya dengan krim atau minyak pelembab. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dermaessentia.com