Tips Memutihkan Kulit Kaki? Lakukan 5 Kebiasaan Ini Untuk Dapatkan Kulit Cerah dan Mulus, Dijamin Berhasil!

Tips Memutihkan Kulit Kaki? Lakukan 5 Kebiasaan Ini Untuk Dapatkan Kulit Cerah dan Mulus, Dijamin Berhasil!

Cara Memutihkan Kulit Kaki Secara Alami dengan Kebiasaan-Foremniakowski-iStockphoto

DISWAY JOGJA - Bukan hanya kulit wajah dan tangan saja yang harus mendapat perawatan, tapi kesehatan kulit kaki juga penting untuk di perhatikan. Bahkan tak selalu dengan perawatan mahal, beberapa cara memutihkan kulit kaki secara alami pun bisa kamu coba dirumah.

Kaki yang mulus dan terawat tentunya dapat meningkatkan kepercayaan diri. Namun, untuk mendapatkan kaki putih dan mulus tentunya tidak mudah.

Walaupun kaki merupakan bagian bawah badan yang jarang dilihat orang, tetapi memiliki kaki mulus dan kaki cerah merupakan impian banyak wanita.

Tapi kamu jangan khawatir! Ada cara untuk memutihkan kulit kaki kamu agar lebih mulus dan tampak indah. Hanya dengan melakukan kebiasaan ini kamu bisa memiliki kulit kaki putih.

BACA JUGA : Rahasia Alami Memutihkan Kulit Dengan Bahan Sederhana di Dapur? Buktikan Manfaat dan Khasiatnya Langsung!

Cara memutihkan kulit kaki agar tetap bersih dan mulus dapat dimulai dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan sederhana, asalkan rutin dilakukan secara rutin.

Berikut ini adalah cara memutihkan kulit kaki yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah dan pastinya mudah.

1. Biasakan untuk mencuci kaki setelah melepas alas kaki

Setelah seharian beraktivitas, kaki yang selalu terbungkus dengan alas kaki pasti akan menjadi kering. Nah, kulit kering bisa menyebabkan kaki pecah-pecah dan akan terlihat kusam.

Oleh karena itu, sangat penting bagi kamu untuk membiasakan selalu mencuci kaki setiap habis melepas alas kaki agar kaki dapat tetap lembab dan bersih.

2. Melakukan scrub

Lapisan teratas kulit akan terus mengelupas untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Tapi terkadang, proses ini melambat akibat satu dan lain hal. Sehingga kamu butuh bantuan scrub agar pengelupasan berjalan lancar.

Selain itu, lapisan kulit yang mati yang membuat kulit terlihat kusam bisa terangkat dan bisa membuat kulit tampak lebih cerah.

BACA JUGA : Tahukah Kamu? Inilah 10 Bahan Pemutih Kulit Secara Alami yang Wajib Dicoba, Tanpa Kimia Rasakan Manfaatnya!

3. Selalu menggosok kaki dengan sabun

Untuk dapat memutihkan kulit kaki, kamu jangan lupa untuk menggosok kaki. Ketika kamu mandi, jangan sampai lupa untuk menggosok kakimu dengan sabun, tujuannya adalah untuk mengangkat bakteri dan kotoran yang menumpuk di area kaki.

Bersihkan kaki dengan menyeluruh hingga ke celah-celah jari, pastikan kaki benar-benar bersih.

4. Melakukan rendam kaki dengan garam

Cara memutihkan kulit kaki selanjutnya adalah dengan melakukan rendam kaki. Kebiasaan ini bisa kamu lakukan dengan air hangat yang ditambahkan dengan garam laut atau garam dapur serta air perasan lemon, tujuannya agar telapak kaki kamu menjadi lebih lembut.

Lakukan cara ini sambil digosok dengan batu apung untuk mengikis sel kulit mati yang ada di area tumit dan telapak kaki. Kemudian keringkan dengan handuk bersih dan setelahnya diberi hand body agar kulit selalu lembab.

5. Oleskan moisturizer atau lotion pada kaki

Untuk mencegah kulit kaki yang kering, sekarang saatnya kamu menerapkan kebiasaan untuk memutihkan kulit kaki dengan menggunakan moisturizer atau lotion pada area kaki secara menyeluruh hingga ke telapak kaki.

Jika jenis kulit kakimu cenderung lebih cepat kering, maka kamu bisa juga membungkus kakimu dengan kaos kaki setelah mengoleskan moisturizer atau lotion.

Cara ini sangat ampuh untuk melembabkan kaki dan mengembalikan kekenyalan serta kehalusan kaki. Jangan lupa juga pilih moisturizer atau lotion yang sesuai dengan jenis kulitmu.

BACA JUGA : Perawatan Kulit dari Dalam? Berikut Rekomendasi Suplemen Untuk Memutihkan Kulit: Aman dan Sehat, Simak Yuk!

Nah, itulah beberapa cara untuk memutihkan kulit kaki dengan melakukan kebiasaan sederhana. Apakah tertarik? Ingat, bahwa tidak ada proses yang instan, kamu harus melakukan secara rutin dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang baik. Yuk, rawat kakimu agar bisa meningkatkan kepercayaan diri dalam dirimu!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: