7 Wisata Terbaru 2024 Kebun Teh di Jawa Tengah? Bikin Kamu Betah, Pencinta Teh Wajib Berkunjung Kesini!

7 Wisata Terbaru 2024 Kebun Teh di Jawa Tengah? Bikin Kamu Betah, Pencinta Teh Wajib Berkunjung Kesini!

Wisata Kebun Teh di Jawa Tengah--google.com

DISWAY JOGJA – Ketika matahari mulai merayakan pagi di Jawa Tengah, datanglah satu keindahan alam yang tak bisa diabaikan: kebun teh yang memukau. Di balik gemerlapnya matahari terbit, wisata terbaru 2024 kebun teh di wilayah ini membuka tirai petualangan yang tak terlupakan bagi para pencinta alam dan wisatawan.

Selain menawarkan panorama hijau yang menenangkan, Wisata terbaru 2024 kebun teh di Jawa Tengah juga menjadi saksi bisu sejarah panjang perkebunan teh di Indonesia. Pohon-pohon teh yang tertata rapi seperti lukisan alam menawarkan pengalaman unik bagi pengunjung yang ingin meresapi kekayaan budaya dan sejarah perkebunan teh di negeri ini.

Perjalanan melalui aroma wangi teh segar dan udara pegunungan yang sejuk menjadi bagian tak terpisahkan dari pengalaman di kebun teh Jawa Tengah. Dengan setiap langkah, pengunjung wisata terbaru 2024 ini tidak hanya memasuki keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga menggali kekayaan kearifan lokal yang terjaga rapi di antara dedaunan hijau yang menari-nari.

BACA JUGA : 6 Wisata Terbaru 2024 Petik Buah di Jawa Tengah? Destinasi Liburan Keluarga yang Mengasyikkan Sambil Belajar

Yuk, simak 7 wisata kebun teh di Jawa Tengah yang bisa menjadi pilihanmu untuk melupakan sejenak rutinitas sehari-hari.

1. Kebun Teh Kaligua

Wisata kebun teh di Jawa Tengah pertama berada dalam kawasan agrowisata seluas 500 hektare, Kebun Teh Kaligua menawarkan berbagai wahana menarik, mulai dari ATV, flying fox, hingga berkuda. Selain itu, pengunjung juga dapat ikut merasakan pengalaman memetik daun teh atau menjelajahi kebun stroberi dan sayuran. Tempat ini sangat tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman.

  • Lokasi: Jalan Kaligua, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah
  • Jam Operasional: Setiap hari pukul 08.00-18.00
  • Harga Tiket: Rp15 ribu

2. Kebun Teh Tambi

Wisata kebun teh di Jawa Tengah ke dua ada Kebun teh tambi. Hamparan hijau kebun teh ini bukan hanya sekadar latar belakang foto yang instagramable, melainkan juga menyuguhkan keindahan perbukitan yang memukau di sekitarnya. Terletak di lereng Gunung Sindoro, kebun ini menawarkan suhu udara yang dingin, bahkan mencapai 16 derajat Celsius. Selain menjadi spot foto yang menarik, area luas kebun ini juga sering dimanfaatkan untuk kegiatan outbond.

  • Lokasi: Desa Tegalrejo, Tambi, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah
  • Jam Operasional: Setiap hari pukul 08.00-17.00
  • Harga Tiket: Rp30 ribu

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Saloka Theme Park? Menjelajahi Taman Rekreasi Terbesar Di Jawa Tengah, Dijamin Seru!

3. Kebun Teh Semugih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: