Wisata Terbaru 2024 Saloka Theme Park? Menjelajahi Taman Rekreasi Terbesar Di Jawa Tengah, Dijamin Seru!

Wisata Terbaru 2024 Saloka Theme Park? Menjelajahi Taman Rekreasi Terbesar Di Jawa Tengah, Dijamin Seru!

Wisata Terbaru 2024 Saloka Theme Park-salokapark.com-google

DISWAY JOGJA - Semarang merupakan kota besar yang ada di Indonesia khususnya Jawa Tengah. Disana kamu bisa menemukan banyak destinasi wisata terbaru 2024 yang seru untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Punya rencana liburan ke Semarang bareng keluarga? Ada Saloka Theme Park, nih. Saloka Theme Park merupakan salah satu destinasi wisata terbaru 2024 berupa taman rekreasi tematik yang mengusung konsep kearifan lokal.

Nama ‘Saloka’ sendiri berasal dari legenda Rawa Pening, sebuah kawasan indah yang lokasinya tidak jauh dari taman rekreasi ini, mencerminkan keindahan dan keunikan yang ditawarkan oleh taman ini.

Tempat wisata terbaru 2024 yang satu ini terinspirasi dari legenda Rawa Pening, yaitu suatu kawasan yang jaraknya dekat dengan Saloka Theme Park ini.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Solo? Rasakan Sensasi Liburan Bareng Keluarga Sambil Mengenal Budaya Lokal!

Obyek wisata terbaru 2024 di Semarang ini menghadirkan taman rekreasi yang diklaim sebagai taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah.

Biar kamu tidak penasaran, dibawah ini adalah beberapa informasi mengenai wisata Saloka Theme Park mulai dari lokasi, jam operasional, harga tiket, hingga daya tarik.

Lokasi Saloka Theme Park

Wisata terbaru 2024 Saloka Theme Park berlokasi di persimpangan antara Kota Semarang, Salatiga, Surakarta, dan Yogyakarta. Tepatnya beralamat di Jalan Fatmawati Nomor 154, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah.

Jam Operasional Saloka Theme Park

Obyek wisata ini buka setiap hari dari hari Senin sampai hari Minggu. Untuk jam buka saat weekday mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB. Sedangkan, saat weekend mulai pukul 10.00 – 19.00 WIB. Untuk hari jumat jam bukanya khusus yaitu mulai pukul 12.00 – 19.00 WIB.

Harga Tiket Saloka Theme Park

 Untuk bisa menikmati wahana semuanya, wisatawan cukup membayar tiker seharga Rp 120.00 per orang saat weekday dan Rp 150.000 per orang pada hari Sabtu dan Minggu. Harga tiket ini berlaku untuk orang dewasa dan anak-anak yang berusia di atas 2 tahun.

BACA JUGA : Banyak yang n Belum Tahu Hidden Gem Magelang: Wisata Terbaru 2024 Bisa Hilangin Stres? Bisa Jadi Petualangan

Daya tarik Saloka Theme Park

Wisata terbaru 2024 Saloka Theme Park mempunyai 5 zona dengan kekhasan dan keseruan masing-masing. Dimana setiap zona tersebut memiliki wahana dengan keunikan masing-masing.

Saloka Theme Park memiliki 25 wahana yang terbagi dalam 5 zona, yaitu zona pesisir, zona belalantar, zona kamayayi, zona ararya, dan zona segara prada. Saloka Theme Park dibangun dengan peralatan modern oleh tenaga ahli berpengalaman tentunya dengan lisensi internasional.

Sarana wisata edukasi untuk anak-anak, wisatawan bisa ke wahana Lumbung Galileo. Disana wisatawan belajar tentang kehidupan zaman purba, serta berfoto dengan latar belakang dinosaurus dan benda-benda menarik lainnya disana.

Di dalam kawasan tempat wisata ini juga terdapat pertunjukan Baru Klinthing guna untuk memberikan hiburan pada pengunjung.

Banyak spot foto yang berada di depan maskot Loka, area setiap wahana, area taman dan pemandangan alam. Saat festival di Saloka Theme Park, akan ada dekorasi tematik yang unik, serta spot foto area cafe atau restoran.

BACA JUGA : Simak 9 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kudus Terpopuler? Dari Museum Hingga Wisata Air Wajib Dikunjungi!

Selain wahana permainan, obyek wisata terbaru 2024 ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap yaitu mulai dari restoran, toilet, mushola, area parkir luas, penyewaan skuter listrik, klinik, ruang laktasi, peminjaman kusi roda, loker penitipan barang, dan lain sebagainya.

Area rekreasi juga dilengkapi dengan fasilitas cafe dan foodtruck, supaya wisatawan tidak merasa kelaparan dan kehausan saat berwisata ke kawasan ini.

Jika kamu ingin mencari pengalaman baru, cobalah berkunjung ke destinasi wisata terbaru 2024 yang ada di Semarang ini. Dan ketika sudah disana jangan lupa untuk mencoba menaiki wahana Cakrawala untuk menyaksikan panorama pegunungan Semarang dalam satu pandangan mata. Menarik sekali bukan?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: