Segarkan Jiwa? Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Bogor: Alam Kebun Teh Cocok Buat Healing Liburan Bareng Keluarga!

Segarkan Jiwa? Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Bogor: Alam Kebun Teh Cocok Buat Healing Liburan Bareng Keluarga!

Jelajahi Wisata Alam Kebun Teh Terbaru 2024 di Bogor-syahirhakim-pixabay

DISWAY JOGJA - Bagi orang Jabodetabek, Bogor merupakan destinasi wisata terbaru 2024 paling favorit saat akhir pekan. Pasalnya, Bogor memiliki wisata alam yang menarik dan pastinya murah meriah. Salah satunya di Kawasan Puncak, Bogor.

Selain lokasinya yang dekat, daerah yang memiliki julukan Kota Hujan ini memang memiliki cuaca sejuk dan banyak tempat wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang asri yang di jamin bisa memanjakan mata.

Wisata kebun teh di Bogor telah menjadi destinasi wisata terbaru 2024 untuk liburan yang sangat populer di kalangan masyarakat.

Kebun teh di daerah Bogor terkenal dengan keindahannya yang tertata rapi, pastinya tempat wisata terbaru 2024 ini sangat cocok untuk semua kalangan, baaik orang dewasa, anak-anak, dan orang tua.

BACA JUGA : Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Hutan Pinus Kragilan: Spot Foto Alam Menarik Dijuluki Sebagai Wisata Top Selfi!

Penasaran? Berikut tempat wisata kebun teh terbaru 2024 di Bogor yang bisa kamu masukan dalam daftar liburanmu.

1. Kebun Teh Cirangsad

Wisata Kebun Teh terbaru 2024 yang populer satu ini sudah berdiri lebih dari 10 tahun dan memiliki luas sekitar 200 hektar ini terletak di Banyu Wangi, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kebun Teh Cirangsad ini menyediakan beberapa spot foto menarik seperti jembatan gantung dan pohon teh yang rindang.

Di tempat ini, wisatawan bisa foto-foto, bahkan piknik, atau sekedar bersantai sambil menikmati pemandangan yang masih asri.

Untuk menjaga kebersihan alam di kebun ini, perlu diperhatikan kebersihan alamnya yaitu jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan, ya.

2. Agrowisata Gunung Mas

Kawasan ini masih asri dengan hamparan kebun teh. Kamu bisa duduk bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar. Agrowisata Gunung Mas terletak di Jalan Raya Puncak Gadog km. 87, Tugu Sel, Kec. Cisarua, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Selain menikmati suasana alam yang asri, kamu juga bisa mencoba wahana fun off-road untuk berkendara di medan yang menantang.

Kalau kamu hobi fotografi, cobalah masuk ke wahana tea bridge. Di sana kamu bisa mendapat landskap Gunung Pangrango.

BACA JUGA : Tempat Romantis Untuk Date? Jakarta Punya Wisata Terbaru 2024 Yang Seru! Bisa Quality Time Bareng Pasangan

3. Ciliwung Great Tea Estate

Ciliwung Great Tea Estate berada di Jalan Raya Puncak Kp. Neglasari Rt.01 Rw.04, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Medan yang harus di tempuh untuk mencapai kebun teh ini bisa di bilang cukup sulit dengan track yang menanjak juga jalan yang penuh dengan bebatuan.

Tapi ketika sampai, kamu akan mendapatkan pengalaman yang menarik dengan pemandangan hijau khas kebun teh dan juga pegunungan yang asri.

Selain bisa menikmati indahnya kebun teh, disini kamu juga dapat bermain berbagai macam wahana yang di sediakan seperti, flying fox, ATV, dan masih banyak lagi.

4. Kebun Teh Puncak Pass

Selain Kebun Teh Cisarua, Kebun Teh Puncak Pass juga merupakan wisata terbaru 2024 yang populer di kalangan wisatawan. Pasalnya, fasilitasnya yang sudah lengkap membuat kebun teh satu ini menjadi istimewa.

Hamparan luas kebun teh berpadu dengan suhu yang dingin dan kabut putih bikin siapapun betah untuk berlama-lama di sini.

Terdapat juga berbagai wahana untuk orang dewasa dan anak-anak. Untuk orang dewasa, kamu bisa mencoba off road komodo dengan jalur yang lumayan terjal. Ada juga wahana paralayang yang menyuguhkan pemandangan super keren dari ketinggian.

BACA JUGA : Wajib Dikunjungi: Deretan Wisata Terbaru 2024 Pantai di Indonesia Paling Bersih dan Indah? Cek Disini

Sementara untuk anak-anak, terdapat wahana motor cross mini, naik kuda, tea walk, hingga kunjungan ke pabrik teh.

Untuk lokasi Kebun Teh Puncak Pass ini terletak di Jl. Nasional No. 11, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Demikian informasi mengenai wisata terbaru 2024 kebun teh di puncak Bogor yang bisa jadi pilihan wisata edukatif bersama keluarga. Pastikan waktu yang tepat dan lihat kondisi cuaca sebelum menuju ke lokasi perkebunan, ya!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: