Memutihkan Kulit Secara Alami! Inilah Mitos dan Fakta yang perlu Kamu Tahu

Memutihkan Kulit Secara Alami! Inilah Mitos dan Fakta yang perlu Kamu Tahu

Memutihkan Kulit Secara Alami! Inilah Mitos dan Fakta yang perlu Kamu Tahu--

DISWAY JOGJA - Masih banyak mitos mengenai pemutihan kulit yang diyakini banyak orang. Padahal, mitos tersebut belum tentu benar dan bisa menyebabkan orang melakukan kesalahan saat menggunakan produk pencerah kulit.

Kulit bersih bercahaya dan sehat merupakan dambaan banyak orang. Untuk mendapatkan kulit sempurna, berbagai cara dilakukan, termasuk pencerah kulit. Metode yang populer adalah mencerahkan kulit secara alami.

Namun, terdapat banyak mitos dan fakta yang bertentangan mengenai metode ini.Berikut beberapa mitos dan fakta tentang pencerah kulit alami yang perlu Anda ketahui:

BACA JUGA : Mengatasi Masalah Kulit dengan Herbal? Solusi Alami dan Ramah Lingkungan Dijamin Ampuh!

1. Mitos

1.Kulit putih lebih sehat dan cantik

Padahal, warna kulit tidak berpengaruh terhadap kesehatan dan kecantikan seseorang. Warna kulit bergantung pada melanin, yaitu pigmen yang diproduksi sel kulit untuk melindungi tubuh dari sinar matahari.

Orang dengan kadar melanin tinggi memiliki kulit lebih gelap, sedangkan orang dengan kadar melanin rendah memiliki kulit lebih terang. Mencerahkan kulit secara alami lebih aman dibandingkan menggunakan bahan kimia.

Faktanya, tidak semua bahan alami aman untuk kulit. Beberapa bahan alami dapat menyebabkan iritasi dan alergi pada kulit, apalagi jika digunakan secara tidak benar. Sebelum mengoleskan bahan alami pada kulit, sebaiknya lakukan tes alergi terlebih dahulu.

2.Bahan alami seperti lemon dan kunyit bisa mencerahkan kulit secara instan

Sebenarnya tidak ada cara langsung untuk mencerahkan kulit Anda secara permanen.Bahan alami seperti lemon dan kunyit bisa membantu mencerahkan kulit, namun efeknya tidak permanen dan membutuhkan waktu.

BACA JUGA : Lebih Aman! Berikut Cara Hilangin Jerawat Secara Tradisional Dengan Herbal

3.Menghindari sinar matahari dapat mencerahkan kulitmu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: