Destinasi Populer Pacitan? Wisata Terbaru 2024 Suguhkan Berbagai Pesona Pantai Dengan Panorama Eksotisnya

Destinasi Populer Pacitan? Wisata Terbaru 2024 Suguhkan Berbagai Pesona Pantai Dengan Panorama Eksotisnya

Pantai Pacitan--Traveloka

DISWAY JOGJA - Pacitan merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur, memiliki banyak wisata terbaru 2024 dengan keindahan alam yang eksotis.

Salah satunya adalah panorama wisata terbaru 2024 berupa pantai yang dimilikinya. Dengan berbagai keindahan yang dapat memanjakan mata, berikut daftar pantai Pacitan dengan panorama yang cantik nan eksotis:

1. Pantai Watu Karung Pacitan

Mungkin belum terlalu terkenal jika kita mendengar nama wisata terbaru 2024 pantai satu ini. Namun perlu diketahui, nama pantai ini ternyata lumayan terkenal di mancanegara. Pantai ini berlokasi di Pringkuku, Ketro, Watukarung, Pacitan.

Diantaranya adalah, karena ombak yang ada di pantai ini sangat cocok untuk sobat yang menyukai surfing. Pasalnya ombak yang ada di pantai ini mencapai 5 meter untuk tingginya, jadi buat para surfing dengan kemampuan yang sudah mumpuni Pantai Watu Karung Pacitan ini sangat cocok.

Untuk sobat yang ingin menantang adrenalin surfing, bisa datang di bulan April-Oktober. Hal ini lantaran pada bulan itu kondisi air laut sedang kencang dan banyak ombak besar.

Sobat tidak perlu khawatir akan biaya masuk ke pantai ini, untuk para pengunjung akan dikenai biaya sebesar Rp. 10.000 saja.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Tropical Vibes Villa Di Bandung? Cuma 200 Ribuan per Orang, Pasti Jadi Incaran Pengunjung

2. Pantai Sogo

Destinasi pantai selanjutnya ialah wisata terbaru 2024 Pantai Sogo, terletak di Dondong, Sidomulyo, Ngadirojo, Pacitan. Untuk lokasi pantai ini cukup strategis, pasalnya berada di pinggir jalan raya yang dapat membuat sobat mudah untuk menemuinya.

Sobat tak perlu ragu mengenai keindahan alam yang ada di pantai ini. Pantai putih nan bersih dengan perbukitan yang ada di sekitarnya, akan membuat sobat terpukau melihatnya.

Di pantai ini, sobat bisa melakukan berbagai aitivitas. Diantara adalah surfing, bermain pasir putih, atau hanya ingin mengabadikan setiap moment yang ada. Sedangkan untuk biaya masuknya, pengunjung akan dikenai Rp.10.000 saja.

3. Pantai Kasap

Wisata terbaru 2024 Pantai kasap ini unik, lantaran karang yang ada di tempat ini mirip dengan Raja Ampat. Untuk lokasi pantai ini ada di Dusun Ketro, Desa Watu Karung, Pringkuku, Pacitan.

Spot menarik yang ada di pantai ini adalah ketika merasakan keindahan alam yang ada sambil duduk di atas bukit yang ada di sekitarnya. Pasalnya pantai ini menyuguhkan panorama yang sangat cantik.

Hal asyik lain yang bisa sobat dapatkan adalah bisa melihat Pantau Srau dan Pantai Watu yang kebetulan lokasi tidak jauh dari Pantai Kasap. Untuk bisa masuk ke pantai ini, sobat hanya akan dikenakan biaya Rp.7.000,00 saja.

BACA JUGA : Hasil Jepretan Kurang Estetik? Piih Deretan Oppo Kamera 0,5 Ini Cocok Untuk Kamu!

4. Pantai Pijakan

Destinasi pantai yang bisa sobat coba selanjutnya adalah Pantai Pijakan. Terletak di Dusun Godeg Wetan, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan.

Memiliki pemandangan alam yang indah dan menarik, hal unik ada di tempat ini yaitu di sepanjang bibir pantai terdapat banyak batu putih yang membuatnya nampak lebih indah.

Pantai ini juga masuk ke dalam jajaran pantai popular di Pacitan, hal ini karena keistimewaan yang ada padanya. Setiap pengunjung yang datang di pantai ini akan takjub pada pemandangan alam yang indah.

Jika sobat ingin berkunjung ke pantai ini, hanya akan dikenai biaya masuk Rp. 10.000,00 saja. Sangat ramah di kantong bukan?

5. Pantai Klayar

Perlu sobat ketahui akan indahnya alam di wisata terbaru 2024 Pantai Klayar ini. Terletak di Desa Sendang, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan.

Bentangan pasir putih, bongkahan batu karang yang menyerupai benteng hingga banyak spot menarik akan membuat betah para pengunjung yang berwisata.

BACA JUGA : Menjelajah Transportasi Zaman Dulu : Wisata Terbaru 2024 Kota Batu Malang

Selain itu, ada hal unik yang akan sobat temui jika singgah di tempat ini, lantaran adanya batu karang yang mirip dengan Sphink yang ada di Mesir.

Nah sobat itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 Pantai Pacitan yang menyimpan keindahan alam dengan ciri khasnya masing-masing, dirangkum dari Salsa Wisata. Semoga dapat menambah referensi sobat semua dan selamat mencoba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: